12 Penyebab dan Gejala Penyakit Kanker Ovarium

12 Penyebab dan Gejala Penyakit Kanker Ovarium – Kanker ovarium juga merupakan salah satu jenis kanker yang paling mematikan bagi seorang wanita. Saat ini juga sudah banyak wnaita yang mempunyai resiko tinggi untuk terkena penyakit kanker ovarium. Ada beberapa hal memang yang akan menyebabkan seseorang akan bisa mendapatkan resiko terkena penyakit kanker pada ovarium yang wajib anda ketahui. Maka, silahkan untuk membaca penjelasan kami berikut ini.

Penyakit Kanker Ovarium menjadi salah satu penyakit yang sangat ditakuti oleh kaum perempuan. Sebelum membahas lebih jauh berkaitan dengan penyakit kanker pada ovarium, maka kita harus kenal juga dengan penyakit kanker pada ovarium dan segala hal yang berkaitan dengan penyakit kanker pada ovarium. Untuk penyakit kanker pada ovarium memang menjadi penyakit kanker yang saat ini masih banyak wanita yang belum waspada terhadap kemungkinan terjadinya penyakit kanker pada ovarium.

Penyakit Kanker Ovarium

Ada beberapa jenis kanker ovarium yang akan menyerang seorang wanita. Dengan adanya beberapa jenis penyakit kanker pada ovarium tentunya dalam proses penyembuhan penyakit kanker pada ovarium akan ada cara yang berbeda untuk melakukan pengobatan pada penderita penyakit kanker pada ovarium nantinya.

Jenis Penyakit Kanker Ovarium

Berikut ini ada beberapa jenis penyakit kanker pada ovarium yang biasanya banyak menyerang wanita kebanyakan, diantaranya adalah :

Tumor epitelial

Untuk penyakit kanker pada ovarium yang satu ini akan menyerang bagian lapisan pada ovarium. Jenis penyakit kanker pada ovarium satu inin paling banyak terjadi untuk saat ini.

Baca Juga   3 Tips Sehat dan Cantik Dengan Kedelai

Tumor stromal

Untuk penyakit kanker pada ovarium ini akan menyerang bagian penghasil hormon yang ada di ovarium. Jenis penyakit kanker pada ovarium ini masih sangat jarang untuk ditemukan saat ini.

Tumor sel germinal

Untuk penyakit kanker pada ovarium yang satu ini akan berkembang di area pembuatan sel telur. Jenis penyakit kanker pada ovarium paling sering akan menyerang wanita yang masih usia muda.

Setelah paham dengan berbagai jenis kanker ovarium yang ada diatas, maka kita juga harus tahu dengan penyebab terjadinya penyakit kanker pada ovarium. Ada beberapa faktor memang yang akan menyebabkan wanita akan bisa terkena penyakit kanker pada ovarium.

Penyebab Kanker Ovarium

Berikut ini beberapa faktor yang akan menyebabkan terjadinya penyakit kanker pada ovarium, diantaranya adalah :

Usia

Kebanyakan penderita penyakit kanker pada ovarium saat ini banyak yang berusia diatas 50 tahun.

Genetik

Kalau ada keluarga yang pernah mengalami penyakit kanker pada ovarium, maka resiko terkena penyakit kanker pada ovarium akan menjadi semakin besar nantinya.

Berat Badan

Kelebihan berat badan atau melakukan diet yang salah.

Belum Hamil

Belum pernah hamil sebelumnya.

Ikut Terapi Kesuburan

Menjalani sebuah terapi kesuburan.

Merokok

Melakukan kebiasaan merokok bisa menjadi penyebab penyakit ini, maka waspadalah.

Menggunakan IUD dan Mengalami mestruasi terlalu cepat dan menopouse terlalu lambat.

Selain beberapa faktor yang akan menyebabkan terjadinya kanker ovarium yang ada diatas, kita juga harus tahu dengan beberapa gejala yang terjadi saat terkena penyakit kanker pada ovarium.

Gejala Penyakit Kanker Ovarium

Berikut ini beberapa gejala dari penyakit kanker pada ovarium, diantaranya adalah :

  • Perut terasa selalu kembung.
  • Pembengkakan pada bagian perut.
  • Penurunan berat badan yang tidak wajar.
  • Cepat merasa kenyang.
  • Perubahan pada kebiasaan buang air besar.
  • Frekuensi melakukan kencing meningkat.
  • Merasa sakit saat melakukan hubungan seksual.
Baca Juga   5 Ciri Kanker Usus Besar Yang Jarang Diketahui

Dengan kita paham dengan penyebab dan juga gejala dari kanker ovarium diharapkan memang kita akan mengetahui terjadinya penyakit kanker pada ovarium lebih cepat. dengan nantinya kita sudah tahu kita terkena penyakit kanker pada ovarium, maka pengobatan terhadap penyakit kanker pada ovarium akan bisa dilakukan dengan secepatnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share