4 Tips Merawat Handphone Agar Awet

4 Tips Merawat Handphone Agar Awet – Untuk anda semua yang ingin mendapatkan hp awet bertahun-tahun, maka ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk merawat handphone agar awet dan pastinya cara yang dilakukan tidaklah begitu sulit karena bisa dilakukan oleh siapapun dengan sangat mudah. Konsisten dalam perawatan HP merupakan modal awal supaya kalian bisa mempunyai smartphone yang awet sehingga kalian pun akan tetap bersama ponsel kebanggaan.

Merawat handphone agar awet pastinya tidaklah sulit untuk dilakukan asalkan Anda selaku pengguna smartphone dapat konsisten melakukan beberapa cara di bawah ini ini dan untuk tipsnya akan kami bahas melalui artikel berikut. Ketika anda rajin melakukan perawatan pada smartphone baik dari aplikasi apa saja yang harus terinstal dengan Tidak sembarangan menginstal aplikasi dan selanjutnya, selalu merawat kebersihan handphone maka hal ini ini bisa menjadi salah satu cara yang sangat efektif supaya handphone awet bertahun-tahun.

Ketika perawatan yang dilakukan oleh anda sudah maksimal baik di bagian luar dan dalam smartphone dan selanjutnya perawatan dari aplikasi, maka dipastikan kalian akan mempunyai HP yang tahan lama dan jangan lupa, untuk selalu membersihkan sampah yang ada pada smartphone karena hal ini bisa memperpanjang memori internal smartphone.

Merawat Handphone Agar Awet

Bagi anda semua yang belum mengetahui apa saja yang harus dilakukan kan tentang merawat handphone agar awet bertahun-tahun, maka dibawah ini adalah tips yang bisa kalian lakukan dan dijamin dapat membuat smartphone kalian tetap bagus.

Baca Juga   4 Cara Menyembunyikan Foto di iPhone

Tidak memasukkan handphone ke dalam saku

Salah satu cara untuk membuat smartphone kalian awet dan tahan lama yaitu tidak selalu memasukkan smartphone ke dalam saku, baik saku celana dan baju.

Harus kalian ketahui apabila layar sentuh yang ada pada smartphone terbilang sensitif dan jika layar tersebut terlalu intens bergesekan dengan kain terutama yang menggunakan kain bahan jeans, maka dipastikan sensitifitas layar sentuh pada smartphone akan berkurang dan selanjutnya kelamaan sensor pada smartphone tersebut tidak akan sensitif lagi dan hal ini bisa membuat HP cepat rusak dan oleh karena itu hindarilah terlalu sering memasukkan handphone ke dalam saku

Menjauhkan dari sinar matahari

Salah satu syarat ke-2 yang dapat kalian lakukan agar mempunyai handphone yang awet dan tahan lama yaitu menjauhkan smartphone dari sinar matahari langsung dikarenakan sinar matahari bisa mengakibatkan layar sentuh pada smartphone cepat mengalami kerusakan malahan untuk kalian yang mempunyai kamera sangat tidak direkomendasikan memotret ke area yang terlalu bercahaya karena hal ini bisa membuat sensor kamera cepat rusak.

Gunakanlah pelindung layar dan juga casing terbaik agar dapat membuat smartphone tetap awet dan tahan lama.

Menjauhkan dari air

Hampir kebanyakan smartphone yang harganya murah dipastikan belum mendapatkan teknologi ip67 atau sertifikasi ip57 untuk tahan air dan oleh karena itu, sangat recommended untuk menjauhkan smartphone kalian dari air seperti menyimpan HP dekat gelas yang berisi air dan lain sebagainya.

Tidak menyimpan HP sembarangan

Dikarenakan smartphone adalah salah satu barang pecah belah yang lama kelamaan sering terjatuh akan mengalami kerusakan baik pada body dan juga hardware, maka usahakan untuk menyimpan Smartphone tidak boleh sembarangan dan simpanlah di tempat yang aman dari jangkauan anak dan hal ini dapat menjadikan tips yang recommended supaya HP tetap awet bertahun-tahun.

Baca Juga   3 Cara Ubah Smartphone Jadi Webcam di PC Komputer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share