6 Tips Menjaga Kesehatan di Musim Hujan

6 Tips Menjaga Kesehatan di Musim Hujan – Curah hujan di minggu-minggu belakangan ini  memang cukup tinggi, suhu udara pun cenderung lebih rendah. Sehingga hal tersebut terkadang membuat kita mudah sekali sakit ketika tidak Menjaga Kesehatan di Musim Hujan . Oleh karena itu, walaupun dingin karena penghujan jangan sampai malas mandi dan melakukan beberapa hal dibawah ini.

Menjaga Kesehatan di Musim Hujan haruslah tetap dilakukan, walaupun misalnya kalian pulang kehujanan karena lupa membawa payung atau raincoat. Ya, bagi sebagian orang mungkin musim penghujan terasa menyebalkan karena gempuran air hujan dan udara yang dingin membuat daya tahan turun dan mulai terserang penyakit-penyakit yang tentu saja merepotkan dan menghambat produktivitas. Oleh karena itu, silahkan membaca Tips Menjaga Kesehatan di Musim Hujan dibawah ini yang dijamin bisa menjaga tubuh kalian tetap fit.

Menjaga Kesehatan di Musim Hujan

Untuk mencegah dan mengobati penyakit-penyakit musiman ini, ayo praktekkan tips-tips kesehatan berikut ini. Oya, soal kecantikan tentu saja tidak terlewatkan. Silahkan membaca penjelasan kami berikut ini.

Selalu kenakan pakaian tebal dan hangat

Kecuali kamu berada dalam ruangan yang cukup hangat, sebaiknya kamu selalu mengenakan pakaian hangat agar suhu tubuhmu tetap terjaga. Untuk lebih amannya tentu saja kamu perlu selalu sedia payung dan raincoat di tasmu.

Mandi dan keramas setelah kehujanan

Ada yang bilang, hujan selewat minggu pertama lebih aman karena zat asam pada air hujan sudah terkuras habis bersama hujan minggu pertama jadi kamu bisa melewatkan ritual ini jika kamu kehujanan di minggu kedua dan seterusnya. Tentu saja ini opini yang salah. Air hujan mengandung zat asam karena tercemar oleh bahan-bahan polutan, sementara polusi selalu terjadi setiap hari. Karena itu, jika kamu tinggal di kota dengan tingkat polusi yang tinggi bisa dipastikan air hujan hari apapun itu tetap akan mengandung zat asam yang berbahaya bagi kesehatan.

Baca Juga   10 Makanan Yang Dapat Menurunkan Kolesterol

Selain itu, saat kamu kehujanan tentu saja suhu tubuh akan turun drastis. Perbedaan suhu tubuh yang ekstrim sangat berbahaya bagi tubuh dan tentu saja dapat menurunkan daya tahan. Dengan mandi, kamu sebenarnya sedang membersihkan zat-zat berbahaya yang masuk ke tubuh melalui air hujan sekaligus menstabilkan suhu tubuh.

Minumlah air jahe hangat

Air jahe hangat selain lezat terutama di hari hujan, juga sangat menyehatkan karena jahe kaya akan antibiotik yang mampu meningkatkan daya tahan tubuh, memerangi bakteri juga untuk kecantikan, dan untuk diet. Sudah cantik, sehat, memiliki berat badan ideal pula. Menyenangkan bukan?

Kurangi gorengan

Gorengan kaya akan minyak yang dapat mengakibatkan tenggorokan kering. Saat daya tahan tubuhmu sedang lemah, kamu juga akan lebih mudah mengalami radang dan bisa ditebak apa jadinya jika sakit tenggorokan masih ditambah dengan gejala peradangan. Selain itu, kamu juga tentu sudah tahu kalau gorengan buruk bagi kulit dan kesehatan tubuh bukan? Daripada ngemil gorengan lebih baik kamu minum Glutan agar berat badan dan posturmu selalu terjaga atau mencoba resep-resep smoothie sehat ini di akhir pekan. Sudah terlanjur sakit tenggorokan? Gracia tahu cara mengatasinya!

Rambut dan kulit kering karena udara dingin

Bagi perempuan, penampilan yang kurang prima karena dihajar suhu dingin sama menyebalkannya dengan tenggorokan yang gatal. Untuk mengatasi kulit dan rambut kering itu, kamu bisa mencoba aneka perawatan rambut dan kulit DIY ini.

Perbanyak konsumsi vitamin C dan kolagen

Vitamin C berperan besar sekali bagi pemeliharaan kesehatan tubuh dan kecantikan, begitu juga dengan kolagen. Di musim hujan, tentunya tubuhmu lebih rawan drop sehingga tambahan vitamin C dan kolagen akan sangat bermanfaat. Kamu bisa mendapatkan manfaat vitamin C dan kolagen dari sayuran, buah-buahan dan makanan berbahan dasar kedelai. Agar lebih optimal, kamu bisa mulai minum Colla Beauty dari sekarang dan mendapatkan segala kebaikan kolagen, vitamin C dan L-glutathione.

Baca Juga   8 Jenis Makanan Penurun Berat Badan Dijamin Ampuh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share