4 Obat P3K Dari Bumbu Dapur Mudah dan Aman

4 Obat P3K Dari Bumbu Dapur Mudah dan Aman – Kebanyakan orang menganggap luka kecil atau ringan itu biasa dan akan sembuh dengan sendirinya, padahal sekecil apapun luka mempunyai resiko yang sama jika infeksi. Sangat disarankan kepada anda untuk menyediakan kotak obat P3K dirumah untuk jaga-jaga, siapa tahu nantinya anggota keluarga anda mengalami kecelakaan kecil sehingga dapat langsung di atasi dengan cepat. Namun, bagi yang malas membelinya maka bisa juga membuat sendiri Obat P3K Dari Bumbu Dapur yang sangat mudah dan aman.

Nah, bagi anda yang tidak memiliki kotak P3K dirumah tidak usah repot-repot membelinya. karena anda bisa menggunakan Obat P3K Dari Bumbu Dapur sebagai obat pertolongan pertama. Apabila ada beberapa cara yang memang lebih mudah, kenapa harus mencari yang sulit, iyakan?. Mari simak baik-baik artikel ini untuk mencari tahu bumbu dapur apa aja yang dapat menjadi obat P3K!

Obat P3K Dari Bumbu Dapur

Para ibu rumah tanggga, pembantu rumah tangga ataupun mungkin cewek- cewek yang hobbi masak tentunya sangat akrab dengan

bumbu-bumbu dapur beriukut ini. Bawang Merah, Teh Hijau, Madu, Garam. tapi mungkin sedikit yang benar-benar tau manfaatnya selain memasak. perlu anda ketahui kalo bahan-bahan tesebut juga bisa digunakan untuk menyembuhkan luka. Bagi anda yang memang ingin mencoba menyediakan obat p3k dari bumbu dapur dan untuk masalah yang ringan, maka silahkan melengkapi bahan ini.

Bawang merah

Jika anda menderita luka bakar jangan mengoleskan odol atau mentega! gunakanlah bawang merah yang di iri untuk mengolesi kulit yang terbakar untuk mengurangi rasa sakit. selain itu bawang merah juga dapat di oleskan kepada kulit yang disengat lebah.

Baca Juga   3 Cara Aman Ngecas HP di Mobil

Garam

Jika anda mengalami radang tenggorokan gunakanlah garam sebagai obat. caranya larutkan garam kedala segelas air hangat dan berkumurlah dengan air garam tersebut. kandungan antiiflamasi didalam garam sangat memabntu menyembuhkan radang tenggorokan.

Madu

Madu memang dikenal sebagai salah satu obar yang paling berkhasiat. Rasanya yang manis mengandung banyak manfaat. Salah satunya meredakan batuk, meringankan kepala yang pusing karena minum alkohol dan sebagainya. Madu dapat membantu metabolisme alkohol lebih cepat. Potasium yang terkandung didalam madu juga bisa menggantikan mineral yang hilang.

Teh hijau

Khasiat kesehatan teh hijau sangat banyak, antara lain membantu pembakaran lemak didalam tubuh hingga meningkatkan daya tahan tubuh kita. Selain itu kandungan kafein didalam teh hijau sangat membantu mengurangi mata yang bengkak dan menyempitkan pembuluh darah.

Itulah penjelasan kami tentang Obat P3K Dari Bumbu Dapur yang bisa anda sediakan di rumah dikarenakan keempat bahan dapur ini ternyata mempunyai segudang manfaat untuk kesehatan manusia. Semoga penjelasan kami dapat menjadi referensi untuk anda semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share