Pengertian dan Cara Menguji Situs Mobile Friendly

Apa itu Pengertian dan Cara Menguji Situs Mobile Friendly…?

Pengertian dan Cara Menguji Situs Mobile Friendly

Hal ini sangat umum ditanyakan oleh para blogger pemula yang mempunyai situs sendiri. Pertanyaan ini muncul ketika seorang blogger pemula yang mau mendapatkan hasil situs yang sangat relevan untuk perangkat Mobile Friendly. Situs Mobile Friendly sangatlah penting bagi kita karena menurut pakasr SEO, situs yang Mobile Friendly ini dapat membuat para pengunjung merasa nyaman untuk mengakses situs melalui perangkat Mobile.

Disini lagi-lagi saya mengulas kembali mengenai Pengertian dan Cara Menguji Situs Mobile Friendly dimana mungkin sudah milyaran situs yang membahas tentang hal ini. Tapi, disini saya akan menyampaikan Pengertian dan Cara Menguji Situs Mobile Friendly sesuai dengan Algoritma Terbaru yaitu Mobilegeddon yang diluncurkan oleh Google pada tanggal 21 April 2015. Untuk itu, mari kita simak selengkapnya.

Pengertian Situs Yang Mobile Friendly
Mobile Friendly Berasal dari bahasa Inggris yang terdiri dari 2 kata. Dua kata tersebut sama-sama meliliki arti masing-masing dimana Mobile yang berarti “Ponsel” dan Friendly yang berarti “Ramah”. Situs yang Mobile Friendly sering di artikan sebagai situs yang Ramah Ponsel dimana situs ini sepenuhnya dapat diakses melalui perangkat Ponsel dan tampilannya tidak seperti tampilan Desktop jika kita akses melalui perangkat Ponsel itu perlu menekan Zoom karena layar tak mendukung melalui pernagkat Mobile Selain itu, situs yang Mobile Friendly ini merupakan salah satu syarat untuk mengoptimalkan hasil terbaik dari perubahan Algoritma Mobilegeddon dimana Algoritma Mobilegeddon sangat menekan kan kepada seluruh situs supaya Mobile Friendly karena banyak orang di dunia ini mengakses internet melalui perangkat Ponsel dan hal inilah yang membuat Algoritma Mobilegeddon ini muncul. Baiklah, untuk memastikan situs anda Mobile Friendly atau tidak, mari kita memulai lagkah-langkah untuk Menguji Situs Mobile Friendly seperti dibawah ini.

Baca Juga   Cara Meningkatkan Kualitas Artikel atau Postingan Blog

Cara Menguji Situs Mobile Friendly
Untuk melakukan langkah-langkahnya, anda harus memulai seperti tahap-tahap dibawah ini dan anda akan mengetahui apakah situs anda Mobile Friendly. Mari kita mulai

1. Pertama-tama anda harus masuk ke situs Mobile Friendly yang telah disediakan oleh google dan anda bisa mengunjinginya dengan cara Klik link berikut : Penguji Situs Mobile Friendly
2. Setelah anda masuk ke situs penyedia layanan Penguji Situs Mobile Friendly, anda harus mengisi data-data berupa Alamat URL situs anda.
Contoh : http://periberutu.blogspot.com lalu klik Analisis
3. Tunggu proses penganalisisnya dan jika sudah, anda akan ditampilkan dengan sebuah layar berupa pemberitahuan apakah situs anda Mobile Friendly atau tidak.
4. Jika situs anda merupakan situs Mobile Friendly, maka akan ada tampilan seperti ini : Mengagumkan! Laman ini Mobile Friendly.
Seperti itulah kiranya pemberiahuan tentang situs yang Mobile Friendly.

mungkin hanya itu yang dapat kami sampaikan seputar Pengertian dan Cara Menguji Situs Mobile Friendly, sekian dan Terimakasih

Ahmad Saleh Bancin

Berbagilah apa saja yang bisa kamu berikan kepada orang lain, baik itu Cinta yang kamu milik. Berbagi cinta bukan berarti Playboy........ Instagram @ahmadsalehbancin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share