9 Perbedaan Kartu Prabayar dan Pascabayar Yang Jarang Diketahui

9 Perbedaan Kartu Prabayar dan Pascabayar Yang Jarang Diketahui – Seperti diketahui Apabila seseorang yang mempunyai smartphone, pastinya mereka membutuhkan kartu dari beberapa provider seperti Telkomsel, indosat, tri, xL, axis, dan beberapa provider lainnya. Namun jarang diketahui apabila untuk kartu provider tersebut ternyata terbagi dua bagian yaitu kartu prabayar dan kartu pasca bayar dan jarang diantara kita yang mengetahui apa saja perbedaan kartu prabayar dan pascabayar.

Perbedaan kartu prabayar dan pascabayar yang akan kami bahas pada artikel kali ini bertujuan supaya bisa memberikan referensi bagi kalian yang belum mengetahuinya. Kedua kartu tersebut merupakan kartu yang memang banyak digunakan baik di dunia termasuk di Indonesia untuk melakukan panggilan telepon, mengirim SMS, sampai mengakses data internet dan juga ada ketentuan khusus ketika mengaktifkan kedua kartu ini yang disesuaikan dengan provider masing-masing.

Sehingga bisa disimpulkan apabila kartu yang dijual oleh beberapa provider seperti Telkomsel sampai Smartfren, terbagi atas dua macam yaitu kartu operator prabayar dan kartu pascabayar.

Arti kartu prabayar dan pascabayar

Supaya lebih mengetahui maka dibawah ini kalian bisa mengetahui arti dari kartu prabayar dan pascabayar yang mungkin saja masih banyak yang tidak mengetahuinya.

Arti kartu prabayar

Kartu prabayar mempunyai arti bagi siapapun yang menggunakan kartu prabayar maka mereka harus melakukan transaksi pembelian dengan sejumlah uang terlebih dahulu dan selanjutnya baru paket tersebut bisa aktif.

Arti kartu pascabayar

Kartu pascabayar mempunyai arti bagi siapapun yang menggunakan kartu pasca bayar maka mereka bisa sepuasnya menggunakan paket yang mereka beli seperti paket telepon sampai paket data internet dan untuk pembayaran di belakang.

Baca Juga   2 Cara Batalkan Postingan di Instagram Termudah

Perbedaan kartu prabayar dan pascabayar

Selanjutnya di bawah ini adalah beberapa perbedaan yang sangat mencolok antara kartu prabayar dan pascabayar ya ternyata masih belum diketahui.

Isi pulsa dan paket data

Untuk masalah pengisian pulsa dan juga paket data internet maka bagi para pengguna kartu prabayar dapat membelinya dengan nominal berapa saja dan di manapun malahan para pengguna mempunyai pilihan untuk tidak melakukan pengisian pulsa jika dana sedang tidak ada. Berbeda dengan kartu pasca bayar, kalian harus membayar terus-menerus di waktu yang sudah ditentukan walaupun kalian tidak menggunakannya, sehingga hal ini yang menjadikan alasan kenapa banyak yang ingin menggunakan kartu prabayar jika dibandingkan pascabayar.

Masalah pembayaran

Selanjutnya untuk masalah pembayaran, para pengguna kartu prabayar dipastikan lebih unggul dikarenakan lebih simpel dan juga praktis yaitu ketika para pengguna membutuhkan dan maka mereka bisa langsung menuju counter untuk memilih ragam paket yang diinginkan dan berbeda dengan layanan pascabayar, para pengguna harus membayar tagihan tepat waktu dan hal ini memang sangat merepotkan dikarenakan biasanya sistem layanan pascabayar pendapat yang ditagih untuk waktu tertentu dan pada umumnya selama 30 hari.

Harga paket

Ada beberapa kelebihan dan kekurangan kartu prabayar maupun pascabayar yaitu dalam masalah harga untuk masalah layanan prabayar apabila maka harganya akan lebih mahal jika dibandingkan pascabayar dan selanjutnya para pengguna ketika mereka memakai paket yang ada pada kartu pasca bayar maka dinilai lebih transparan dan bisa diperiksa kapanpun.

Pendaftaran kartu

Pendaftaran kartu prabayar, maka kalian tinggal menggunakan nomor induk kependudukan selanjutnya nama asli dan lainnya malahan untuk sekarang ini terdapat di beberapa counter yang tidak mengharuskan pendaftaran tersebut. Berbeda ketika kalian menggunakan kartu pasca bayar, maka untuk masalah pendaftaran terlihat lebih lebat karena terdapat persyaratan yang harus dipenuhi supaya bisa memakai layanan tersebut.

Baca Juga   Cara Meningkatkan Kualitas Artikel atau Postingan Blog

Jaringan

Untuk masalah jaringan banyak orang yang mengatakan Jika jaringan yang dipakai di layanan pascabayar terbilang lebih baik jika dibandingkan pelayanan prabayar.

Gangguan

Selanjutnya untuk perbedaan masalah gangguan ternyata para pengguna layanan kartu pasca bayar banyak yang mengeluh adanya telepon yang masuk yang berasal dari beragam inspirasi dan berbeda dengan kartu prabayar yang tidak ada keluhan tersebut.

Pilihan paket

Selanjutnya perbedaan untuk masalah pilihan paket terutama bagi para pengguna kartu prabayar maka lebih beragam dan juga untuk sekarang ini para pengguna pascabayar lebih beragam juga. Selanjutnya butuh keuntungan ketika kalian menggunakan kartu pasca bayar yaitu dapat menekan tagihan di kartu sim supaya tidak melonjak dikarenakan Ini paket internet yang memang bisa menggiurkan.

Pemilihan nomor

Salah satu kelebihan ketika kalian memakai SIM pascabayar yaitu kalian bisa memilih nomor sendiri yang disesuaikan dengan harapan dan juga bisa memilih nomor cantik malahan bisa menggunakan nomor dengan angka mulai dari 10 dan 11. Berbeda dengan kalian yang memiliki kartu sim prabayar maka harus memiliki nomor apa adanya yang dijual di konter, dan apabila ingin mempunyai nomor cantik maka harga lebih mahal.

Resiko

Perbedaan terakhir yaitu dari masalah Resiko yang bisa dirasakan baik bagi kartu prabayar maupun pascabayar. Untuk pengguna kartu pascabayar terkesan lebih menyenangkan dan juga menguntungkan akan tetapi malahan mempunyai Resiko yang lumayan besar dikarenakan ketika smartphone hilang akan tetapi tidak melakukan laporan secepatnya maka nomor yang hilang tersebut masih dapat dipakai. Berbeda dengan kartu prabayar ketika kartu mereka hilang maka bisa membeli kartu baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share