8 Jenis Sayuran Mengandung Air Terbaik Untuk Tubuh

8 Jenis Sayuran Mengandung Air Terbaik Untuk Tubuh – Menurut aturan tua praktis, Anda seharusnya minum delapan gelas air per hari dan beberapa ahli merekomendasikan bahkan lebih dari 8 gelas. Yang bisa tampak seperti tugas yang menakutkan. tapi inilah yang sebenarnya harus anda lakukan: Anda tidak harus minum semua air itu! Kira-kira 20% dari asupan H2O kita sehari-hari berasal dari makanan padat, terutama buah-buahan dan sayuran. Untuk pilihan Sayuran Mengandung Air bisa anda baca pada artikel kami berikut ini.

Sayuran Mengandung Air bisa menjadi alternatif bagi kesehatan tubuh agar terhindar dari dehindrasi walaupun pastinya, anda harus teteap minum 8 air gelas dalam sehari. Walaupun masih penting untuk minum banyak air terutama di musim panas, tetapi Anda juga dapat memuaskan dahaga Anda dengan makanan sangat menyegarkan ini, yang semuanya terkandung setidaknya 90% air.

Sayuran Mengandung Air

Dibawah ini adalah beberapa buah dan sayuran yang di dalamnya mengandung air yang bagus untuk tubuh manusia.

Timun – Kadar air: 96,7%

sayuran yang ini memiliki kadar air tertinggi dari setiap makanan padat dalam salad kata Keri Gans RD penulis buku The Small Changes .Ingin memompa daya menyegarkanmentimun bahkan lebih? Coba campurkan dengan yogurt tanpa lemak, mint, dan es batu untuk membuat sup mentimun. Dingin sup mentimun, di sisi lain, sangat menyegarkan dan lezat setiap saat sepanjang tahun.

Baca Juga   5 Ciri Penyakit Kanker Yang Jarang Diketahui

Selada – Kadar air: 95,6%

ahli kesehatan sering merekomendasikan untuk memakan sayuranhijau gelap seperti bayam atau daun selada romaine, yang mengandung jumlah tinggi serat dan nutrisi seperti folat dan vitamin K.

Seledri – Kadar air: 95,4%

legenda urban tentang seledri memiliki kalori negatif tidak sepenuhnya benar, tapi itu cukup mendekati. Seperti semua makanan yang tumbuh dalam air, seledri memiliki kalori sangat sedikit hanya 6 kalori per tangkai. serat dan air membantu untuk mengisi Anda dan mengekang nafsu makan Anda. Seledri mengandung folat dan vitamin A, C, dan K. berkat kandungan air yang tinggi, seledri menetralkan asam lambung dan sering direkomendasikan sebagai obat alami untuk sakit maag.

Lobak – Kadar air: 95,3%

Sayuran Ini menyegarkan penuh dengan antioksidan seperti catechin (juga ditemukan dalam teh hijau). tekstur renyah juga membuat lobak adalah tambahan yang sempurna untuk cuaca panas terik. Iris dengan kubis dan wortel, iris kacang polong dan hazelnut cincang dan peterseli, jus lemon, minyak zaitun, garam, dan merica.

Tomat – Kadar air: 94,5%

Diiris dan potong dadu, tomat akan selalu menjadi andalan salad, saus, dan sandwich, tapi jangan lupa tentang varietas manis seperti ceri dan anggur, yang membuat camilan anti haus yang sangat baik.

Paprika hijau – Kadar air: 93,9%

semua Paprikamemiliki kandungan air yang tinggi, tetapi kandungan air pada paprika hijau lebih tinggi, varietas merah dan kuning (yang sekitar 92% air). Paprika hijau mengandung antioksidan tinggi.

Semangka – Kadar air: 91.5%

Semangka adalah buah yang penuh dengan air. Kandungan semangka yaitu lycopen yang tinggi dn anti oksidan yang berfungsi sebagai pencegah kanker. Kandungan lycopene pada semangka jauh lebih tinggi daripada tomat.

Baca Juga   14 Manfaat Buah Akar Dewa Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Belimbing – Kadar air: 91.4%

Belimbing yang sangat enak dilihat mata ini biasanya untuk cmapuran salad dan untuk cocktail. Adalah buah yang sangat banyak mengandung air. Belimbing juga kaya anti oksidan terutama epicatecin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share