6 Penyebab Pori-Pori Wajah Membesar dan Terbuka

6 Penyebab Pori-Pori Wajah Membesar dan Terbuka – Pori-pori merupakan akses dari pernapasan kulit yang berbentuk rongga kecil. Fungsi dari pori-pori ini adalah untuk proses metabolisme dan regenerasi dari kulit. Tetapi sering terjadi masalah berupa pori-pori terbuka yang timbul terutama di bagian wajah. Maka, bagi anda yang mengalami masalah ini, bisa mengetahui apa saja Penyebab Pori-Pori Wajah Membesar dan Terbuka.

Penyebab Pori-Pori Wajah Membesar sedikitnya ada 6 akibat. Harus anda ketahui apabila bukan masalah yang serius bila wajah kita muncul pori-pori yang besar. Tetapi dengan munculnya pori-pori besar penampilan wajah kita menjadi terganggu. Dengan memiliki pori-pori besar menimbulkan resiko yang besar untul munculnya jerawat dan komedo.

Kita sering merasa kesal, galau dan jengkel karena timbulnya pori-pori besar dan membuat kita kurang percaya diri. Nah, pada kesempatan ini Kabar Dokter akan berbagi tips kecantikan berupa cara menghilangkan pori pori di wajah yang dilakukan dengan aman, mudah dan tanpa efek samping.

Sebelum kami informasikan cara mengecilkan pori pori wajah, sebaiknya kamu simak informasi tentang penyebab pori-pori wajah membesar agar ketika kita sudah terbebas dari masalah itu kita tidak akan mengalaminya kembali.

Penyebab Pori-Pori Wajah Membesar

Tidak dapat kita elakan bila pori-pori wajah merupakan bagian penting untuk kulit kita, tetapi terdapat beberapa penyebab yang membua pori pori menjadi membesar dan dilihat mejadi kurang indah. Penyebab itu adalah :

Produksi Minyak Berlebih

Fungsi minyak pada kulit kita sangat penting dan bermanfaat diantaranya untuk menjadi pelebab alami dan mencegah kulit menjadi kering. Namun kija minyak diproduksi dalam jumlah yang besar atau berlebihan. Maka menyebabkan prori menjadi membesar. Bila Kamu memiliki minyak berlebih, itu bisa menjadi penyebab pori pori wajah Kamu membesar selama ini.

Baca Juga   13 Bahan Alami Pewarna Rambut

Kotoran

Bila kita kurang menjaga kebersihan kulit kita bisa jadi hal ini menjadi penyebab pori di wajah kita membesar. Contoh kotoran seperti debu, sisa make up, sisa keringan, hal ini bisa menemperl dan bersarang di pori pori. Lama kelamaan kotoran itu semakin mengendap dan mengakibatkan pori menjadi besar. Bila kita jarang membersihkan wajah kita, hal ini akan semakin beresiko membuat pori membesar.

Genetika (Keturunan)

Perhatikan keluarga kamu baik itu bapak, ibu, kakek atau nenek. Bila ada dari mereka yang mempunyai masalah pori wajah besar, maka kamu akan lebih beresiko untuk memiliki pori wajah besar juga. Analisa para ahli, jika seorang yang berasal dari sebuah keluarga yang memiliki pori pori besar, maka ia akan memiliki resiko 2x lebih besar dari pada orang yang bukan dari keluarga yang memiliki pori besar.

Sinar Matahari Siang

Sinar matahari pada pagi hari sangat baik untuk tubuh dan kulit kita, tetapi bila sudah melewati pukul 10:00 maka sinar matahari tersebut sudah berubah jadi tidak baik untuk kulit kita, karena dapat menyebabkan pori mejadi besar. Hal ini juga bisa menyebabkan peradangan dan kanker kulit bila kita terkena sinar matahari siang selama berjam-jam.

Produk Kecantikan

Beberapa produk kecantikan memiliki manfaat untuk kulit kita agar terlihat cantik, mulus dan bercahaya. Tetapi bila produk kecantikan itu kurang cocok di jenis kulit kita, maka akan mengakibabkan pro pori wajah menjadi besar. Oleh karena itu, sebaiknya kamu pastikan klo produk kecantikan yang kamu gunakan sudah cocok dengan karakter kulit kamu.

Pertumbuhan Bakteri Pada Kulit

Terdapatnya bakteri, jamur dan kuman akan menyebabkan timbulnya pori wajah yang membesar dan cukup berbahaya. Karena hal ini selain mengakibatkan munculnya masalah pori besar, juga beresiko munculnya masalah jerawat dan komedo di wajah yang disebabkan oleh bakteri tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share