Cara Reset Windows 10 Termudah Data Tidak Terhapus

Reset Windows 10 – Bagi kalian semua yang mempunyai Windows 10 maka biasanya kalian akan lebih sering mengalami maintenance sehingga beberapa fitur yang ada pada Windows 10 tidak bisa digunakan dan selanjutnya ketika kalian sudah bingung Bagaimana mengembalikan fitur tersebut, maka biasanya Windows 10 kalian akan diinstal ulang dalam waktu yang lumayan lama dan pastinya seluruh data yang ada pada windows kalian terkadang suka terhapus dan Hal inilah yang menjadikan kalian sangat menyesal. Namun sebetulnya. Untuk memperbaiki Windows 10 data tidak terhapus sangatlah mudah kalian tinggal melakukan reset Windows 10 dan pada tiga kali ini kami akan membahasnya untuk anda semua.

Reset Windows 10 adalah salah satu cara yang biasa dilakukan ketika sebuah komputer mengalami kerusakan terutama di bagian sistem operasi dan Untuk melakukan riset tersebut ada beberapa langkah yang bisa dilakukan oleh anda semua dan selanjutnya untuk reset dipastikan akan tetap menjaga data file yang ada pada hadis kalian sehingga aman dan recommended untuk dicoba selain melakukan install ulang. Reset Windows 10 ini bisa kalian coba di PC komputer baik yang lama ataupun yang jadul dan juga melalui laptop dan netbook.

Mengenal reset windows 10

Harus kalian ketahui apabila melakukan reset sebetulnya menjadi opsi terakhir ketika laptop yang kalian miliki apapun PC komputer yang kalian miliki terjadi masalah dan Hal ini dilakukan selain melakukan instal ulang Windows. Selanjutnya reset window merupakan kegiatan yang memang mudah akan tetapi akan membuat pekerjaan kalian menjadi lebih banyak dikarenakan di saat laptop Windows 10 anda di-reset, maka ada beberapa aplikasi ataupun software yang tetap terhapus sehingga ketika anda melakukan riset maka harus wajib melakukan install ulang pada aplikasi tersebut.

Baca Juga   Cara Membuat Logo Merek Laptop dan PC di Properties Windows

Opsi reset merupakan opsi dan solusi selain melakukan instal ulang dikarenakan ketika kalian melakukan riset lebih ringkas jika dibandingkan melakukan install ulang Windows kalian dan apabila kalian ingin mencoba maka bisa mengikuti langkah berikut ini.

Cara reset Windows 10 termudah data tidak terhapus

Di bawah ini adalah beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk melakukan reset Windows 10 yang dijamin work 100% dan untuk caranya adalah sebagai berikut.

Reset Windows 10 menggunakan CMD

Untuk cara pertama yang bisa kalian lakukan dalam melakukan reset Windows 10 dan hal ini bisa melakukan system restore dan selanjutnya kalian menggunakan SfC jika memang support dengan komputer kalian maka bisa mengikuti langkah berikut ini.

  1. Silakan kalian buka CMD dengan hak admin
  2. Selanjutnya silakan ketika Command Prompt atau CMD terbuka kalian mengetikkan perintah berikut ini: SFC / scannow
  3. Selanjutnya silakan klik antar dan tunggu sampai proses pemindaian memakai SFC selesai dan biasanya terdapat laporan untuk anda semua selanjutnya untuk waktu memindai kurang lebih 5-10 menit dan hal ini tergantung pada sistem yang ada pada komputer atau laptop kalian.
  4. Biasanya saat melakukan pemindaian terjadi beberapa file bermasalah ataupun file yang tidak bisa diperbaiki dan kalian bisa melakukan pengecekan nya melalui alamat: C: \Windows \ Logs\ CBS \ CBS.log
  5. Selanjutnya SFC akan melakukan pemeriksaan pada file sistem yang memang sangat penting dan membuat penggantian file yang memang sudah bermasalah digantikan dengan file baru dan selanjutnya akan disalin dan terkompresi melalui: % WinDir% \ System32 \ dllcache;
  6. Selanjutnya silakan tunggu aja sampai menutup kolom CMD sampai verifikasi selesai dan apabila sudah selesai proses pemindaian Maka akan muncul peringatan: Windows Resource Protection
  7. Biasanya hal tersebut memperlihatkan tidak ada file sistem yang hilang ataupun rusak dan selanjutnya perlindungan sumber daya Windows tidak bisa melakukan operasi yang diminta dan untuk menyiasatinya maka kalian mengikuti langkah berikut ini.
  8. Silakan jalankan pemindai untuk memindai berkas sistem pemindai dalam mode aman dan selanjutnya kalian pastikan folder PendingDeletes juga pending renames berada di folder: % WinDir% \ WinSxS \ Temp.
  9. Selanjutnya Windows resource protection akan menemukan file korup dari berhasil memperbaiki nya dengan rincian: CBS.Log% WinDir% \ Logs \ CBS\CBS.log
  10. Mau Perlihatkan window berhasil memperbaiki file sistem yang rusak, maka kalian tinggal buka file diatas untuk menampilkan hasil pemindai dan reparasi dan selanjutnya Windows resource protection menemukan file perusahaan akan tetapi tidak bisa memperbaikinya maka akan muncul rincian yang sama yaitu pada folder: CBS.Log% WinDir% \ Logs \ CBS \ CBS.log.
Baca Juga   Cara Mengaktifkan CPU Power Max Agar Performa Windows 10 Meningkat

Reset Windows 10 termudah

Selanjutnya sila kedua yang bisa kalian lakukan yaitu dengan melakukan reset Windows langsung dari update dan security dan untuk caranya adalah sebagai berikut.

Cara Reset Windows 10
Cara Reset Windows 10
  1. Silakan kalian buka menu setting dari Start menu atau menekan: Windows + I pada keyboard
  2. Selanjutnya pilih update dan security dan selanjutnya pilih di bagian menu recovery dan di opsi reset this PC lalu pilih tombol get started.
  3. Selanjutnya akan muncul dua pilihan yaitu kepmi file di mana opsi pertama ini, anda akan menghapus aplikasi yang sudah terinstal akan tetapi mengamankan berkas pribadi dan selanjutnya opsi kedua yaitu dream of everything yaitu Anda selain menghapus aplikasi juga menghapus seluruh data termasuk berkas yang pernah anda buat.
  4. Yang kami rekomendasikan silakan kalian pilih keep my file supaya data pribadi tidak terhapus
  5. Selanjutnya sistem akan menampilkan beberapa informasi tentang cara reset yang nantinya kalian pilih tombol reset
  6. Setelah itu prosedur riset langsung berjalan dan kalian tinggal menunggu sampai selesai
  7. Apabila berhasil maka PC Windows kalian akan kembali baik dan data tidak terhapus.

Penutup

Harus anda ketahui apabila reset Windows 10 merupakan cara alternatif yang bisa kalian lakukan ketika Windows yang ada pada PC komputer ataupun laptop mengalami kerusakan dan cara ini merupakan cara yang patut kalian coba sebelum instal ulang dan semoga artikel yang kami bahas bisa menjadi referensi untuk anda semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share