7 Cara Merawat Printer Yang Jarang Dipakai Supaya Awet

Merawat Printer Yang Jarang DipakaiMau punya printer di zaman sekarang ini adalah sebuah keharusan dikarenakan kegiatan print atau mencetak menjadi kegiatan yang biasa dilakukan terutama jika anda mempunyai anak yang masih sekolah. Manfaat mempunyai printer pastinya sangat banyak salah satunya adalah kalian akan bisa langsung mencetak tugas anak dengan menggunakan printer yang ada dirumah tanpa harus pergi ke tempat fotocopy dan lain sebagainya sehingga Anda pun akan dimudahkan waktu dan dengan mempunyai printer sendiri uang kalian akan lebih hemat. Namun apabila kalian mempunyai printer jarang dipakai maka ada beberapa hal yang harus kalian perhatikan supaya printer yang kalian miliki awet dan bisa tetap optimal.

Cara merawat pintar yang jarang dipakai yang akan kami bahas pada artikel kali ini bisa juga dilakukan bagi kalian yang suka memakai printer akan tetapi tidak terlalu sering di mana ada beberapa tips atau langkah yang bisa kalian lakukan agar printer yang kalian miliki tetap optimistis sekalipun jarang digunakan. Selanjutnya bagi kalian ya memang suka menggunakan printer baik untuk kepentingan pekerjaan ataupun kepentingan anak, maka bisa juga mengikuti langkah berikut ini dan dipastikan printer yang kalian miliki bisa optimal dan awet.

Cara merawat printer yang jarang dipakai

Sedikitnya ada 6 cara yang bisa kalian lakukan supaya printer yang jarang digunakan bisa tetap awet dan hasilnya maksimal ketika digunakan dan selanjutnya printer kalian dapat berumur panjang dan untuk caranya sendiri adalah sebagai berikut.

Baca Juga   Cara Mendownload Video Facebook Melalui HP

Nyalakan printer

Harus kalian ketahui ketika kalian mempunyai barang elektronik termasuk salah satunya adalah printer yang memang harus membutuhkan aliran listrik ke dalam elemen printer makatri supaya printer kalian bisa awet dan bekerja dengan baik yaitu usahakan untuk menyalakan printer baik seminggu 3 kali dikarenakan hal ini bisa menjaga printer tidak lembab dan juga printer bisa maksimal.

Gunakanlah secara rutin

Apabila kalian jarang menggunakan printer maka pastinya dengan menyalakan printer hal ini bisa membuat printer kalian semakin awet dan maksimal akan tetapi, recommended lain yang sangat bagus yaitu gunakanlah secara rutin printer yang kalian miliki dikarenakan semakin kalian menggunakan printer maka kondisi printer akan optimal walaupun pastinya jangan sampai digunakan terus-menerus karena printer akan merasa capek.

Menjaga kebersihan printer

Selanjutnya kalian pun harus tetap menjaga kebersihan perintah baik dari luar ataupun dari dalam dan usahakan walaupun printer jarang digunakan, kalian harus menjaga printer dari debu yang masuk dikarenakan hal ini bisa merusak elemen printer seperti terjadinya karat.

Selanjutnya salah satu menjaga kebersihan printer walaupun printer yang kalian miliki jarang digunakan namun sangat direkomendasikan untuk rajin melakukan cek head printer supaya tinta tidak mengering.

Merawat kinerja catridge

Selanjutnya apabila kalian ingin mempunyai printer yang awet maka salah satu elemen printer yang harus kalian perhatikan yaitu catrige dikarenakan mempunyai fungsi yang sangat inti di dalam sebuah printer maka ketika kalian ingin mempunyai printer optimal, sangat direkomendasikan untuk melakukan test printer, cek nozzle, dan membersihkan head catridge menggunakan cairan khusus. Kalian bisa melakukan cara ini satu atau dua bulan sekali agar bisa mengontrol dan merawat kinerja catridge.

Baca Juga   Cara Keluar Dari Grup Facebook

Melakukan clean head pada printer

Selanjutnya cara yang harus kalian perhatikan yaitu melakukan clean head pada printer dikarenakan bisa menyerap tinta dengan baik untuk selanjutnya menyalurkannya ke atas kertas dengan maksimal dan optimal sehingga dengan adanya sistem perawatan tersebut maka printer kalian akan awet dan silakan lakukan clean head dengan baik dan benar sesuai dengan petunjuk printer kalian masing-masing.

Menggunakan kertas yang bagus ketika mencetak

Tahukah kalian apabila umur printer bisa tergantung pada kertas yang kalian gunakan maka kertas yang sesuai dengan printer yang kalian miliki Dan juga kertas berkualitas baik maka hal ini bisa membuat printer kalian bisa awet dan tahan lama.

Memakai tinta yang recommended dan original

Gunakanlah tinta yang memang recommended termasuk tinta original ketika kalian ingin mempunyai printer yang awet dan jauhilah penggunaan tinta palsu atau yang memang tidak sesuai dengan kriteria printer yang kalian miliki.

Sangat direkomendasikan untuk kalian yang ingin menggunakan tinta, maka gunakanlah tinta dari 1 merek dengan perintah kalian dan apabila memang terpaksa menggunakan merek lain maka tetaplah dengan merek tersebut jangan sampai ganti merek, alasannya sangatlah masuk akal, karena setiap bahan dari tinta pastinya Setiap perusahaan mempunyai Rahasianya sendiri.

Itulah penjelasan kami, tentang cara merawat printer yang jarang dipakai supaya awet dan bisa tahan lama. Semoga artikel yang kami bahas pada hari ini, bisa menjadi referensi untuk kalian semua dan silakan mencoba tips kami di atas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share