TravelBlog.id: Tempat Berbagi dan Mencari Informasi Travelling

Apakah anda suka travelling? Atau suka mencicipi jajanan kuliner yang selalu memanjakan lidah? Travelling atau sering kita kenal dengan istilah jalan jalan adalah kegiatan berekreasi ke tempat tempat tertentu. Biasanya tujuan dari travelling adalah objek objek wisata dan kuliner.

Musim liburan menjadi momen yang banyak dimanfaatkan orang untuk travelling untuk menghabiskan waktu. Berkunjung ke tempat tempat yang menarik seperti pantai sebagai tujuan destinasi liburan. Tapi tidak melulu travelling itu selalu mahal mahal, berkunjung ke tempat yang dekatmu dinamakan sebagai travelling.

Travelling juga menjadi bagian dari hobi oleh beberapa orang. Mereka menghabiskan separuh waktunya untuk mengelilingi dunia untuk menikmati indahnya semesta alam. Dengan melakukan kegiatan traveling bisa mendapatkan banyak manfaat bagi manusia, misalnya memberikan pikiran yang segar selepas Lelah dalam bekerja.

Selain jalan jalan, ada satu hal lagi yang tidak bisa dipisahkan yaitu kuliner. Kuliner adalah makanan lezat yang memanjakan lidah kita. Setiap daerah memiliki destinasi kuliner yang berbeda sesuai dengan budayanya.

Apakah teman teman salah satu pelaku travelling atau kuliner atau bahkan keduanya? Apakah teman teman menyimpan pengalaman menarikmu selama jalan jalan? Di tulis dalam diary atau hanya di pajang di instastory?

Diera teknologi sekarang ini semua jadi serba mudah. Teman teman bisa menyimpan dan menuangkan pengalaman travelnya di dunia internet dan bisa dibaca oleh semua orang. Bayangkan betapa bangganya kit ajika pengalaman kita dibaca oleh orang lain. TravelBlog.id adalah flatform untuk menyalurkan kegiatan kuliner dan travelling yang baik dan berkualitas.

Mengenal lebih dekat dengan Travelblog.id

TravelBlog.id adalah sebuah wadah dan sarana yang dapat digunakan oleh traveller ataupun wisatawan untuk saling berbagi pengalamannya ke semua orang. TravelBlog.id ini berbentu website yang dapat dikases oleh siapapun baik menggunakan computer maupun smartphone. Banyak informasi dan pengalaman yang bisa anda tuangkan ke travelblog.id seperti pengalaman liburan, tips dan informasi liburan, berbagi pengalaman kuliner atau panduan travel semua ada. Ini dikarenakan TravelBlog.id benar benar ditujukan untuk teman teman yang hobi travelling yang ingin momen indahnya disalurkan lewat travelblog.id. Baiklah mari kita mengenal TravelBlog.id mulai dari fitur fiturnya.

Ketika pertama kita mengunjungi laman website travelblog.id kita akan melihat banyak informasi dan ulasan dari wisatawan yang telah menuliskan pengalaman perjalannya. Untuk membaca isi dari artikel kita cukup mengklik salah satu yang menarik untuk dibaca. TravelBlog.id menyajikan informasi berupa artikel, gambar dan video.

  • Artikel

TravelBlog.id menyajikan informasi dari para wisatwan kepada para pembaca berupa artikel hasil dari tulisan dan pengalaman traveller. Artikel disajikan dengan sedemikian menarik untuk membawa para pembaca pada momen yang dirasakan oleh traveller

  • Gambar

Gambar digunakan sebagai ilustrasi penunjang dari artikel bacaan. Gambar dibuat sesuai dengan artikel yang ditulis untuk menambah wawasan dan referensi para pembaca. Selain sebagai penunjang, gambar tentunya ditujukan agar artikel lebih menarik untuk dibaca.

  • Video

Terdapat video yang disajikan oleh TravelBlog.id sebagai informasi yang menarik bagi pembaca. Video disajikan untuk menambah informasi yang lebih dinamis dan menarik sebagai penunjang tambahan dari artikel dan gambar. Video yang dimuatpun menarik untuk ditonton dan mudah dipahami.

Semua informasi yang disajikan beragam sehingga para pembaca mempunyai banyak referensi untuk dibaca. TravelBlog.id memberikan fitur yang lengkap yang benar benar mampu menjawab kebutuhan traveller untuk menyampaikan pengalamannya. Situs travelblog.id memiliki beragam kategori yang menarik.

1. Jalan Jalan

Menu jalan jalan menyajikan artikel seputar informasi perjalanan ke tempat tempat menarik. Anda dengan mudah memperolah destinasi wisata yang menarik dari ulasan wisatawan berpengalaman. Destinasi wisata yang adapun beragam dari berbagai daerah di indonesia

2. Kuliner

Menu kuliner menyajikan informasi seputar sedapnya kuliner dari berbagai daerah di Indonesia. Anda juga memperoleh informasi tempat terbaik untuk berkuliner dengan citra rasa yang baik dari pengalaman traveller. Di halaman kuliner ini kita dapat melihat betapa kayanya nusantara ini karena setiap daerah tentu memiliki kuliner berbeda

3. Seni & Budaya

Anda akan mendapatkan informasi destinasi seni dan budaya yang menarik di Indonesia. Kita tahu bahwa indoensia memiliki kebudayaan yang beragam. TravelBlog.id akan memberikan anda referensi destinasi seni dan budaya, selain itu juga akan menambah wawasan kita terhadap seni dan kebudayaan daerah lain di Indonesia

4. Tips & Info

TravelBlog.id memberikan anda tips dalam bertravelling melalui menu tips dan info. Informasi yang disampaikan seputar tips aman saat berwisata, perlengkapan berwisata yang baik dan aman. Semua itu ditulis berdasarkan pengalaman, jadi akan lebih mudah dalam pengaplikasiannya karean disampiakan dengan jelas

5. Infographic

Mendapatkan informasi dan tisp dari gambar gambar yang didesain dengan menarik. TravelBlog.id menyediakan informasi berupa gambar yang berisi tips dan informasi travelling.

Menulis pengalaman Travelling di TravelBlog.id

Selanjutnya adalah fitur yang paling menarik yaitu untuk para traveller agar dapat menulis dan membagikan pengalamannya di travelblog.id. Untuk dapat menulis pengalaman travel, anda terlebih dahulu harus sudah terdaftar menjadi user di TravelBlog.id.

Tulisan anda akan menjadi kenangna yang dapat dibaca kapan saja dan oleh siapapun di dunia internet. Dengan ini tentunya pengalaman kita tidak melulu tertulis di diary. Jika sewaktu waktu diary perjalananmu hilang masih ada TravelBlog.id

Mendaftar di travelblog.id

TravelBlog.id bebas untuk siapapun yang ingin menuliskan pengalamn travelnya baik itu perjalanan beriwsata maupun kuliner dan budaya. Untuk menjadi user terlebih dahulu anda mendaftar setelah itu mulailah menulis artikel. Berikut ini cara mendaftar akun baru di TravelBlog.id

1. Untuk melakukan pendaftaran langkah pertama adalah mengunjungi situs travelblog.id. Silahkan klik menu Sign in dan anda akan di bawa ke halaman login akun. Pada halaman yang muncul klik Daftar untuk membuat akun baru atau langsung saja klik disini untuk mendaftar di TravelBlog.id

2. Isi data data anda dengan benar.
Nama lengkap diisi dengan nama lengkap anda dengan benar, selanjutnya masukkan email aktif agar akun bisa dikonfirmasi. Jangan lupa buat password yang kuat. Pilih jenis kelamin anda dan lokasi domisili tinggal. Setelah mendaftar silahkan konfirmasi akun anda agar bisa digunakan secara langsung.

Setelah anda berhasil mendaftar dan mengkonfirmasi akun anda, maka sekarang sudah menjadi anggota TravelBlog.id yang siap menulis pengalaman perjalanan anda. Sebelum mulai menulis pengalaman travel kamu, masri kita lihat dan eksplore terlebih dahulu halaman user di TravelBlog.id

1. Dasboard

Dasboard adalah halaman utama yang akan dikases oleh user ketika melakukan login ke dalam TravelBlog.id. Dasboard ini adalah halaman secara keselurah yang menampilkan isi menu yang dapat dilakukan oleh setiap user. Di dalam dasrboard inilah kerangka kerja atau istilahnya ruang kerja setiap user. Ketika anda login ke TravelBlog.id maka halaman yang akan anda masuki dinamakan halaman dashboard. Pada dasrboard travelblog.id akan menampilkan informasi dasar akun seperti jumlah point, edit profil dan membuat artikel baru.

2. Profil

Halaman profil berisiskan tentang data data pemilik akun. Di halaman profil anda bisa melakukan pengubahan atau melengkapi data anda secara lengkap seperti akun media social, NPWP, status menikah serta banyak lagi termasuk mengunggah foto profil dengan foto keren kita. Di menu profil terdapat juga halaman untuk mengganti password akun and ajika sewaktu waktu anda ingin mengubah paswword

3. Artikel

Menu artikel adalah halaman yang digunakan untuk pengolahan artikel yang kita buat. Pada menu artikel terdapat halaman buat artikel. Halaman buat artikel menampilkan form untuk membuat artikel baru. Halaman buat artikel di desain sangat friendly dan sederhana sehingga tidak memusingkan. Halaman buat artikel di awali dengan judul artikel yang akan di buat, selanjutnya form sis artikel anda yang sesuai dengan judul. Form deskripsi ini sudah disertai dengan fitur penghitung jumlah kata sehinga anda lebih mudah melihat jumlah kata yang sudah anda tulis. Untuk menambahkan gambar sangatlah mudah. TravelBlog.id telah mndesainnya dengan baik dimana telah disediakan form upload gambar disertai form keterangannya sehingga anda yang menulis tidak akan kebingungan. Penulis juga dengan mudah memilih kategori yang sesuai dan jangan lupa membuat tag artikel agar lebih menarik dan sinkron dengan tulisan yang memiliki tagar sama dengan artikel lain.

Jika artikel sudah selesai ditulis maka anda bisa langsung klik tombol kirim. Jika menulis belum selesai dan ingin mengakhiri silahkan simpan draf dan artikel akan disimpan di halaman draf yang bisa anda lanjutkan penulisannya. Artikel yang dikirim akan masuk ke halaman artikel pending untuk menjalani review kelayakan dari travelblog.id dan selanjtnya jika artikel sudah tayang akan masuk di halaman artikel  diterbitkan.

4. Video

Halaman video berisi untuk melakukan pengelolaan video. Menu video ini terdiri dari halaman membuat video baru. Untuk membuat video baru tidaklah sulit dikarenakan TravelBlog.id mengambil video dari youtube milik kita. Jadi kita sangat diuntungkan ketika video travel kita seperti vlog bisa tayang di travelblog.id. Halaman membuat video dilengkapi dengan form untuk mendukung informasi video seperti judul dan deskripsi video. Bagusnya lagi deskripsi untuk video bisa dilengkapi dengan gambar pendukung.

Video yang sudah anda kirim selanjutnya akan pending dulu untuk menunggu prsetujuan dan akan diterbitkan setelah memenuhi syarat.

5. Poin

Poin adalah program royalty yang disediakan oleh travelblog.id untuk kontributornya atas artikel dan video yang telah di terbitkan. Poin yang didapatkan untuk setiap artikel sebesar 50 poin dan untuk video sebesar 40 poin. Poin ini nantinya akan ditukarkan dengan hadiah hadiah yang menarik dari travelblog.id. Hadiah yang diberikanpun beragam dan tentunya berubah sewaktu waktu sesuai dengan kebijakan dari travelblog.id. Semakin banyak anda menulis artikel dan emnerbitkan video perjalanan wisata anda, maka semakin banyak poin yang bisa anda dapatkan.

6. Tata cara penulisan

Halaman ini berisi sejumlah poin panduan dalam membuat artikel dan video di TravelBlog.id. Panduannyapun tidaklah berat, yang paling penting adalah artikel benar benar buatan anda. Panduan ini memungkinkan TravelBlog.id tetap menjaga kualitas yang ditawarkan sehingga konten yang dihasilkan tidak menjadi asal salan sehingga bisa menambah wawasan para pembaca.

Apa saja kelebihan TravelBlog.id

TravelBlog.id sebagai flatform untuk memberikan artikel menarik kepada pembaca yang benar benar sudah dialami oleh para contributor di TravelBlog.id. TravelBlog.id selalu memberikan konten yang menarik dan berkualitas dengan menghadirkan artikel yang sudah lolos review kepada publik. Setiap artikel yang terbit harus mengikuti ketentuan yang ada di TravelBlog.id agar menjaga kualitas setiap konten yang ada. Berikut ini kelebihan dari TravelBlog.id

1. Konten yang ada di TravelBlog.id adalah pengalaman

Artikel maupaun video yang ada di TravelBlog.id adalah sebuah pengalaman dari traveller yang ditulis dan dibagikan lewat TravelBlog.id. Pengalaman ini tentunya menjadi nilai lebih bagi pembaca untuk mendapatkan informasi yang sebenarnya yang sudah dialami oleh orang lain. Informasi yang anda dapatkan tentunya bukanlah karangan menarik, melainkan sebuah ulasan dari pengalaman.

2. Mudah diakses dari berbagai device

Website TravelBlog.id dibangun dengan ramah kepada pengguna. Ini bertujuan agar setiap orang dapat dengan mudah memperolah informasi secara sempurna dari TravelBlog.id. Halaman TravelBlog.id dapat dengan mudah diakses tanpa memiliki loading yang berat.

TravelBlog.id dapat dikases baik melalui computer maupun melalui smartphone. Tampilan travelblog.id disesuaikan dengan sempurna untuk setiap device.

Dari segi tampilan, website TravelBlog.id mudah untuk ditelusuri sepenuhnya karena membuat menu dan navigasi yang strategis sehingga sangat mudah untuk mengekpoirasi banyak informasi didalamnya.

Dari segi warna, TravelBlog.id nyaman untuk dilihat dan tidak menggunakan warna yang terlalu mencolok.

3. Memiliki konten yang menarik

Seperti sebelumnya kita telah membahas bahwa travelblog.id memberikan informasi dari pengalaman traveller. Informasi yang disampaikan terntu unggul dalam penyampaian karena berdasar pada pengalaman. TravelBlog.id juga memberikan informasi berupa video selain artikel dan juga gambar sebagai pelengkap dari artikel.

Tidak kalah menarik dengan adanya infographic yang di sediakan oleh travelblog.id yang memiliki desain yang menarik. Infographic yang ditampilkan berupa gambar dengan banyak informasi yang didesain semenarik mungkin untuk dibaca dengan berbagai gaya yang unik.

4. Poin untuk kontributor

Setiap contributor yang berhasil menerbitkan artikel dan video di travelblog.id akan menadaptkan poin. Poin ini berfungsi sebagai hadiah untuk contributor yang bisa ditukarkan dengan hadiah menarik dari travelblog.id. TravelBlog.id memungkinkan anda bisa berjalan jalan sekaligus mendapatkan hasil berupa hadiah menarik.

Manfaat yang didapatkan dari TravelBlog.id

TravelBlog.id sebagai sarana web atau blog travel dan wisata yang menyediakan tempat bagi para traveller dan wisatawan untuk saling berbagi jurnal dan pengalaman. Berfungsi sebagai sarana berbagi informasi, lokasi, travel, wisata, kuliner, dan lainnya antar sesama traveller dan masyarakat secara online, dan gratis. TravelBlog.id memiliki banyak manfaat yaitu sebagai berikut:

1. Menampung serta menyalurkan pengalaman dan bakat menulis

TravelBlog.id menjadi tempat penulis bagi traveller untuk menampung dan menyalurkan pengalaman perjalanannya. Karena itulah TravelBlog.id hadir untuk memungkinkan wisatawan menulis pengalaman dan ide perjalannya yang dapat disampaiakn secara luas melalui internet

2. Memberikan infromasi dan tips Travelling

Seperti Namanya, TravelBlog.id memberikan informasi dan tips seputar Travelling. Menariknya semua informasi dan tips adalah bersumber dari orang yang sudah berpengalaman sehingga dapat memberikan informasi yang akurat.

3. Memberikan informasi wisata dan kuliner

TravelBlog.id menjadi sumber yang baik untuk mendapatkan informasi seputar wisata dan kuliner. Jika anda ingin mendapatkan informasi travelling maka TravelBlog.id adalah jawabannya. Anda akan mendapatkan berbagai informasi dari orang orang yang sudah berpengalaman sehingga apa yang anda dapatkan adalah gambaran yang sebenarnya.

TravelBlog.id memberikan informasi wisata dan kuliner dari berbagai daerah di Indonesia. Ini memudahkan setiap pembaca untuk memperolah informasi yang akurat langsung dari orang orag yang terkait.

4. Mengekploirasi kesenian dan budaya lokal

TravelBlog.id juga mendukung artikel berupa informasi kesenian dan budaya daerah. Hal ini akan mampu memperkenalkan budaya setiap daerah mudah dikenal masyarakat luas diseluruh Indonesia.

TravelBlog.id menyampikan berbagai kegiatan seni dan berbagai hasil kebudayaan di Indonesia yang mampu mengingatkan kita terhadap kecintaan budaya lokal.

Penutup

TravelBlog.id menjadi tempat yang cocok untuk mendapatkan informasi dan tips travelling. Untuk para wisatwan dapat memanfaatkan flatform TravelBlog.id sebagai media menyampiakan informasi wisata daerah dan kuliner daerah sendiri kepada orang lain. Selain itu, sesama kontributor dengan mudah berbagi tips dan juga kepada masyarakat.

TravelBlog.id bisa dimanfaatkan untuk memperkenalkan objek wisata lokal dan berbagai kuliner khas daerah kepada masyarakat luas secara gratis.

Baca Juga   Pelleng Makanan Khas Pakpak

Ahmad Saleh Bancin

Berbagilah apa saja yang bisa kamu berikan kepada orang lain, baik itu Cinta yang kamu milik. Berbagi cinta bukan berarti Playboy........ Instagram @ahmadsalehbancin

2 tanggapan untuk “TravelBlog.id: Tempat Berbagi dan Mencari Informasi Travelling

  • 13 Februari 2019 pada 20:03
    Permalink

    Wah informasinya lengkap sekali, jadi paham nih soal travelblogid ini, terimakasih 😀

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share