5 Penyebab Pendapatan AdSense Menurun Harus Diwaspadai

Pendapatan AdSense Menurun – Bagi para blogger ataupun youtuber maka ketika mereka membuat konten tulisan ataupun video dipastikan tujuan yang paling banyak yaitu supaya dapat menghasilkan uang dari AdSense. Akan tetapi harus kalian ketahui, ketika kalian ingin mendapatkan uang secara percuma dari Google AdSense maka kalian pun harus memperhatikan konten yang akan kalian unggah atau kalian tulis di YouTube ataupun website dikarenakan, konten menjadi salah satu dasar penghasilan kalian dari Google AdSense. Namun apabila kalian merasakan pendapatan menurun, maka alangkah baiknya untuk membaca 5 penyebab pendapatan AdSense menurun dan pastinya harus diwaspadai.

Pendapatan Adsense menurun dipastikan akan pernah dirasakan oleh kalian semua karena pendapatan tidak akan selamanya berada diatas dan menghasilkan uang yang banyak ketika kalian tidak memuat konten yang bagus dan disukai oleh netizen dimana konten menjadi nilai awal supaya seseorang bisa menghasilkan uang dari Adsense yang banyak. Ketika kalian merasakan keganjilan tentang pendapatan Adsense yang terus turun, maka pastinya kalian harus berpikir tentang pengaruh apa yang bisa mengakibatkan masalah tersebut terjadi dan selanjutnya kalian tinggal mencari solusi.

Di zaman milenial seperti sekarang ini terutama di tengah wabah virus Corona, banyak sekali orang yang pindah menjadi youtuber ataupun blogger agar mereka bisa mendapatkan uang dari AdSense namun Sangat disayangkan, mereka tidak mempelajari secara jauh tentang kebijakan Google AdSense ataupun tidak mengetahui apa saja yang bisa membuat pendapatan naik atau turun.

Pendapatan AdSense Menurun

Bagi kalian yang ingin mengetahui apa saja penyebab pendapatan Adsense menurun, maka dibawah ini adalah penyebab yang kami rangkum dari berbagai sumber di internet.

Baca Juga   (100% Anti Jingling) Cara Menghubungkan Domain Blogger ke Cloudflare

Traffic berkurang

Penyebab pertama yang harus kalian ketahui ketika pendapatan AdSense menurun yaitu dikarenakan traffic blog atau trafik YouTube berkurang drastis dan oleh karena itu ketika hal ini terjadi, maka dipastikan kalian ketika pay out akan mendapatkan uang sedikit.

Untuk penyebab trafik berkurang sendiri terbilang sangat banyak di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Terjadinya perubahan algoritma pencarian Google
  • Turunnya ranking artikel di halaman mesin pencarian
  • Tema artikel yang kalian tulis tidak lagi dicari oleh banyak orang baik di website ataupun YouTube
  • Artikel yang baru kalian buat belum terindeks
  • Artikel kalian mengalami deindex
  • Kurangnya promosi pada channel YouTube Kalian ataupun website dan juga artikel.

Kurangnya iklan yang muncul

Selanjutnya penyebab yang bisa mengakibatkan Kenapa pendapatan AdSense menurun dengan drastis, maka hal ini bisa dikarenakan kurangnya iklan yang muncul pada postingan kalian ataupun di video kalian dan hal ini bisa dikarenakan beberapa hal. Untuk solusinya Mungkin kalian bisa mencoba langkah berikut ini:

  1. Silakan kalian memperhatikan pemasangan kode iklan dan yang ditaruh di website dan kalian pun para pengguna YouTube bisa checklist pilihan yang diberikan itu untuk iklan yang muncul.
  2. Untuk kalian bogar maka peletakan unit iklan pilih yang strategis atau direkomendasikan yang sesuai dengan Seo friendly
  3. Apabila para pengunjung menggunakan pemblokiran iklan kalian bisa memakai script anti adblocker agar pengunjung bisa melihat iklan pada website kalian.

Sedikitnya advertiser yang pasang iklan

Penyebab selanjutnya Kenapa kalian Mengalami penurunan pendapatan AdSense maka hal ini dikarenakan advertiser atau orang yang memasang iklan sudah sedikit di website kalian ataupun bekerjasama dengan pihak Google dan hal ini memang sangat berpengaruh terhadap pendapatan adsense YouTube ataupun blog.

Baca Juga   Dilema Yang Sering Dialami Blogger

Tidak filter iklan

Ketika kalian ingin mendapatkan iklan yang baik dan masih membuat netizen nyaman ketika berkunjung ke website, maka direkomendasikan untuk melakukan kontrol pemblokiran iklan dan hal ini bisa kalian lakukan di bagian menu kontrol pemblokiran dan selanjutnya memilih pusat peninjauan iklan.

Kalian bisa memilih iklan mana saja yang dilarang tampil seperti iklan yang kurang senonoh dan lain sebagainya yang memang bisa membuat para pengunjung Desi saat membaca berita di website kalian.

Tidak ada kata kunci dengan nilai tinggi

Selanjutnya yang mengakibatkan penurunan AdSense yaitu dikarenakan setiap artikel yang kalian tulis tidak mengandung kata kunci yang bernilai tinggi atau biasa dikenal dengan istilah high paying keyword dan hal ini haruslah diperhatikan supaya ya iklan yang muncul di website kalian adalah iklan yang memang bisa mendapatkan uang banyak.

Biasanya untuk para pengiklan atau advertiser ketika mereka berjualan laptop dengan merek tertentu, maka mereka akan mencari website yang membahas merek laptop tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share