11 Penyebab Laptop Cepat Rusak Yang Jarang Diketahui

Laptop Cepat Rusak – Bagi masyarakat di zaman sekarang ini penggunaan PC komputer memang sudah jarang digunakan melainkan mereka sudah kebanyakan menggunakan laptop untuk bisa bekerja seharian penuh ataupun bekerja di kantor dan lain sebagainya. Sehingga tidak salah apabila banyak sekali gejala kerusakan yang timbul dari laptop yang mungkin bisa kalian sadari ataupun tidak, sehingga ketika laptop rusak maka anda pun harus berpikir untuk memperbaikinya. Namun sebelum laptop Anda rusak Maka alangkah baiknya, anda mengetahui terlebih dahulu penyebab laptop cepat rusak yang mungkin jarang kalian ketahui dan dengan mengetahuinya, maka anda ada bisa lebih merawat laptop agar tetap awet.

Penyebab laptop cepat rusak sebetulnya terbilang banyak akan tetapi pada artikel kali ini, kami akan memberikan 11 penyebabnya yang mungkin belum kalian ketahui dan semoga saja ketika kalian sudah tahu penyebab dari kerusakan laptop tersebut, maka anda pun bisa waspada dan tidak melakukan kegiatan ini dikarenakan hal tersebut bisa mempercepat umur laptop menjadi cepat rusak dan tidak awet. Sebetulnya laptop bisa awet tergantung penggunaan dan juga perawatan dari pemilik laptop itu sendiri dan pastinya hal ini harus menjadi warning bagi kalian yang sudah terbiasa menggunakan laptop untuk bekerja.

Daftar Isi

Penyebab laptop cepat rusak

Di bawah ini adalah beberapa penyebab yang sangat besar terjadi menjadi penyebab laptop seseorang menjadi rusak dan pastinya ketika laptop rusak, pekerjaan Anda pun akan terganggu dikarenakan harus memperbaikinya dan sudah diketahui oleh semua orang jika teknisi laptop masih jarang ditemukan dan oleh karena itu dengan mengetahui apa saja yang bisa membuat laptop rusak baik laptop semua merah termasuk laptop Asus cepat rusak, laptop hP cepat rusak, dan beberapa laptop lainnya agar lebih diwaspadai.

Untuk penyebab laptop cepat rusak maka alangkah baiknya kalian membaca beberapa penyebabnya berikut ini.

Menggunakan colokan listrik tanpa ada baterai

Penyebab pertama yang mengakibatkan laptop Anda cepat rusak yaitu ketika anda tidak memasang baterai laptop dan secara langsung menggunakan colokan listrik ke laptop milik anda maka dengan kegiatan seperti ini, usia laptop akan semakin cepat besar dikarenakan ketika laptop tidak menggunakan baterai dan hanya langsung menggunakan listrik melalui colokan listrik au au maka hal ini bisa mempercepat rusaknya di bagian motherboard karena adanya loncatan daya listrik yang sangat tidak teratur sehingga yang paling parah bisa mengakibatkan konsleting pada laptop.

Isi daya baterai laptop ketika belum habis

Salah satu penyebab yang bisa mengakibatkan laptop menjadi rusak yaitu ketika kalian melakukan solder baterai laptop di mana baterai dalam keadaan masih penuh sehingga hal ini dapat membuat laptop kalian cepat rusak dan yang paling direkomendasikan ketika kalian ingin mengisi daya yaitu ketika ada peringatan dari laptop untuk dilakukan pengisian daya dikarenakan hal ini sudah disesuaikan dengan sistem laptop itu sendiri.

Selanjutnya ketika kalian sembarangan mengisi daya baterai laptop maka biasanya hal ini akan mengurangi umur baterai yang akan cepat rusak sehingga baterai laptop yang paling gunakan akan mudah drop.

Baca Juga   Pengertian dan Fungsi UPS Komputer Update 2020

Salah penggunaan Charge

Tahukah kalian apabila kesalahan yang fatal di saat kalian mempunyai laptop yaitu ketika kalian mempunyai charger akan tetapi tidak original dan selanjutnya kalian memaksakan laptop menggunakan pelajar palsu maka hal ini malah bisa membuat laptop akan semakin cepat rusak.

Pasang charger laptop atau listrik terlebih dahulu?

Alangkah baiknya ketika kalian bertanya apakah memasang charger laptop ke laptop atau memasang charger ke listrik terlebih dahulu, maka jawaban yang paling tepat yaitu kalian harus menyambungkan charger terlebih dahulu ke sumber listrik dan selanjutnya kalian tinggal menghubungkan ke bagian laptop dan apabila kalian sembarangan maka hal ini bisa mempercepat laptop semakin rusak.

Simpan laptop di pangkuan atau tempat empuk

Yang paling banyak dilakukan oleh para pengguna laptop yaitu ketika mereka menggunakan laptop kalian suka menyimpan di pangkuan kalian ataupun menyimpan di bantal dan juga beberapa tempat empuk seperti kasur dan lain sebagainya, maka perbuatan tersebut malah bisa mempercepat laptop kalian semakin rusak.

Simpan benda berat di laptop

Selanjutnya perbuatan yang bisa mempercepat laptop semakin rusak yaitu ketika kalian suka sekali menyimpan benda berat di atas laptop dikarenakan hal ini bisa mengakibatkan di bagian layar laptop malahan dapat memunculkan kerusakan pada layar dan juga body laptop dan oleh karena itu maka silakan jauhi hal tersebut

Meletakkan benda cair di atas laptop

Selanjutnya ketika kalian sembarangan meletakkan benda cair di atas ataupun di dekat laptop maka hal ini menjadi salah satu penyebab laptop kalian cepat besar terutama ketika kalian menyimpan di dekat laptop minuman kopi dan lain sebagainya dikarenakan ketika air tumpah maka bisa saja mengenal laptop dan hal ini bisa merusak hardware yang ada pada laptop itu sendiri.

Baca Juga   Laptop Lenovo Legion 7i Review Spesifiasi dan Harga

Menyimpan benda magnet di dekat laptop

Selanjutnya hal yang bisa merusak laptop yaitu ketika kalian menyimpan benda apa saja yang mempunyai medan magnet tepat di dekat laptop dan hal ini bisa merusak laptop di antaranya layar, motherboard, sampai bisa merusak hdd.

Tingkat kecerahan terlalu tinggi

Penyebab selanjutnya yang bisa mengakibatkan laptop cepat rusak yaitu ketika kalian menggunakan laptop akan tetapi tingkat kecerahan malah disetel ke tingkat yang paling tinggi dan hal ini sangat tidak dianjurkan karena selain bisa merusak penglihatan mata kalian akan tetapi akan cepat boros baterai dan pastinya merusak di bagian layar laptop.

Menutup laptop saat nyala

Selanjutnya perbuatan lain yang menjadi penyebab kenapa laptop kalian cepat rusak yaitu dikarenakan kalian suka sekali menutup laptop padahal laptop masih dalam keadaan nyala sehingga sangat tidak direkomendasikan melakukan hal tersebut.

Tidak suka membersihkan laptop

Sikap malas untuk membersihkan laptop ternyata malah bisa membuat laptop kalian semakin cepat rusak dikarenakan debu yang nempel bisa lama-kelamaan merusak elemen laptop sehingga komponen laptop yang terkena debu tersebut bisa saja tidak lagi dapat berfungsi dengan baik dan sempurna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share