7 Tips Aman Sekolah Saat PSBB

7 Tips Aman Sekolah Saat PSBB – Seperti diketahui apabila belakangan ini di sejumlah daerah di Indonesia kembali melakukan psbb dan juga PSB mikro. Hal ini dikarenakan, jumlah peningkatan suspect baru virus Corona covid-19 semakin mengkhawatirkan sehingga tidak salah beberapa instansi termasuk salah satunya dinas pendidikan melalui Kemendikbud langsung merumahkan siswa untuk belajar di rumah atau Social distancing dan work from home. Namun apabila sekolah Anda masih memberlakukan belajar tatap muka, maka di bawah ini adalah beberapa tips aman sekolah saat psbb yang bisa dilakukan.

Seperti kami rangkum dari berbagai sumber di internet, sedikitnya ada 7 tips aman sekolah saat psbb yang bisa diterapkan kepada putra-putri anda agar bisa terhindar dari Suspect covid-19 dan buah hati tercinta bisa mengikuti sekolah dengan aman juga nyaman. Dikarenakan untuk virus ini, ini memang menjadi salah satu virus mematikan yang belum ada obatnya sehingga harus diwaspadai apalagi, menjadi salah satu penyakit baru di dunia.

Walaupun sekarang ini sudah mulai kembali di berlakukan sekolah tatap muka, akan tetapi kalian pun harus waspada ketika sekolah dan bagi orang tua bisa memberikan informasi ini untuk anak tercinta agar bisa aman walaupun di tengah pandemi virus Corona covid 19.

Tips Aman Sekolah Saat PSBB

Untuk Yang penasaran apa saja yang bisa dilakukan di tengah psbb dan psbb mikro, maka direkomendasikan untuk mengikuti tips kami berikut ini supaya sekolah anak anda aman dan nyaman.

Baca Juga   7 Tips Menjual HP Bekas Dengan Harga Tinggi

Memakai masker

Sebelum berangkat ke sekolah jangan sampai lupa untuk terlebih dahulu menggunakan masker karena hal ini bisa menjadi salah satu solusi terhindar dari virus Corona. Selanjutnya jangan lupa apabila kalian mempunyai alat Cek suhu tubuh maka dilakukan pengecekan terlebih dahulu sebelum pergi ke sekolah.

Menjaga jarak

Apabila kalian berangkat ke sekolah menggunakan kendaraan umum seperti bus atau angkot, maka jangan lupa untuk selalu menjaga jarak dengan anjuran pemerintah yaitu kurang lebih 1 meter karena hal ini dapat menjadi sarana untuk terhindar dari wabah virus mematikan ini.

Cuci tangan sebelum masuk

Sebelum kalian masuk kedalam kelas Maka jangan lupa untuk terlebih dahulu mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan air mengalir atau jika disediakan menggunakan handstanizer yang biasanya disediakan oleh pihak sekolah.

Duduk berjauhan

Ketika kalian di dalam kelas maka tetap haruslah jaga jarak yaitu duduk berjauhan dengan jarak yang ditentukan oleh pihak sekolah dengan menjaga jarak tersebut maka kalian bisa aman dari virus Corona

Bawa bekal dari rumah

Dikarenakan sekarang ini virus tersebut semakin pesat menginfeksi beberapa masyarakat yang ada di Indonesia, maka untuk masalah makanan haruslah steril dan sangat direkomendasikan membawa bekal sendiri dari rumah.

Langsung pulang ke rumah

Selanjutnya yang bisa kalian lakukan agar aman saat psbb dan terhindar dari wabah virus Corona, pulanglah langsung ke rumah setelah jam pelajaran selesai dan jangan sampai pergi kemanapun.

Pulang langsung mandi

Apabila kalian sudah pulang dan datang di rumah, maka jangan lupa untuk langsung mandi dan selanjutnya mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir dan gunakanlah handuk dan pakaian yang memang bersih.

Baca Juga   Cara Mengatasi Lag Saat Bermain Mobile Legends

Itulah penjelasan kami tentang 7 tips aman sekolah saat psbb yang bisa kalian lakukan di mana 7 tips di atas apabila tiap hari dilakukan maka kalian akan terhindar dari virus Corona covid-19 saat psbb dan PSB mikro.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share