6 Cara Menjaga Kesehatan Saat Bekerja Agar Selalu Fit

6 Cara Menjaga Kesehatan Saat Bekerja Agar Selalu Fit – Pada awal Minggu nanti tentu kamu harus kembali menjalankan aktivitas yang padat, baik sebagai mahasiswi, wanita karier maupun ibu rumah tangga karena itu kamu tentu memerlukan tubuh yang sehat untuk mendukung aktivitasmu. Kali ini kami akan berbagi tips Menjaga Kesehatan Saat Bekerja, karena sehat pangkal sukses.

Menjaga Kesehatan Saat Bekerja sebetulnya mempunyai cara yang banyak, namun pada artikel kali ini kami akan membahas 6 hal yang sangat penting bagi kalian perempuan karir yang super sibuk supaya kalian bisa tetap bekerja dengan tubuh yang fit.

Menjaga Kesehatan Saat Bekerja

Bagi anda yang penasaran dengan cara menjaga kesehatan walaupun kalian berada di tempat kerja, maka silahkan membaca artikel kami berikut ini,

Banyak minum air putih

Tubuh yang terhidrasi sepanjang hari akan tetap sehat. Sirkulasi tubuh pun lebih lancar dan daya konsentrasi meningkat sehingga kamu pun lebih kreatif dan produktif dalam bekerja. Sebaliknya, saat kamu tidak minum sesuai kebutuhan biologismu kamu akan mengalami dehidrasi akibat duduk dalam posisi yang stagnan selama delapan jam atau lebih. Tubuhmu menjadi lebih mudah lelah dan kamu lebih rentan terhadap stres. Idealnya, minum sebanyak kurang lebih 900 ml dalam rentang waktu delapan jam saat bekerja.

Hindari cemilan dan makan siang dengan menu junk food

Stres fisik dan psikologis yang menumpuk saat bekerja akan membuat tubuh mengirimkan sinyal ke otak yang membuatmu ngidam makanan asin dan manis terus-terusan, apalagi jika tidak dibarengi minum air putih yang cukup. Jika dorongan ngemil ini kamu turuti, berat badanmu akan melonjak dan stamina tubuhmu semakin menurun.

Baca Juga   Cara Membuat Watermark Online Tanpa Aplikasi 2020

Walaupun kamu sudah berhasil menghindari ngemil selama jam kerja kamu tetap rawan mengalami obesitas jika menu makan siangmu adalah junk food. Hindari cemilan dan junk food dengan minum air putih yang cukup dan…

Bawa selalu sebutir buah ke kantor

Coba kamu ingat-ingat lagi, apakah kamu cenderung ingin ngemil sebelum jam makan siang saat bekerja? Jika iya, cobalah membawa sebutir jeruk, pisang, atau apel saat bekerja. Dengan begitu kamu dapat memuaskan nafsu ngemil dan menjaga tubuh tetap sehat. Jika kamu butuh stamina ekstra bawa saja pisang atau ubi ungu rebus sebagai cemilan sehat kaya anti-oksidan.

Cobalah makan siang ke tempat yang agak jauh

Kantormu memang sudah menyediakan kantin, namun tak ada salahnya kamu berwisata kuliner ke warung-warung lain di sekitar kantor. Dengan begitu kamu bisa mencicipi menu makanan lain (yang siapa tahu lebih murah juga!) sekaligus memaksa tubuh untuk bergerak dan meregangkan otot karena kamu harus berjalan agak jauh. Selain itu, kamu juga akan terkena udara luar dan sinar matahari yang menyehatkan. Jika sinar matahari di daerahmu sangat terik kamu bisa menggunakan sunblock untuk menghindari kerusakan kulit akibat paparan terhadap sinar ultraviolet.

Makan siang dengan kandungan gizi seimbang namun tidak terlalu berat

Usahakan agar makan siangmu mengandung banyak sayuran dan protein dengan karbohidrat yang cukup. Kamu bisa mencoba menu kebab selada ayam yang lezat dengan nutrisi seimbang ini karena saat bekerja tubuh akan memerlukan banyak energi, sementara karbohidrat dari roti paratha akan lebih sulit dipecah oleh tubuh.

Karbohidrat kompleks yang sulit dipecah tubuh akan menyediakan sumber energi yang dapat digunakan dalam waktu lebih lama dan membuatmu terhindar dari rasa lapar saat proses pemecahan terjadi. Kamu juga akan dapat mempertahankan konsentrasi dan terbebas dari rasa ngantuk akibat mengkonsumsi karbohidrat sederhana tanpa merasa lemas.

Baca Juga   Cara Membuat Logo Merek Laptop dan PC di Properties Windows

Beri jarak kira-kira satu depa antara mata dan komputer

Menatap komputer yang memancarkan radiasi selama berjam-jam setiap harinya dapat mengiritasi mata, menyebabkan migren dan tentu saja dapat merusak mata, karena itu beri jarak selebar satu depa antara mata dan komputermu agar mata tidak terlalu mudah lelah. Kamu juga bisa berkedip sesering mungkin saat menghadap komputer untuk merehidrasi matamu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share