Teknik Optimasi Seo Off Page Blog

Teknik Optimasi Seo Off Page Pada Blog – Teknik seo off page merupakan bagian yang wajib dikuasai oleh blogger yang ingin meningkatkan serp. Para blogger terkadang melakukan cara yang salah dan berlebihan dalam menerapkan optimasi seo off page pada blognya. Salah satunya yaitu, menanam backlink di berbagai situs yang dianggap spam oleh mesin pencari terutama google. Lalu, bagaimana cara optimasi seo on page yang tepat dan benar? Kita akan membahasnya disini.

Cara Optimasi Seo Off Page pada Blog

Sebelum mengulas teknik ini lebih lanjut, ada baiknya akan saya bahas sedikit ulasan tentang seo off page. Tehnik Seo ada 2 yaitu Tehnik Seo On Page dan Tehnik Seo Off Page. Namun, dalam tulisan ini saya hanya akan membahas tehnik seo off page saja. SEO Off Page adalah strategi yang dilakukan oleh seorang Blogger dengan mempromosikan blognya seperti memasang iklan di blog orang lain. Tehnik Seo Off Page bisa dilakukan oleh siapa saja. Boleh admin suatu blog maupun orang lain. Tehnik ini tujuannya untuk mendongkrak halaman postingan berada di page one search engine dan juga bisa mempertahankan posisi artikel anda di Serp.

Lalu, bagaimana cara menerapkan teknik seo off page dengan benar? Berikut ini akan saya share pembahasannya

1. Mempromosikan Blog
Anda dapat melakukan optimasi seo off page pada blog anda dengan mempromosikannya di berbagai situs sosial media dan sosial bookmarking seperti facebook, twitter, google+, lintas.me, infogue, reddit dan folk. Backlink dari situs di atas benar benar berkualitas karena sudah mendapatkan pagerank tinggi. Selain itu, anda dapat mempromosikan blog anda dengan memasang linknya di situs web lain sebagai iklan. Selain mendapatkan backlink, anda juga akan mendaptkan pengunjung dari blog yang memasang link blog anda.

Baca Juga   Cara Menulis Artikel Blog Yang Berkualitas

2. Menanam Backlink
Cara ini merupakan hal utama yang perlu ditingkatkan dalam optimasi seo off page. Anda bisa menanam backlink di situs-situs dofollow, berpagerank tinggi, memiliki niche blog yang sama dan blog tersebut sudah populer dan bagus di mata google. Anda dapat menanam backlink di situs-situs web directory. Selain itu, anda bisa menanam backlink melalui blogwalking sesama blogger. Perlu diingat, dalam menanam backlink pada blog tidak boleh menanam backlink lebih dari 10 backlink per hari.

Demikian artikel tentang Teknik Optimasi Seo Off Page Blog, semoga dengan artikel ini anda dapat menerapkan tehnik seo off page dengan benar sehingga dapat meningkatkan artikel anda di mesin pencari seperti google dan juga dapat meningkatkan pagerank blog anda.

Ahmad Saleh Bancin

Berbagilah apa saja yang bisa kamu berikan kepada orang lain, baik itu Cinta yang kamu milik. Berbagi cinta bukan berarti Playboy........ Instagram @ahmadsalehbancin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share