Mengenal RCS Google Message Mirip Whatsapp Terbaru 2020

RCS Google Message – Mungkin bagi kalian yang belum mengenal tentang RCS google message pastinya sangat awam di telinga. Padahal salah satu itu aplikasi milik Google tersebut sudah dirilis semenjak bulan November 2019 yang lalu dan pertumbuhannya sampai sekarang ini sudah semakin berkembang dan bagus walaupun banyak dari para pengguna belum mengenal dari salah satu fitur protokol online milik Google ini.

RCS google message adalah salah satu teknologi yang dikembangkan oleh pihak Google yang ada pada aplikasi Google message dan mirip dengan Whatsapp di mana kalian bisa mengirimkan pesan, mengirimkan emoticon, mengirimkan file, dan beberapa kegiatan lain dengan cara mudah dan hanya direkomendasikan bagi pengguna smartphone Android dan sekarang ini sudah bisa dicicipi oleh masyarakat di Indonesia.

RCS Google Message

Apabila disimpulkan fitur RCS yang ada pada Google yaitu fitur chat online mirip WhatsApp yang mempunyai fungsi si sebagai Protocol online untuk SMS yang disediakan oleh Google melalui aplikasi Android message.

Selanjutnya singkatan RCS yaitu Rich communication service yang sekarang ini sudah hadir di Indonesia dan bisa dinikmati.

RCS adalah

Berbicara tentang pengertian RCS mak arcs adalah singkatan dari risk communication service yang sekarang ini sudah dipakai oleh para pengguna smartphone Android yang pertama kali dinikmati untuk masyarakat yang ada di wilayah Eropa dan selanjutnya Amerika Serikat dan dan sampai ke Asia termasuk di Indonesia.

Layanan kirim pesan pengganti SMS atau Short Message Service adalah aplikasi bantuan Google yang dapat kalian atur menjadi aplikasi SMS default yang ada pada smartphone Android dimana biasanya untuk seluruh smartphone sudah mempunyai aplikasi SMS konvensional bawaan tanpa menggunakan aplikasi ketiga dan ketika kalian menggunakan RCS google message, maka bisa menggantikan defaults dari SMS konvensional.

Baca Juga   Cara Menyimpan Status WhatsApp Dengan Mudah

Salah satu perbedaan ketika kalian menggunakan RCS yaitu layanan tersebut dapat dinikmati mirip dengan Whatsapp dengan cara mengaktifkan fitur chat pada pengaturan aplikasi Android message dan setelah fitur tersebut aktif nantinya kalian bisa memakai Android message untuk kirim pesan dengan berbagai jenis multimedia mulai dari musik, video, foto, emoticon, gambar gif, kontak, sampai file dokumen yang memang penting.

Selanjutnya untuk penggunaan RCS google message tidak memakai pulsa melainkan bisa digunakan dengan memakai paket data atau wi-fi dan selanjutnya kalian pun dapat membuat guru agar bisa melakukan percakapan dan Hampir seluruh fiturnya mirip dengan Whatsapp sehingga bagi orang awam dapat langsung menggunakan aplikasi ini.

Cara menggunakan rCS google message

Bagi kalian yang belum mengetahui tentang bagaimana cara menggunakan google message maka bisa mengikuti langkah berikut ini.

Mengaktifkan RCS
Mengaktifkan RCS
  1. Silakan kalian download dan install terlebih dahulu aplikasinya melalui link berikut ini dari Google Play Store: RCS Google Message
  2. Selanjutnya jadikan aplikasi message sebagai SMS default di Smartphone kalian
  3. Setelah itu masuk ke setelan yang dapat kalian temukan di bagian atas kanan dengan logo 3 titik
  4. Setelah itu masuk ke bagian menu umum dan pilih fitur chat
  5. Selanjutnya tinggal kalian memilih aktifkan fitur chat dan nantinya akan terhubung
  6. Selanjutnya akan muncul notifikasi status jika fitur siap dipakai dan fitur ini adalah RCS.
  7. Apabila sudah aktif maka kalian dapat mengirimkan pesan Melalui aplikasi message mirip dengan Whatsapp kepada teman yang memang sudah mengaktifkan fitur tersebut.

Itulah penjelasan kami tentang bagaimana cara menggunakan RCS Google mesin yang memang sangat mirip dengan Whatsapp yang dapat membantu kalian untuk mengirimkan SMS tanpa harus menggunakan pulsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share