2 Cara Tambah Password di Postingan WordPress

Password di Postingan WordPress – Seperti diketahui apabila perkembangan pecinta WordPress kian hari semakin meningkat terutama di tengah wabah virus Corona covid 19 dimana ketika banyak orang yang susah untuk mendapatkan pekerjaan secara offline, ternyata mereka lebih memilih untuk membuat blog baik melalui blogspot dan juga WordPress. Bagi kalian yang baru pertama kali menjadi seorang blogger atau pun mungkin sudah lama akan tetapi masih belum mengetahui jika pada WordPress terdapat fitur untuk memberikan keamanan dan melindungi pada tulisan yaitu seperti menambahkan password, maka pada artikel kali ini, kami akan membahasnya untuk anda semua. Siapapun yang tidak ingin melihat postingan kalian maka kalian bisa Password di Postingan WordPress yang kalian sukai.

Password di Postingan WordPress sebetulnya sudah lama ada akan tetapi terkadang dari beberapa penulis malah belum mengetahui tentang bagaimana cara untuk melakukan hal tersebut dan oleh karena itu, ijinkan pada artikel kali ini kami akan membahasnya untuk kalian semua dikarenakan fitur ini, sama sekali tidak menggunakan plugin WordPress akan tetapi menggunakan fitur bawaan yang sudah disediakan oleh pihak WordPress dengan tujuan supaya konten yang kalian bagikan tidak bisa diakses oleh sembarangan orang dan hanya oleh orang tertentu yang sudah mengetahui password untuk membuka konten tersebut.

Walaupun pada dasarnya seorang blogger sangat mengharapkan kan supaya isi konten yang mereka tulis bisa dibaca oleh banyak orang akan tetapi terkadang dalam situasi tertentu, para blogger juga mengharapkan jika tulisan mereka hanya dibaca Oleh segelintir orang dan orang tertentu yang memang sudah mengetahui password yang anda buat dan oleh karena itu, kalian bisa melakukannya dengan sangat mudah jika mengikuti tutorial yang akan kami bahas pada postingan kali ini.

Password di Postingan WordPress

Ada beberapa alasan kenapa seorang blogger ingin memberikan password di postingan WordPress yang pastinya bisa bersifat pribadi ataupun untuk kepentingan sekelompok sehingga hanya merekalah yang dapat mengakses dan membacanya. Untuk memberikan perlindungan pada konten blog WordPress dengan password maka kalian dipastikan tidak usah menggunakan plugin tambahan akan tetapi kalian tinggal menggunakan fitur yang memang sudah disediakan oleh pihak WordPress.

Tambah Password di Tulisan Postingan WP
Tambah Password di Tulisan Postingan WP

Menggunakan fitur quick edit

Untuk cara pertama yang bisa kalian lakukan yaitu dengan cara yang menurut kami paling mudah yaitu kalian bisa menggunakan fitur quick edit yang tersedia di WordPress dan untuk langkahnya adalah sebagai berikut.

  1. Silakan pilih menu Post supaya bisa melihat semua tulisan kalian
  2. Setelah itu silakan Arahkan ke bagian tulisan yang akan dilindungi dengan menggunakan password dan selanjutnya pilih quick edit.
  3. Setelah itu nantinya akan muncul kolom password selanjutnya kalian tinggal mengisi dan memilih password mana yang akan kalian isi
  4. Apabila sudah dimasukkan password di kolom password, maka silakan kalian pilih update.
  5. Apabila sudah selesai maka konten yang tadinya bisa diakses umum atau publik maka tidak lagi bisa diakses dan hanya orang tertentu yang mengetahui password kalian yang dapat membukanya dan biasanya jika mereka membuka postingan WordPress yang sudah di password hanya akan muncul halaman Blank berwarna putih.

Modifikasi tulisan

Selanjutnya Keduanya dapat kalian lakukan supaya memberikan perlindungan pada tulisan konten di WordPress yaitu dengan cara memodifikasi tulisan dengan versi utuh walaupun caranya terbilang sama akan tetapi kalian bisa mengikuti tutorialnya berikut ini.

  1. Silakan kalian memasuki dasboard dan selanjutnya pilih dibagian All Post
  2. Setelah itu silakan pilih artikel yang ingin diberikan password
  3. Buka editor dan kalian tinggal perhatikan pada panel publisher di sebelah kanan
  4. Silakan kalian pilih edit di opsi visibility
  5. Selanjutnya ubah pilihan ke password-protected dan selanjutnya ketikan password yang kalian ingin pakai dan terakhir silakan pilih Ok lalu klik update.
  6. Cara kedua pun sudah selesai di mana siapapun yang membuka postingan kalian, maka akan muncul warna Blank sehingga tidak bisa diakses Kecuali mereka mempunyai password yang sudah kalian tentukan.

Itulah penjelasan kami tentang bagaimana cara edit tulisan di blog WordPress dengan menambahkan password yang bisa memberikan perlindungan pada konten yang kalian tulis dan hanya bisa dibaca oleh orang tertentu. Semoga artikel yang kami tulis pada hari ini, bisa menjadi referensi untuk kalian semua dan selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share