5 Penyebab Pusing Saat Bangun Tidur Yang Jarang Diketahui

5 Penyebab Pusing Saat Bangun Tidur Yang Jarang Diketahui – Manusia pada umumnya bangun tidurnya adalah pagi. Pagi adalah saat memulai aktifitas sehari-hari. Tapi terkadang bangun tidur kok pusing. Pusing dalam hal ini adalah bukan karena banyak utang. Aduh, pengalaman seperti ini pasti tidak enak sekali. Ingin memulai aktivitas dengan semangat 45 tapi apa daya kepala pusing tak terkira. Maka, bagi kalian yang kerap merasakan hal tersebut haruslah mengetahui Penyebab Pusing Saat Bangun Tidur.

Penyebab Pusing Saat Bangun Tidur terutama di pagi hari pastinya menjadi pertanyaan bagi kalian yang selalu merasakan hal ini. Walaupun tidak berlangsung lama, akan tetapi masalah ini jika memang tidak secepatnya ditangani maka bisa saja sangat tidak baik untuk kondisi kesehatan kalian.

Penyebab Pusing Saat Bangun Tidur

Penyebab pusing pagi ketika bangun di pagi hari itu sebenarnya bermacam-macam. Tetapi umumnya penyebabnya adalah sebagai berikut.

Sakit kepala Tegang

sakit kepala tegang (tension headache) ini adalah jenis sakit kepala yang paling umum dialami oleh orang dewasa. Dapat muncul secara periodik atau bahkan hampir setiap hari. Seperti dilansir oleh doctorshealthpress.com, penyebabnya bisa berasal dari stres, depresi, dan kecemasan / kegelisahan. Tidak heran jika ketegangan sakit kepala juga disebut sakit kepala stres. Rasa sakit bisa sangat parah di pagi hari ketika bangun.

sakit kepala ini biasanya disertai dengan kulit kepala, otot leher, atau otot bahu yang terasa sakit atau tegang. Sakit kepala ini sering disalahartikan sebagai migrain tegang. Itu hanya untuk membedakannya dari tegang, sakit kepala biasanya tidak disertai mual atau sensitif terhadap kelebihan pada rasa cahaya dan suara.

Baca Juga   7 Gejala dan Penyebab Kanker Mata Harus Diketahui

Insomnia

Kurang tidur dapat menyebabkan gangguan tekanan darah, produksi hormon, kecemasan, stres, dan unsur-unsur lain dalam tubuh. Dan semua itu bisa menyebabkan sakit kepala. Kurang tidur atau mengalami insomnia dapat menyebabkan sakit kepala saat bangun di pagi hari. Sakit kepala umumnya ditandai dengan kepala terasa berat dan pusing.

Posisi yang salah saat Tidur

Tidur posisi yang tidak sesuai di samping dapat membuat nyeri otot juga dapat menyebabkan sakit kepala. Karena leher dan bahu mendapat tekanan selama berjam-jam saat tidur, maka ketika bangun di pagi hari, kepala jadi terasa pusing. Aliran darah tidak mengalir dengan baik sementara kami tidur dengan posisi yang tidak sesuai.

Gula Darah Rendah

Tidur selama enam sampai delapan jam bisa membuat gula darah turun. Untuk penderita diabetes, kondisi ini dapat menyebabkan sakit kepala hipoglikemik di malam hari atau ketika Anda bangun di pagi hari. penderita migrain juga menyebutkan kelaparan dan gula darah rendah sebagai penyebab pusing ketika bangun.

Gigi berderak Saat Tidur

Memiliki kebiasaan menggertakkan gigi saat tidur? Ketika Anda menggertakkan gigi saat tidur, gemetar bisa mencapai kepala tengkorak dan mempengaruhi kondisi otot bahu, leher, dan kepala. Akibatnya kita dapat membuat pusing ketika bangun di pagi hari.

Penyebab sakit kepala saat bangun di pagi hari sangat beragam. Namun, youcan melakukan sejumlah tindakan pencegahan. Beberapa dari mereka yang minum air biasa sebelum tidur (bisa satu jam sebelum tidur), melakukan lembut latihan rutin, dan memperbaiki postur tubuh saat tidur.

Segera hubungi dokter jika sakit kepala yang Anda tidak pernah kehilangan rasa untuk hari atau disertai dengan masalah kesehatan lainnya seperti mual dan muntah. Semakin cepat ditangani dan diketahui penyebab pasti, semakin besar peluang Anda dapat kembali sehat dan bugar seperti mudah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share