8 Penyebab HP Cepat Panas dan Baterai Drop

8 Penyebab HP Cepat Panas dan Baterai Drop – Beberapa kali kami membahas terkait masalah HP yang cepat panas yaitu dari bagian solusi yang bisa dilakukan untuk mengatasi HP cepat panas dan baterai drop. Sebut saja kalian bisa mengatasi masalah ini dengan menginstal aplikasi pendingin HP yang telah kami bahas pada artikel sebelumnya dan untuk kali ini, yaitu menjawab banyaknya pertanyaan netizen tentang Kenapa HP cepat panas dan baterai drop.

Penyebab HP cepat panas dan baterai drop sebetulnya terbilang banyak akan tetapi secara umum terdapat 8 penyebab yang mengakibatkan kan kenapa smartphone yang kalian miliki ketika bermain game atau bermedsos akan terasa panas di tangan dan selanjutnya di bagian baterai cepat habis atau drop. Sehingga dengan mengetahui penyebab dari permasalahan tersebut, kalian pun nantinya akan mencari solusi yang terbaik supaya bisa mengatasi masalah ini.

Banyak faktor yang bisa mengakibatkan penyebab HP cepat panas dan juga sampai membuat baterai Smartphone mengalami drop dan cepat habis sebut saja dari permasalahan baterai yang sudah tidak fit dan harus diganti dan beberapa masalah lain.

Penyebab HP Cepat Panas

Untuk kalian yang penasaran tentang apa saja penyebab yang mengakibatkan smartphone kalian cepat mengalami panas dan selanjutnya di bagian baterai yang cepat habis atau mengalami drop, maka di bawah ini adalah penjelasannya.

Baterai tidak Prima

Apabila kalian mempunyai smartphone yang sudah lama digunakan maka biasanya hal yang akan kalian rasakan dari perbedaan antara HP baru dan HP yang sudah kalian gunakan lama yaitu dari masalah baterai. Semakin kalian menggunakan Smartphone, maka umur baterai akan semakin berkurang sehingga dipastikan baterai sudah tidak Prima dan untuk solusinya sendiri, kalian bisa mengganti dengan baterai original ban.

Baca Juga   10 Cara Menghilangkan Ketombe Cara Alami Tanpa Efek Samping

Bermasalah pada charger

Selanjutnya yang mengakibatkan HP cepat panas dan juga baterai drop bisa dikarenakan adanya permasalahan pada charger yang kalian miliki sebut saja ketika kalian ngecas maka charger yang kalian gunakan adalah charger palsu dan bukan charger original.

Ketika kalian menggunakan charger yang tidak cocok maka dipastikan akan ada gejala pada smartphone kalian seperti cepat panas dan baterai drop.

Solusi terbaik yaitu menggunakan charger bawaan smartphone dan apabila rusak, maka kalian tinggal membeli charger original sesuai dengan merek HP kalian walaupun pastinya harganya lumayan mahal.

Tethering hotspot aktif

Salah satu yang mungkin dianggap sepele yaitu bagi kalian yang suka tethering hotspot ternyata hal ini bisa menjadi salah satu penyebab kenapa semua varian cepat panas dan baterai mengalami drop dan solusi yang sangat direkomendasikan, ketika kalian tidak menggunakan tethering hotspot maka silakan nonaktifkan.

Sinyal tidak stabil

Tidak bisa dipungkiri ketika sinyal Smartfren tidak stabil maka hal ini dapat mengakibatkan baterai cepat habis dan juga smartphone kalian cepat panas maka untuk solusinya, kalian bisa menggunakan provider dengan kualitas sinyal yang stabil.

Memakai hp saat dicas

Sangat tidak direkomendasikan menggunakan HP di saat HP yang kalian miliki sedang di charger atau diisi ulang dikarenakan hal ini bisa mengakibatkan proses isi ulang daya baterai semakin lambat dan hal ini yang bisa mengakibatkan HP cepat panas dan baterai drop.

Solusi untuk masalah ini, kalian direkomendasikan ketika mengisi daya baterai maka smartphone dinonaktifkan dan jangan pernah menggunakan hp saat dicas.

Penggunaan aplikasi berlebih

Banyak dari beberapa aplikasi smartphone yang ternyata bisa menguras baterai HP dan juga bisa membuat HP kalian cepat panas salah satunya adalah aplikasi Facebook.

Baca Juga   7 Tips Mengatasi HP Cepat Panas Saat Bermain Game

Ketika kalian menggunakan Facebook maka hal ini akan menghabiskan baterai dan juga terkadang membuat smartphone cepat panas dan untuk solusinya, kalian bisa menggunakan Facebook Lite.

Aplikasi bermasalah

Selanjutnya yang bisa mengakibatkan HP yang kalian miliki cepat panas dan juga baterai mengalami drop yaitu adanya aplikasi yang bermasalah dan direkomendasikan kalian meng-uninstall aplikasi tersebut atau jika ada aplikasi yang tidak terpakai dan jarang kalian gunakan maka silakan uninstall.

Layar terlalu terang

Selanjutnya penyebab HP cepat panas dan baterai boros selanjutnya mengalami drop yaitu biasanya dikarenakan penggunaan layar yang terlalu terang sehingga hal ini akan mengakibatkan masalah tersebut. Malahan untuk fitur pengubah tingkat kecerahan otomatis bukan menjadi solusi agar masalah ini transaksi akan tetapi, sangat direkomendasikan kalian lebih bijak menggunakan kecerahan HP dan tidak berlebih.

One thought on “8 Penyebab HP Cepat Panas dan Baterai Drop

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share