4 Cara Mengatasi Tidak Bisa Copy Paste di Website

Mengatasi Tidak Bisa Copy Paste di Website – Ketika kalian berkunjung ke salah satu website dan selanjutnya ketika kalian ingin melakukan copy paste pada artikel website tersebut, ternyata artikel tidak bisa kalian copas nya website tersebut sudah menggunakan script atau plugin anti copy paste sehingga para pengunjung siapa pun tidak akan bisa melakukan pengambilan artikel pada website tersebut atau biasa dikenal dengan artikel anti copy paste.

Akan tetapi bagi kalian yang memang ingin melakukan copy paste pada sebuah artikel di website, maka pada artikel kali akan memberikan tips untuk kalian Bagaimana cara mengatasi tidak bisa copy paste di website dan ada sebanyak 6 cara yang dapat kalian lakukan di mana cara ini, adalah beberapa alternatif bagi kalian semua yang ingin melakukan copy paste di website tersebut mulai dari cara tanpa menggunakan plugin Browser sampai cara menggunakan plugin atau ekstensi Browser. Dipastikan untuk seluruh suara yang kami bocorkan pada hari ini, bisa kalian lakukan untuk semua website apapun dengan plugin apapun baik untuk WordPress ataupun blogspot.

Namun harus kalian ketahui, ketika sebuah website menggunakan plugin WordPress anti copy paste ataupun menambahkan script anti copy paste maka biasanya admin website tersebut mempunyai alasan kuat Kenapa harus melakukan protect pada konten yang mereka bagikan dan hal ini pun harus kalian hormati. Namun untuk 6 cara ini, merupakan solusi jika kalian memang ingin membutuhkan konten tersebut untuk hal baik sebut saja kata mutiara yang akan kalian bagikan di media sosial namun tidak bisa di copas maka bisa kalian mengikuti trik berikut ini.

Mengatasi tidak bisa copy paste di website

Di bawah ini adalah beberapa hal yang bisa kalian lakukan supaya website yang tadinya melakukan protect pada artikel mereka maka dengan cara ini kalian bisa melakukan copy paste dan selanjutnya bisa kalian gunakan baik untuk dibagikan di media sosial dan lainnya.

Tidak Bisa Copy Paste di Website
Tidak Bisa Copy Paste di Website

Mematikan JavaScript

Langkah pertama yang paling banyak digunakan dan menjadi cara tanpa harus menggunakan apapun yaitu kalian bisa mematikan javascript dan untuk caranya adalah sebagai berikut.

  1. Silakan kalian menggunakan Google Chrome dan selanjutnya ketikan melalui alamat berikut ini: chrome://settings/content/javascript
  2. Selanjutnya silakan buka JavaScript
  3. Setelah itu silakan matikan JavaScript
  4. Terakhir kalian tinggal refresh halaman yang memang ingin di copy paste dan kalian pun sudah bisa melakukan copy paste.

Menggunakan dialog print

Selanjutnya cara mudah untuk melakukan copy paste di website yaitu dengan menggunakan dialog print yang ada pada semua browser baik Firefox apapun Google Chrome dan untuk caranya adalah sebagai berikut.

  1. Silakan tekan tombol ctrl + p di halaman website yang ingin kalian copy paste
  2. Selanjutnya silakan lihat di bagian kanan preview maka selanjutnya kalian tinggal menyalin teks website tersebut
  3. Setelah itu silakan klik cancel apabila sudah copy paste dan selesai.

Menggunakan inspect Element

Cara ketiga yang bisa kalian lakukan untuk melakukan copy paste di website yang sulit di copas yaitu dengan menggunakan inspect Element yang ada pada beberapa Browser dan untuk langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Silakan kalian Klik Kanan di teks yang ingin disalin
  2. Setelah itu silakan pilih Inspeksi atau kalian bisa menekan tombol ctrl + shift + i
  3. Selanjutnya untuk tampilan Browser akan ada 2 kalian tinggal menggunakan kursor Mouse untuk melakukan highlight paragraf dan kalian tinggal menyalin tulisan yang akan di-copy dan biasanya berada pada bagian copi dan copi element

Menggunakan ekstensi di browser

Cara selanjutnya yang bisa kalian lakukan supaya bisa melakukan copy paste di website yang memang dilarang untuk copas, yaitu dengan menggunakan beberapa ekstensi yang bisa kalian install di Google Chrome ataupun Firefox dan beberapa browser lain dan dibawah ini adalah beberapa ekstensi yang berguna untuk menonaktifkan anti copy paste di website diantaranya adalah:

Setelah kalian memilih dari salah satu ekstensi di atas maka kalian tinggal menginstal ekstensi pada Browser dan tinggal mengaktifkan lalu kalian tinggal membuka website yang ingin di copy paste dan dipastikan berhasil 100%.

Itulah tutorial bagaimana sekarang tidak bisa copy paste di website terbaru 2020 yang dipastikan sangat mudah dan dapat dilakukan oleh siapapun sehingga kalian pun dapat melakukan copy paste artikel di website tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share