5 Gejala dan Penyebab Migrain Menstruasi

5 Gejala dan Penyebab Migrain Menstruasi – Migrain terjadi terutama pada wanita dan telah ditemukan untuk dipengaruhi oleh faktor-faktor seperti menarche, kehamilan, penggunaan kontrasepsi oral dan menopause. Semua titik ini untuk peran hormonal pada penyebab nya. Penelitian asli yang menghubungkan migrain menstruasi untuk mencelupkan hormonal (estrogen) tingkat diterbitkan dalam jurnal Neurology pada tahun 1972. Lalu apa saja Gejala dan Penyebab Migrain Menstruasi, maka akan kami bahas pada postinan kali ini.

Penyebab Migrain Menstruasi menjadi masalah yang harus diperhatikan oleh perempuan, ketika anda merasakan sakit kepala yang terjadi 2-3 hari sebelum timbulnya periode dan selama menstruasi, yang biasanya lebih parah dari sakit kepala yang terjadi pada waktu lain, dan dipengaruhi oleh cahaya terang bisa menjadi migrain menstruasi.

Penyebab Migrain Menstruasi

Sakit kepala semacam ini dapat melumpuhkan. Mereka lebih sulit untuk diobati daripada sakit kepala lainnya dan sering tidak merespon obat yang efektif dalam mengatasi sakit kepala jenis lain. migrain menstruasi mempengaruhi sekitar sepuluh persen wanita.

Migrain Menstruasi
Penyebab Migrain Menstruasi

Pola migrain menstruasi

Sedikitnya untuk masalah pola dari migrain mens ini ada 2 diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Pure migrain menstruasi terjadi hanya dalam kaitannya dengan periode haid. Satu dari tujuh wanita menderita jenis migrain ini.
  • Menstruasi terkait migrain terjadi di sekitar periode serta waktu lain juga. Sekitar 60 persen wanita menderita jenis migrain ini.

Penyebab Terjadinya Migrain Menstruasi

Banyak teori telah diusulkan untuk menjelaskan penyebab migrain menstruasi. Ini termasuk

  • Menurunnya kadar estrogen sebelum timbulnya periode. Tingkat estrogen turun dapat merangsang saraf wajah atau mengubah aliran darah ke otak, sehingga menyebabkan migrain.
  • Peningkatan sekresi prostaglandin yang terjadi selama dua hari pertama dari periode.

Hal ini juga menyarankan bahwa migrain menstruasi mungkin terkait dengan metabolisme serotonin teratur dalam tubuh dan cara di mana serotonin berinteraksi dengan hormon wanita.
Mengetahui Penyebab Dan Gejala Migrain Menstruasi

Gejala Terjadinya Migrain Menstruasi

Migrain menstruasi dialami oleh sekitar 20 persen wanita selama masa reproduksi mereka. Sebagian besar perempuan melaporkan menderita migrain tanpa aura (MO). Aura mengacu pada gejala visual atau pendengaran sensorik, dan kelemahan yang mendahului sakit kepala dan berlangsung selama manapun antara 5 sampai 60 menit.

  1. Migrain menstruasi biasanya terjadi secara intens sepihak sakit kepala berdenyut yang mungkin disertai mual atau muntah. Aura bisa jadi terjadi.
  2. Gejala yang berhubungan termasuk kelelahan, nyeri sendi, sembelit, buang air kecil menurun dan kerusakan yang terjadi pada sistem koordinasi.

Keinginan untuk makan garam, cokelat, dan nafsu makan meningkat juga bisa terjadi.

Itulah pembahasan kami tentang apa saja gejala dan penyebab Migrain Menstruasi yang mungkin belum anda ketahui. semoga artikel yang kami bahas pada postingan kali ini, dapat bermanfaat untuk anda semua.

Baca Juga   8 Jenis Makanan Penurun Berat Badan Dijamin Ampuh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share