9 Tips Agar Tidur Nyenyak Dijamin Nyaman

9 Tips Agar Tidur Nyenyak Dijamin Nyaman – Kesibukan dan stres kerap membuat kita melupakan istirahat, padahal istirahat yang cukup sangat penting. Kebutuhan tidur orang dewasa berkisar antara enam hingga sembilan jam, tapi yang paling umum adalah tujuh hingga delapan jam. Jika kamu terbiasa tidur dalam waktu kurang dari itu, maka kamu termasuk penderita kurang tidur atau sleep deprivation. Penderita sleep deprivation bisa saja tidur selama sepuluh jam sebagai kompensasi tidur yang hilang di minggu yang padat namun tetap merasa kurang tidur. Maka, bagi kalian yang mengalami masalah ini coba cara kami tentang Tips Agar Tidur Nyenyak .

Tips Agar Tidur Nyenyak bisa anda lakukan agar terhindar dari masalah insomna ini. Malahan, kamu pun bisa nyaman saat tidur. Maka untuuk masalah sleep deprivation yang bisa mengakibatkan kerusakan ingatan, menurunnya tingkat kecerdasan, merosotnya produktivitas, memburuknya hubungan dengan pasangan, hingga kecelakaan lalu lintas dapat teratasi dengan baik.

Tips Agar Tidur Nyenyak

Untuk kamu dengan jadwal aktivitas yang padat dan sulit tidur, cobalah melakukan beberapa trik mudah ini sebelum tidur. Selamat tidur… .

Hentikan asupan kafein menjelang tidur

Teh, kopi, serta minuman bersoda memiliki kadar kafein yang tidak sedikit, dan walaupun terdengar klise namun kafein yang pada dasarnya memang merupakan stimulan tentu akan mengusik ketenangan tidur. Jika kamu seorang coffee addict, pastikan kamu sudah menghabiskan gelas kopi terakhirmu empat sampai enam jam sebelum tidur.

Baca Juga   3 Tips Mengatasi Kode *#*#4636#*#* Tidak Berfungsi

Menciptakan lingkungan kondusif

Sebisa mungkin tidurlah dalam ruangan yang benar-benar gelap, atau kamu bisa juga menyalakan bedlamp sepanjang malam. Jika lingkunganmu terlalu ramai, kamu bisa mencoba menyetel lagu-lagu instrumental yang menenangkan untuk membantumu tidur nyenyak. Ingin lebih tenang? Matikan semua alat elektronik termasuk ponsel karena suara-suara dan radiasi yang dihasilkan alat-alat elektronik seperti televisi, radio dan ponsel akan membuat sarafmu lebih tegang dan lebih sulit tidur.

Dinginkan ruangan dan suhu tubuhmu

Sahabat mungkin pernah mencoba langsung tidur setelah satu hari yang sangat padat dan melelahkan, tapi terbangun karena kegerahan bukan? Suhu tubuh yang terlalu tinggi alias gerah akan menyebabkan sulit tidur apalagi untuk Sahabat yang perempuan, membersihkan wajah dari make-up itu wajib! Karena itu usahakan untuk selalu mandi dan menggosok gigi sebelum tidur. Dinginkan juga suhu kamarmu. Kamu bisa mencoba membuka pintu kamar beberapa jam sebelum tidur atau menyetel pendingin udara ke suhu yang mendukung. Suhu yang tepat sebaiknya tidak terlalu jauh dengan suhu udara luar, misalnya 27o – 29oC.

Tidurlah pada waktu yang sama setiap hari

Dengan menetapkan waktu tidur yang selalu sama sebenarnya kamu sedang melatih tubuhmu untuk hanya merasa mengantuk pada saat-saat tertentu. Dengan sendirinya kamu akan lebih mudah tertidur pada waktu yang telah kamu jadwalkan tersebut, bahkan walaupun kamu tidak benar-benar capek sehingga tentu saja kamu akan tidur lebih mudah.

Batasi makan malam

Kamu tentu tahu bahwa makan malam merupakan makan yang sangat rawan bagi berat badan. Makan terlalu malam, terlalu banyak, atau keduanya akan membuat berat badanmu melonjak dengan mudah. Itu karena makan malam tidak dibakar dalam aktivitas harian yang umumnya kamu lakukan di siang dan pagi hari. Nah, ternyata selain berpengaruh buruk untuk berat badan dan kesehatan, makan malam terlalu banyak juga akan membuatmu lebih sulit tidur. Usahakan makan malam setidaknya tiga jam sebelum tidur, dan jika kamu masih ingin ngemil pilih cemilan berbahan dasar susu dengan kalori rendah.

Baca Juga   3 Tips Menulis Artikel Blog Agar Pembaca Tidak Bosan

Lewatkan tidur siang

Karena tidur malammu tidak nyenyak lalu kamu berpikir untuk menebusnya dengan tidur siang. Salah! Kenyataannya, tidur siang justru akan membuatmu sulit tidur di malam hari karena jatah tidur malammu justru terpotong oleh waktu tidur siangmu. Kurangi tidur siang, dan kalaupun kamu harus tidur siang maka tidurlah sebelum pukul 17.00.

Konsumsi kolagen dengan teratur

Kondisi hormon yang kurang seimbang juga bisa menyebabkan tidurmu terganggu. Untuk mengatasinya, cobalah minum kolagen murni secara teratur. Konon, mereka yang mengkonsumsi kolagen secara teratur juga tidur lebih mudah dan lebih nyenyak. Kolagen murni bisa kamu dapatkan dari Pure Collagen dan Beauty Colla, suplemen kesehatan dan kecantikan yang aman dan bersertifikat BPOM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share