Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M02

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M02 – Salah satu smartphone terbaru pabrikan Samsung yang dalam waktu dekat ini siap dirilis di berbagai negara termasuk di Indonesia untuk kelas entry level yaitu Samsung Galaxy M02. Smartphone yang dijual dengan harga Bagi kalangan menengah ini menjadi salah satu penerus dari smartphone yang rilis di bulan Januari 2021 yaitu Samsung Galaxy M02s.

Selanjutnya perusahaan Samsung resmi merilis Samsung Galaxy M02 di negara India dan kabarnya, ponsel yang nantinya dijual dengan harga yang tidak begitu mahal ini akan dijual di berbagai negara termasuk kemungkinan besar di Indonesia. Untuk harganya sendiri dipastikan jika melihat spesifikasi yang diusung akan lebih murah dari versi sebelumnya Galaxy M02s.

Samsung Galaxy M02

Salah satu hal yang kemungkinan harganya lebih murah dikarenakan dari spesifikasi yang dibawa oleh ponsel ini lebih rendah jika dibandingkan versi sebelumnya dan pastinya akan menjadi salah satu ponsel yang bisa bersaing untuk kelas entry level yang saat ini sedang dikuasai oleh Xiaomi melalui beberapa ponsel yang mereka keluarkan.

Spesifikasi Samsung Galaxy M02

Di bawah ini adalah spesifikasi yang berhasil kami rangkum dari berbagai sumber di internet tentang ponsel terbaru dari perusahaan Samsung asal Korea Selatan ini diantaranya adalah sebagai berikut.

Processor

Untuk Jerman prosesor yang digunakan pada smartphone ini mempercayakan MediaTek mt6739W yang sudah mendapatkan dukungan fabrikasi 28 nm dan juga 8 inti CPU cortex a53 dengan kecepatan maksimal 1,5 GHz.

Memori RAM dan ROM

Untuk memori yang digunakan pada smartphone Galaxy M02 yaitu memakai RAM 2 GB atau varian RAM 3 GB dengan memori internal hanya berkapasitas 32 GB namun kalian bisa menambahkan memori internal dengan memakai slot micro SD sampai 1 TB.

Baca Juga   Garmin Forerunner 745, Fitur Spesifikasi dan Harga Terbaru

Kapasitas baterai

Salah satu hal yang menarik dari smartphone untuk kalangan menengah ke bawah dari perusahaan Samsung ini, yaitu sudah menggunakan baterai 5000mah yang diklaim bisa bertahan lama untuk penggunaan normal dan dijamin awet.

Layar

Berbicara spesifikasi di area layar yang ada pada smartphone ini, sudah menggunakan layar dengan luas 6,5 inci dan memakai teknologi pls TFT dengan resolusi HD+ atau berukuran 1600 x 720 piksel walaupun pastinya hal ini sangat disayangkan oleh sebagian para pecinta Smartphone Samsung akan tetapi, ponsel ini sudah menggunakan desain Infinity-V yang memenuhi pada bagian depan smartphone dengan memakai poni berbentuk huruf V.

Kamera

Untuk bagian kamera yang digunakan pada Smartphone Ini masih memakai kamera 5mp yang pastinya recommended bagi kalian yang suka berfoto selfie ataupun video call dan juga sudah ada fitur Face Unlock untuk keamanan smartphone.

Selanjutnya untuk kamera bagian belakang yaitu mengusung kombinasi kamera utama 13MP dan kamera makro 2mp.

Fitur lain

Untuk fitur keamanan hanya menggunakan face unlock dan belum memakai fitur keamanan sensor fingerprint. Selanjutnya Smartphone Ini sudah 4G LTE dan menyematkan beberapa fitur lainnya seperti WiFi, Bluetooth, port jack audio 3,5mm, dan microUSB 2.0.

Warna yang diusung pada ponsel ini yaitu terdapat empat varian warna diantaranya warna hitam, warna abu, warna biru, dan warna merah.

Sistem operasi yang digunakan untuk pembelian pertama yaitu memakai OS Android 10 dengan antarmuka OneUI 2.0 dan kalian pun bisa meng-update ke OS Android 11.

Harga Galaxy M02

Berbicara tentang harga jual dari smartphone ini tidaklah begitu mahal dikarenakan memang sangat recommended Bagi kalangan menengah ke bawah dengan rincian harga sebagai berikut.

  1. Harga Galaxy M02 RAM 2GB dan ROM 32GB dijual dengan harga Rp 1,3 juta
  2. Harga Galaxy M02 RAM 3GB dan ROM 32GB dijual dengan harga Rp 1,4 juta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share