5 Tips Menurunkan Berat Badan Sehabis Melahirkan

5 Tips Menurunkan Berat Badan Sehabis Melahirkan – Di saat perempuan memasuki masa kehamilan maka dipastikan berat badan akan semakin meningkat dan hal ini menjadi salah satu itu yang menjadi perhatian bagi perempuan terutama untuk mereka yang selalu memperhatikan masalah penampilan walaupun sedang hamil. Harus Bunda ketahui apabila berat badan naik untuk mereka yang sedang hamil dikarenakan terjadinya peningkatan asupan nutrisi harian ya memang harus dipenuhi selama masa kehamilan tersebut. Namun tidak usah takut, untuk permasalahan diatas ternyata terdapat beberapa tips menurunkan berat badan sehabis melahirkan kan yang bisa dicoba oleh bunda di rumah.

Menurunkan berat badan sehabis melahirkan yang akan kami bahas pada artikel kali ini bertujuan supaya dapat memberikan edukasi dan referensi bagi Bunda yang memang masih kebingungan tentang bagaimana cara menurunkan berat badan setelah melahirkan dan ternyata, tidaklah begitu sulit asalkan mau melakukan dan konsisten. Jangan takut untuk naik berat badan ketika hamil karena asupan nutrisi harian ibu hamil akan meningkat demi pertumbuhan dan perkembangan janin dan pastinya hal ini untuk memperbaiki kondisi tubuh ibu hamil.

Ketika seorang melahirkan maka pastinya prioritas utama yang dilakukan yaitu selain memberikan asupan nutrisi yang cukup untuk bayi akan tetapi mereka pun pastinya langsung berpikir tentang bagaimana cara menurunkan berat badan setelah melahirkan tersebut.

Menurunkan Berat Badan Sehabis Melahirkan

Di bawah ini adalah beberapa tips dan cara menurunkan berat badan setelah melahirkan dan juga menyusui yang patut dicoba oleh bunda di rumah dan pastinya tidak sulit untuk dilakukan.

Baca Juga   6 Manfaat Minum Jus Chery Untuk Kesehatan

Melakukan diet

Tips pertama yang bisa dicoba agar dapat menurunkan BB setelah melahirkan ataupun sedang menyusui yaitu dengan melakukan diet dan diet adalah solusi terbaik agar menghasilkan tubuh yang kembali normal.

Namun ketika Bunda melakukan diet maka haruslah tetap diperhatikan yaitu asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh bayi terutama ketika masih menyusui dan Bunda bisa melakukan diet yang sesuai dengan piramida makanan gizi yang seimbang untuk ibu menyusui.

Rajin olahraga

Selanjutnya Bunda pun bisa menurunkan berat badan setelah melahirkan dan menyusui yaitu dengan rajin melakukan olahraga namun untuk olahraga di sini yaitu olahraga yang tidak berat akan tetapi melakukan olahraga ringan yang wajar.

Yoga

Bunda pun bisa melakukan olahraga yoga yang menjadi alternatif yang sangat recommended untuk menurunkan berat badan pasca melahirkan kan dan Bunda bisa mengatur pernapasan bersama gerakan lembut dan lakukanlah olahraga yoga selama 25 menit sehari supaya memperoleh tubuh yang langsing dengan cepat.

Melakukan pijat dan Totok

Kegiatan pijat dan Totok adalah cara alternatif agar bisa melangsingkan tubuh dimana kedua Teknik ini bisa melancarkan peredaran darah dan juga bisa merangsang kinerja hormon dan pastinya bisa meningkatkan sistem metabolisme tubuh sehingga bisa membuat anda langsing pasca persalinan.

Sedot lemak

Cara ini biasa dilakukan oleh mereka yang punya duit namun tidak direkomendasikan karena mengandung efek samping yang tidak baik. Akan tetapi sedot lemak atau liposuction adalah alternatif terakhir untuk menjaga tubuh kembali langsing dengan cepat pasca melahirkan walaupun pastinya bunda harus berhadapan dengan efek samping seperti perdarahan yang bisa saja timbul sampai efek samping berbahaya lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share