Mitsubishi Fuso: Truk Angkut Untuk Bisnis Punya Segudang Keunggulan

Kenal dengan Mobil? Ya, seharusnya pertanyaan itu memang tidak ada. Sebab semua orang baik yang punya maupun tidak pasti mengenal mobil. Mobil adalah salah satu alat transformasi yang paling sering digunakan setelah motor khusus di Indonesia. Mobil diperuntukkan untuk berbagai keperluan manusia, seperti untuk berpergian, menantar teman, mengantar gebetan, pergi belanja, mengantar sewa, mengangkut barang dan masih banyak lagi.

Tapi yang kita bahas kali ini adalah mobil khusus. Khusus disini maksudnya adalah mobil tertentu, yaitu Mitsubishi Fuso. Mitsubishi adalah salah satu produsen mobil asal jepang. Sangat mudah mengenali jenis mobil ini, sebab dibagian depan atau belakang biasanya ada tulisan Mitsubishi.

Mobil keluaran Mitsubishi ini banyak sekali variannya, namun yang kita bahas seputar Mitsubishi Fuso, yaitu mobil jenis truk yang bias dimanfaatkan sebagai pengangkut pada umumnya.

Jenis Mitsubishi Fuso

Mitsubishi-Fuso

Mitsubishi Fuso secara umum memiliki 3 jenis varian, yaitu Light duty truck, medium duty truck dan tractor head truck. Ketiga jenis ini juga punya spesifikasi masing masing sesuai fungsi yang diperuntukkan.

Light Duty Truck

Light duty truck yang umumnya lebih dikenal dengan colt diesel di jalanan. Mobil ini sering kita lihat sebagai pengangkut barang dijalanan. Umumnya berwarna kuning. Ciri cirinya selain dari berwarna kuning adalah truck Mitsubishi yang ukurannya paling kecil.

Light duty truck atau colt diesel ini punya banyak varian. Setidaknya ada 15 jenis varian yang bias dipilih, mulai dari mobil angkut hingga bus ada pada varian jenis ligt duty truck.

Medium Duty Truck

Jenis ini adalah truck yang ukurannya lebih besar dari Colt diesel. Biasanya mobil ini warnanya oranye. Mobil jenis medium ini juga sering kita jumpai. Biasanya digunakan sebagai pengangkut barang yang berjumlah besar.

Selain itu, juga terdapat mobil pengangkut bahan bangunan seperti pasir, kerikil, batu dan sebagainya. Jadi, versi medium ini bias sebagai pengangkut barang juga lebih sering dikelnal sebagai pengangkut bahan konstruksi.

Jenis medium ini juga ada variannya berdasarkan roda penggeraknya, yaitu 4×2, 6×2 dan 6×4. Setidaknya ada 10 jenis varian mobil dari jenis medium ini.

Tractor Head truck

Jenis tractor head adalah jenis truk Mitsubishi yang ukurannya besar. Memiliki roda penggerak 4×2 dan 6×4. Ciri ciri paling umum mobil ini adalah warnanya putih dan ukurannya sangat besar.

Mobil ini bisanya dijalanan membawa box besar atau bahan konstruksi yang besar. Tractor head memiliki 2 jenis varian.

Keuntungan Menggunakan Mitsubishi Fuso

Jika kalian tertarik membeli dan menggunakan truk dari Mitsubishi tentu pilihan yang tepat. Terdapat banyak keuntungan yang bias didapatkan, diantaranya adalah sebagai berikut.

  1. Dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan yang siap menunjang pekerjaan maupun bisnis
  2. Mempunayi keunggulan dari sisi keamanan disbanding produk lain
  3. Memiliki standar mesin yang bagus
  4. Merupakan pduk Jepang yang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya
  5. Sangat banyak dijumpai dijalanan yang tentu lebih banyak tersedia super part jika diperlukan
  6. Banyak dealer atau penjual resmi yang ada di Indonesia

Tips Merawat Truk untuk Bisnis Agar Tidak Mudah Rusak

Agak berbeda dengan kendaraan untuk penumpang, maka truk sendiri pada dasarnya adalah jenis kendaraan yang dirancang untuk kebutuhan sarana angkut. Tentunya Anda tidak asing lagi dengan mobil niaga yang satu ini bukan, sering kali hilir mudik digunakan untuk mengangkut beragam jenis barang, khususnya dipakai sebagai jasa pengiriman. Di Indonesia sendiri diantara merk atau brand yang paling mendominasi penjualannya adalah Mitsubishi. Jadi bukan hal yang mengherankan jika seandainya cukup banyak distributor resmi Mitsubishi Fuso ini bagi yang ingin membeli produknya.

Sama halnya dengan mobil keluarga biasa, maka sarana angkut yang satu ini tentunya juga harus dirawat dengan benar sehingga nantinya bisa tahan lebih lama atau awet. Berikut ini diantara tips perawatannya, yaitu:

  1. Biasakan untuk memanaskan kendaraan tersebut saat akan digunakan ataupun ketika tidak digunakan. Panaskan paling tidak 10 menit setiap harinya dengan tujuan agar setiap komponen terlumasi dengan baik pada saat mobil tersebut bergetar.
  2. Gantilah filter solar tersebut secara rutin, dengan mengganti filer solarnya secara rutin sangat membantu di dalam membuat mesin menjadi lebih awet. Karena kotoran yang masuk berpotensi menyebabkan terjadinya kerusakan pada mesin.
  3. Pastikan untuk menggunakan oli mobil yang sesuai dengan spesifikasi mesin diesel tersebut. Dengan pemakaian oli yang tepat maka berguna di dalam mengoptimalkan kinerja mesin tersebut.
  4. Jangan sampai tangki solar dalam kondisi yang kosong, pastikan ia selalu terisi meskipun tidak digunakan sekalipun. Karena jika kondisinya kosong maka berpotensi untuk merusak mesin dan juga bagian injeksinya.
  5. Pakailah sesuai dengan porsinya, khususnya adalah dari segi kapasitas muatan yang diangkut, karena jika berlebihan tentunya tidak akan bagus, lama kelamaan membuat komponen di dalam truk tersebut yang rusak.

Beli truk fuso terbaik langsung dari distributor resminya yaitu PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, langsung saja cek berbagai pilihan produknya disini https://ktbfuso.co.id/product-category/2/medium-duty. Cari yang terbaik sesuai dengan kebutuhan Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share