Cara Menonaktifkan Autoplay Video Facebook, IG dan Twitter

Menonaktifkan Autoplay Video Facebook – Bagi kalian semua yang sudah terbiasa menggunakan media sosial untuk berinteraksi dengan teman keluarga dan juga sahabat, maka biasanya ketika Kalian sedang asik stalker di akun orang lain ataupun Kalian sedang menggulirkan di halaman medsos baik Facebook Instagram dan juga Twitter maka ketika kalian menemukan sebuah video yang tidak ingin kalian lihat akan tetapi suka berputar dengan otomatis dan pastinya, hal ini membuat kalian kerepotan dan juga membuat gemas dikarenakan video yang otomatis berputar tersebut selain mengganggu namun juga bisa menghabiskan kuota internet secara perlahan. Maka bagi kalian yang ingin menonaktifkan autoplay video Facebook, instagram dan media sosial lainnya, maka bisa mengikuti caranya dibawah ini.

Untuk menonaktifkan autoplay video Facebook ataupun di media sosial lain sebut saja Instagram dan juga Twitter, caranya memang sedikit berbeda satu dengan yang lain dan pada artikel kali ini kami akan membahasnya untuk anda semua. Seperti diketahui apabila di saat fitur autoplay di media sosial tidak dinonaktifkan, maka disaat kalian berkunjung ke beranda milik orang lain ataupun kalian sedang berada di Facebook milik sendiri, maka dipastikan semua video akan otomatis terputar atau biasa dikenal dengan auto play dan untuk menghilangkan fitur tersebut maka bisa mengikuti beberapa langkah cara yang akan kami bahas melalui artikel kali ini.

Selanjutnya untuk masalah video yang berputar secara otomatis memang ada yang bagus dan juga banyak yang tidak baik terutama jika tujuan tersebut ada di media sosial Facebook dikarenakan terkadang, orang yang mengunggah akan berbeda selera dengan kalian sehingga terkadang kalian akan menemukan video dengan konten kekerasan, menyinggung Sara, dan video yang tidak baik lainnya.

Cara menonaktifkan autoplay video

Di bawah ini adalah beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk menonaktifkan autoplay video di media sosial terutama Facebook Instagram dan Twitter.

Menoaktifkan autoplay di video Facebook

Untuk tahap pertama bagi kalian yang menggunakan Facebook, maka caranya terbilang sangat mudah dan kalian bisa mengikuti langkah berikut ini.

Menonaktifkan Autoplay Video Facebook
Menonaktifkan Autoplay Video Facebook
  1. Silakan kalian menuju ke bagian menu dropdown di bagian kanan atas halaman
  2. Setelah itu silakan kalian memilih di bagian setting dan privasi
  3. Setelah itu silakan pilih di bagian setting
  4. Selanjutnya pilih menu videos yang ada di sebelah kiri
  5. Terakhir Klik tombol untuk mematikan autoplay video atau pemutaran video secara otomatis.

Untuk beberapa kasus bagi kalian para pengguna iOS maka caranya tidak Lah beda akan tetapi kalian tinggal menemukan media and kontak dan selanjutnya pilih video dan foto lalu matikan dibagian fitur autoplay.

Selanjutnya untuk kalian yang menggunakan Android jika tidak ada acara diatas maka kalian tinggal memilih di bagian setting dan privasi dan selanjutnya pilih setting, setelah itu pilih media and kontak dan pilih di bagian autoplay dan atur menjadi never autoplay videos.

Mematikan autoplay di video Twitter

Selanjutnya mematikan autoplay video di media sosial Twitter adalah dengan cara sebagai berikut:

  1. Silakan pilih menu more yang ada di sebelah kiri dan selanjutnya pilih setting and privacy
  2. Setelah itu silakan pilih data usage
  3. Selanjutnya pilih di bagian pengaturan autoplay dan non aktifkan.

Mematikan autoplay di video Instagram

Selanjutnya bagi kalian yang tidak ingin video autoplay di Instagram, maka haruslah bersabar dikarenakan instagram tidak memberikan fitur tersebut akan tetapi jika kalian menggunakan video dengan menggunakan browser di PC komputer atau laptop maka video Instagram tidak berputar otomatis.

Itulah penjelasan kami tentang bagaimana cara menonaktifkan autoplay video Facebook dan media sosial lainnya gimana cara ini bisa membantu kalian yang tidak suka dengan beberapa video yang memang suka berjalan sendiri. Semoga artikel yang kami tulis pada hari ini, dapat menjadi referensi untuk kalian semua dan kami ucapkan selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

One thought on “Cara Menonaktifkan Autoplay Video Facebook, IG dan Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share