2 Cara Menyembuhkan Mata Bintitan Dalam Waktu Cepat

2 Cara Menyembuhkan Mata Bintitan Dalam Waktu Cepat – Banyak diantara kita semua bertanya, apa itu mata bintitan? Mata bintitan adalah adanyabenjolan bulat pada daerah kelopak mata kita, pastinya hampir semua orang pernah mengalami mata bintitan ini termasuk diri saya sendiri. Namun, bagi anda yang sekarang ini sedang mengalami hal tersebut tidak usah khawatir, karena ada cara Menyembuhkan Mata Bintitan hanya dalam waktu yang sangat singat dan pastinya aman.

Menyembuhkan Mata Bintitan tidaklah sesulit yang dipikirkan asalkan anda mengetahui caranya. Admin pun sangat sering mengalami penyakit ini, tentu saja hal ini membuat saya sangat jengkel dan terkadang merasa malu apalagi saat hendak keluar rumah terutama jika dilihat oleh orang-orang terdekat kita.

Bukan malu karena apa-apa, tapi mata bintitan ini menurut mitos yang sudah beredar adalah akibat mengintip orang mandi? Pasti Anda bisa membayangkan nya sendiri bagaimana untuk bisa menahan rasa malu akibat mitos tersebut.

Tapi ternyata fakta tentang mitos mata bintitan akibat mengintip orang mandi itu tidak benar. Usut punya usut ternyata fakta mata bintitan ini sudah diterangkan oleh pakar kesehatan dimana penyebabnya adalah akibat adanya infeksi pada kulit kelopak mata kita. Ya meskipun ini fakta yang sebenarnya tapi tentu saja ada sedikit rasa malu akibat mitos palsu yang katanya akibat ngintip orang mandi, dan terlebih lagi benjolan bulat ini terletak pada bagian kelopak mata dimana secara langsung penyakit ini pasti kelihatan oleh orang lain.

Menyembuhkan Mata Bintitan

Tapi sekarang anda tidak perlu cemas lagi karena saya sudah cukup berpengalaman dengan penyakit mata bintitan, sebab saya pribadi sering sekali mengalaminya. Untuk mengatasinya sangatlah mudah, kali ini saya akan berbagi pengalaman dengan Anda. Tapi sebelumnya apakah Anda tahu mengapa infeksi kulit pada bagian kelopak mata ini bisa terjadi sehingga dapat memicu mata bintitan?

Baca Juga   6 Khasiat Bawang Putih Untuk Jerawat Batu

Sebelum kita bahas bagaimana cara mengatasinya ada beberapa faktor yang perlu ketahui penyebab terjadinya infeksi kulit kelopak mata, hal ini bertujuan agar mata bintitan tidak muncul lagi. Karena pada dasarnya orang yang pernah mengalami mata bintitan pasti suatu saat akan terjadi lagi (pengalaman pribadi).

Faktor Penyebab Mata Bintitan

Berikut ini adalah faktor yang mengakibatkan mata anda bintitan diantaranya adalah:

  1. Kurang minum air putih
  2. Kurang tidur
  3. Sering melihat sinar matahari secara langsung
  4. Sering terkena asap secara langsung pada mata
  5. Sering mengucek mata

Diatas adalah faktor penyebab pemicu terjadinya mata bintitan akibat infeksi nya kulit pada kelopak mata, oleh sebab itu mata bintitan bukan karena ngintip orang mandi seperti mitos yang beredar. Untuk menyembuhkannya sangatlah mudah sesuai dengan pengalaman saya sebelumnya, silahkan simak dibawah ini.

Cara Menyembuhkan Mata Bintitan

Ada 2 cara yang bisa anda gunakan yaitu cara kasar dan cara halus. Namun kedua cara yang akan di jelaskan ini sama-sama mampu mengatasi mata bintitan hanya saja ada perbedaan waktunya, info lebih lengkap silahkan baca di bawah ini.

Cara kasar

Pencet bintitan saat terlihat bintik cairan putih

Coba anda perhatikan benjolan nya terlebih dahulu, apakah ada terlihat bintik kecil berwarna putih? Jika bintik putih tersebut sudah terlihat maka cara ini patut anda coba. Yaitu dengan menekan atau pencet bintitan menggunakan handuk kering bersih terus menerus secara hati-hati dan perlahan sampai benjolan bintitan ini mengeluarkan air seperti nanah.Saat air nanah sudah keluar maka mata bintitan sudah dipastikan sembuh total. Ini pengalaman saya pribadi yang sering saya lakukan.

Keterangan : Meskipun ini tergolong cara yang kasar namun cara ini mampu menghilangkan bintitan dalam 1 hari dan bisa kalian coba di rumah.

Baca Juga   5 Karakteristik Anak Autisme Secara Umum

Cara halus

Kompres dengan air hangat

Sambil menekan benjolan secara perlahan menggunakan handuk kering bersih seperti yang sudah saya jelaskan di atas, kita juga perlu kompres mata menggunakan kain yang sudah di basah kan air hangat. Hal ini bertujuan untuk mengendurkan otot-otot pada kelopak mata serta pori-pori kulit akan cukup terbuka serta suhu air hangat juga dapat melenturkan kulit yang bersifat sementara sehingga hal ini bisa kita manfaatkan untuk mengeluarkan air nanah dalam benjolan bintitan.

Keterangan : Cara ini cukup aman, namun biasanya membutuhkan waktu 2 -3 hari agar bintitan anda bisa sembuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share