4 Jenis Makanan Untuk Menurunkan Kadar Trigliserida Yang Patut Dicoba

4 Jenis Makanan Untuk Menurunkan Kadar Trigliserida Yang Patut Dicoba – Trigliserida dalam darah memang sangat bermanfaat bagi tubuh karena berfungsi sebagai sumber energi bagi otot jantung yang nantinya akan membantu proses peredaran darah dalam tubuh. Akan tetapi kadar trigliserida yang terlalu berlebihan justru akan menyebabkan berbagai masalah seperti angin duduk, jantung, dan juga stroke. Oleh karena itulah penting sekiranya anda mengetahui berbagai makanan Menurunkan Kadar Trigliserida yang akan membantu anda untuk menjaga kadar trigliserida dalam darah anda tetap terjaga normal.

Menurunkan Kadar Trigliserida bisa melalui makanan yang memang sudah teruji sejak dahulu sampai sekarang. Jenis makanannya pun terbilang banyak sehingga anda tidak harus merasa khawatir dengan amasalah tersebut. Namun, apabila anda belum mengetahui apa saja makanan yang memang rekomended untuk turunkan Trigliserida, bisa membaca artikel kami berikut ini.

Menurunkan Kadar Trigliserida

Dibawah ini adalah beberapa jenid makanan yang bisa kalian coba untuk menurunkan kadar Trigliserida dan dijamin aman juga ampuh yang kami ambil dari berbagai sumber di internet.

Minyak Zaitun, Buah Dan Sayuran Kaya Vitamin C

Minyak zaitun sangat kaya akan asam lemak tak jenuh tunggal dan vitamin E yang dapat efektif menurunkan LDL kolesterol atau lemak jahat dalam darah serta meningkatkan HDL Kolesterol yang secara otomatis akan menurunkan kadar trigliserida. Anda dapat mencampurkan 2 sdm minyak zaitun pada salad untuk menaikkan kadar trigliserida dan kolesterol baik dalam tubuh anda. Selain banyak mengkonsumsi minyak zaitun untuk meningkatkan kadar HDL kolesterol darah, makanan penurun trigliserida yang sangat baik anda konsumsi adalah dengan mengkonsumsi buah dan sayuran yang kaya akan vitamin C.

Baca Juga   12 Vitamin Mengatasi Gangguan Kecemasan

Buah dan sayur yang kaya akan vitamin C dan betakaroten adalah pilihan baik untuk melakukan diet kolesterol anda. Anda dapat mengkonsumsi berbagai jenis buah seperti jeruk, strawberry, cranberry, blackberry, anggur, mangga, brokoli ataupun jambu. Apabila anda ingin makanan yang mampu menurunkan trigliserida dengan kadar bekaraten tinggi maka buah kesemek, apricot, mangga, wortel, labu, brokoli dan bayam adalah pilihan utama anda yang dapat anda konsumsi.

Biji-bijian dan kacang-kacangan

Biji-bijian biasanya sangat rendah lemak dan tidak mengandung kolesterol. Biji-bijian juga mempunyai indeks glikemik yang rendah sehingga butuh waktu lama bagi tubuh anda untuk mengkonsumsinya yang pada akhirnya akan membuat anda tidak mudah lapar. Makanan penurun trigliserida ini sangat cocok bagi anda yang sedang melakukan diet rendah kolesterol.

Anda dapat mengkonsumsi berbagai olahan dengan bahan dasar kedelai, lentil dan sebagainya yang mengandung serat yang tinggi. Jenis kacang almond dan kacang lainnya dapat secara efektif menurunkan kadar trigliserida dalam darah dan meningkatkan HDL kolesterol anda. Mengkonsumsi 43.5 gram kacang-kacangan akan membantu anda menurunkan resiko penyakit jantung asalkan kacang-kacangan tersebut tidak di beri garam atau gula sehingga kandungan seratnya tetap tinggi.

Makanan Yang Mengandung Omega 3 Dan Ikan

Kandungan omega 3 akan sangat membantu meningkatkan HDL kolesterol dan menurunkan kadar trigliserida sehingga mampu menurunkan resiko penyakit jantung anda. Penelitian menunjukkan bahwa mengkonsumsi ikan 3x atau lebih dalam sehari mampu menurunkan resiko penyakit jantung, hal tersebut dikarenakan ikan banyak mengandung omega 3.

Memang secara umum ikan mengandung omega 3 dalam tubuhnya akan tetapi omega 3 terbaik akan anda dapatkan dari jenis ikan tuna, salmon dan sarden sehingga ke tiga ikan tersebut masuk dalam makanan penurun trigliserida terbaik untuk anda. Untuk mengkonsumsinya lebih baik membakar atau mengukus ikan tersebut daripada menggorengnya. Dengan menggorengnya anda akan menambah kadar lemak jahat pada makanan anda.

Baca Juga   5 Ciri Kanker Usus Besar Yang Jarang Diketahui

Oatmeal Dan Makanan Berserat Tinggi

Oatmeal mengandung serat larut tinggi yang dapat menurunkan kadar LDL kolesterol dan mampu meningkatkan HDL kolesterol dan secara otomatis akan menurunkan trigliserida dalam darah. Serat larut yang masuk ke dalam tubuh pada makanan penurun trigliserida ini mampu mengurangi penyerapan kolesterol dan trigliserida dalam darah.

Mengkonsumsi paling tidak 10 gram serat dapat mengurangi total kolesterol termasuk LDL kolesterol dan trigliserida dalam darah sehingga kadar kolesterol anda tetap normal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share