5 Jenis Nutrisi Untuk Menambah Berat Badan

5 Jenis Nutrisi Untuk Menambah Berat Badan – Penampilan memang menjadi salah satu prioritas harus diperhatikan oleh anda semua terutama kaum hawa, dimana ketika kalian mempunyai badan yang terlalu obesitas maka pastinya hal tersebut sangat tidak diharapkan karena mengurangi rasa kepercayaan diri saat bertemu orang lain. Begitu juga bagi Anda yang mempunyai tubuh kurus maka hal ini pun hampir sama akan membuat kepercayaan turun dan oleh karena itu, bagi kalian yang mempunyai tubuh yang tidak gemuk dan ingin berat badan cepat naik, maka ada solusi yang akan kami bahas yaitu dengan mengkonsumsi nutrisi untuk menambah berat badan.

Nutrisi untuk menambah berat badan dipastikan dapat kalian temukan di beberapa jenis makanan yang akan kami bahas pada artikel kali ini dan bagi kalian yang mengkonsumsinya, maka jika teratur berat badan akan naik dengan cepat sehingga kalian pun bisa memperoleh badan yang tidak kurus dan juga tidak gemuk.

Untuk kalian yang mempunyai badan minim maka pastinya akan melakukan beberapa usaha untuk meningkatkan berat badan dan carilah, solusi terbaik agar berat badan cepat naik dan kalian pun bisa mencoba dengan mengikuti tips berikut ini.

Nutrisi Untuk Menambah Berat Badan

Dibawah ini adalah 5 jenis nutrisi yang di klem bisa membuat berat badan cepat naik tanpa harus terlibat dan juga pastinya bisa memberikan Efek kesehatan untuk tubuh anda.

Lemak

Untuk tips pertama kalian bisa mengkonsumsi beberapa jenis makanan yang didalamnya mengandung lemak namun aman dimana biasanya untuk ideal dalam pemenuhan kebutuhan lemak per hari yaitu di Kisaran 0.4 gram dengan tetap memperhatikan masalah kalori yaitu setiap hari 900 kkal.

Baca Juga   6 Bahan Alami Obat Herpes Yang Patut Anda Coba

Anda bisa memenuhi kebutuhan lemak harian nabati yang diperbesar dan mengurangi lemak hewani dengan perbandingan 4 banding 1 supaya tidak memunculkan resiko kadar kolesterol berbahaya di dalam darah.

Protein

Selanjutnya kalian pun bisa memenuhi kecukupan protein harian agar tubuh bisa cepat gemuk dengan kebutuhan 0.8 gram dimana kebutuhan tersebut mencukupi cadangan energi yang dianjurkan yaitu mencapai 900 KKL setiap hari dan selanjutnya karbohidrat dan protein mempunyai kandungan energi yang tetap sama yaitu sekitar 4kal/gram.

Menurut beberapa praktisi nutrisi yang sangat direkomendasikan dalam pemenuhan kebutuhan protein dari protein nabati dan juga protein hewani yaitu bisa disesuaikan dengan perbandingan 3:1.

Karbohidrat

Selanjutnya kalian pun bisa mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat dengan takaran yang harus sesuai agar berat badan naik namun tetap aman. Untuk pemenuhan karbohidrat setiap hari yaitu mencapai 2.4 gram/kgBB/hari dan sangat direkomendasikan mengkonsumsi beberapa jenis makanan diantaranya nasi putih, gandum, kentang, atau mengkonsumsi ubi

Indeks Masa Tubuh

Selanjutnya kalian pun harus memperhitungkan besarnya indeks massa tubuh dengan cara menghitung berapa besarnya berat badan kalian dan dibagi dengan pangkat dua tinggi badan dan apabila hasil penghitungan angka kurang dari 18.5, maka direkomendasikan untuk mengkonsumsi tambahan makanan sampai didapatkan besarnya indeks massa tubuh mencapai 22,9.

AKG

Terakhir yang harus kalian lakukan agar bisa mendapatkan berat tubuh yang cepat dan ideal yaitu menghitung angka kecukupan gizi dimana untuk ideal besaran AKG yaitu dilihat dari kebutuhan energi atau kalori dengan hitungan 2150kkal dan selanjutnya cadangan 2500kkal. Setelah itu, anda pun harus memperhatikan kebutuhan protein mencapai 46 gram dengan cadangan sekitar 55 gram.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share