7 Resiko Kehamilan Pada Usia 40 Tahun

7 Resiko Kehamilan Pada Usia 40 Tahun – Zaman sekarang ini, kecanggihan dalam dunia medis memang tidak perlu dilakukan lagi dimana kecanggihan yang dimiliki oleh teknologi rumah sakit bisa memungkinkan bagi seorang perempuan dan untuk tidak lagi merasa ragu dalam masalah kehamilan walaupun usianya sudah memasuki lanjut seperti 40 tahun keatas. Namun harus anda ketahui, ketika Anda memasuki usia senja maka terdapat resiko kehamilan pada usia 40 tahun tersebut yang waktu patut diwaspadai.

Resiko kehamilan pada usia 40 tahun bukanlah isapan jempol Semata melainkan sebuah realita yang harus dihadapi bagi siapapun yang ingin hamil atau memang sedang hamil diatas usia 40 tahun dan hal ini, ini harus menjadi sebuah warning agar lebih berhati-hati dengan kehamilan yang sedang terjadi. Karena ketika usia 40 tahun keatas, banyak Resiko yang lebih memungkinkan akibat faktor usia.

Banyaknya resiko kehamilan di usia 40 tahun keatas memang tidak bisa disepelekan Dan juga anda remehkan dan oleh karena itu, silakan untuk membaca Apa saja resiko kehamilan di atas usia 40 tahun yang akan kami bahas pada artikel kali ini.

Resiko Kehamilan Pada Usia 40 Tahun

Untuk informasi lebih lengkapnya tentang resiko kehamilan ketika seseorang memasuki usia 40 tahun keatas, maka silakan untuk membaca penjelasannya di bawah ini

Keguguran

Harus anda ketahui apabila sikon kondisi rahim seorang ibu di usia 40 tahun ke atas, memang sudah tidak lagi kuat Apabila dibandingkan dengan seorang perempuan yang usianya di bawah 40 tahun sehingga ketika seorang ibu hamil yang sudah berusia 40 tahun keatas maka akan lebih rentan dalam mengalami keguguran dan oleh karena itu haruslah diwaspadai.

Baca Juga   Gagal Ginjal Penyebab Dan Cara Mencegahnya

Operasi sesar

Kebanyakan operasi caesar biasanya dilakukan kepada seorang perempuan yang usianya sudah 35 tahun keatas dikarenakan operasi ini menjadi salah satu cara yang memang aman untuk seorang perempuan yang ingin melahirkan dengan kondisi yang tidak memungkinkan melahirkan normal terutama salah satunya diakibatkan faktor usia.

Diabetes

Ketika seorang perempuan bertambah usia maka sistem kekebalan tubuh akan semakin menurun dan tidak baik terutama jika mempunyai rasa malas olahraga maka ketika usianya memasuki 40 tahun dan selanjutnya hamil hal ini bisa menjadi pemicu diabetes.

Tekanan darah tinggi

Darah tinggi terjadi akibat pola makan yang tidak sehat dan juga usia lanjut seorang perempuan yang tidak terkontrol maka resiko tekanan darah tinggi akan semakin lebih bisa terjadi karena faktor usia tersebut.

Down syndrome

Seorang bayi bisa mengalami kelainan kromosom yang terdapat di dalam kandungan seorang ibu yang usianya diatas 40 tahun ternyata banyak terjadi dan selanjutnya kromosom tersebut bisa mengakibatkan bayi terkena down syndrome yaitu sebuah gangguan genetika yang bisa mengakibatkan bayi mempunyai perbedaan fisik dan kemampuan dalam belajar.

Distres pada bayi

Apabila seorang ibu hamil memasuki usia 40 tahun ke atas ketika mereka akan melahirkan di waktu yang memang cukup lama maka hal ini menjadi salah satu faktor penyebab Distres pada bayi hal ini biasanya akibat seorang ibu mengalami waktu yang lama ketika melahirkan.

Prematur

Selanjutnya resiko kehamilan diatas 40 tahun ya itu bisa saja kepada sang bayi mengakibatkan prematur dan potensi bayi lahir prematur tersebut memang kerap terjadi pada seorang perempuan yang usianya sudah lanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share