9 Tips Tutorial SEO Youtube Bagi Pemula

Tutorial SEO Youtube Bagi Pemula – Seperti diketahui apabila netizen yang memang ingin mendapatkan uang lebih dari media sosial Maka salah satu yang paling dicari adalah menjadi content Creator di YouTube. Sehingga tidak salah apabila youTube menjadi media sosial yang sekarang ini semakin meningkat dan banyak disukai di mana Banyak content Creator baru yang bergabung dengan YouTube untuk Mengunggah video aktivitas mereka, video game, sampai video tutorial supaya mereka bisa mendapatkan penghasilan dari YouTube. Bagi kalian para pemula maka pada artikel kali ini, kami akan membahas tips tutorial Seo YouTube bagi pemula yang dipastikan dapat membantu kalian untuk menghasilkan sebuah video yang dapat bersaing dengan konten kreator lain.

Tutorial Seo YouTube bagi pemula yang akan kami bahas pada artikel kali ini dipastikan ada sekitar 9 tips yang bisa kalian coba di rumah di mana tips ini sangat direkomendasikan terutama bagi kalian yang baru pemula untuk mendapatkan sebuah video yang tidak asal-asalan akan tetapi kalian bisa mendapatkan sebuah video dengan konten yang menarik dan disukai oleh netizen lain. Sehingga untuk menjadi content Creator YouTube janganlah merasa takut ataupun malu, apalagi zaman sekarang ini yang sulit dalam mencari uang dan penghasilan maka solusi yang terbaik menjadi seorang content Creator YouTube.

Apabila kalian ingin menghasilkan sebuah video yang memang bagus, maka alangkah baiknya untuk mencoba beberapa SEO YouTube bagi pemula yang akan kami bahas pada artikel kali ini dengan tujuan agar para content Creator yang baru terjun dapat lebih memperhatikan kualitas video dan juga semua yang ada pada konten tersebut termasuk judul sampai tag.

Tutorial SEO Youtube Bagi Pemula

Untuk kalian semua yang penasaran tentang apa saja tips SEO YouTube bagi pemula, makan silakan untuk membaca artikel kami berikut ini dan silakan kalian mencobanya dirumah supaya bisa menghasilkan video YouTube yang bukan hanya sekedar video Akan tetapi video YouTube yang mempunyai kekuatan SEO yang bagus sehingga bisa optimal dan dapat bersaing dengan konten kreator lain.

Melakukan riset keyword

Hal pertama yang harus kalian lakukan ketika membuat sebuah konten video ya itu pastinya harus melakukan riset keyword terlebih dahulu dikarenakan ketika kalian sembarangan membuat sebuah konten video maka hasilnya tidak akan maksimal dan kalian bisa menggunakan beberapa tools Seo YouTube yang sudah kami bahas sebelumnya.

Memperhatikan kualitas video

Tahukah kalian apabila kualitas video sangatlah penting untuk diperhatikan dikarenakan hal ini menjadi salah satu efek nyaman bagi para penonton dan direkomendasikan untuk mengupload video dengan kualitas terbaik dan juga untuk kualitas audio pun harus diperhatikan jangan sampai sembarangan dan dipastikan harus sinkron antara audio dan visual.

Menentukan judul dan deskripsi

Ketika kalian membuat sebuah video, maka kalian harus menentukan judul dan juga deskripsi dengan baik misalnya saja kalian akan membuat video tutorial memasak maka pastinya kalian harus memberikan judul yang sesuai dengan apa yang akan kalian masak atau menu tersebut dan Selanjutnya silakan untuk menuliskan deskripsi yang sesuai dengan video tersebut dan hindari konten clickbait.

Baca Juga   4 Tips Menangkap Layar pada Laptop saat Tombol PrintScreen Rusak

Menambahkan keyword tags

Selanjutnya ketika kalian akan meng-upload video maka selain memberikan judul yang sesuai dengan video dan juga deskripsi, usahakan kalian menambahkan keyword tags pada kolom yang disediakan dikarenakan hal ini akan memperkuat video YouTube kalian.

Buat embed dan link video

Bagi kalian yang mempunyai website ataupun blog maka video kalian bisa dikaitkan dengan channel YouTube dan kalian bisa membuat embed dan link video untuk ajang promosi supaya bisa dilihat oleh netizen lain.

Rajin update

Selanjutnya sangat direkomendasikan bagi kalian para konten kreator terutama bagi para pemula maka untuk mengejar jam tayang YouTube salah satu caranya adalah rajin mengupload video dan juga rutin melakukan update dan selanjutnya kalian pun sangat direkomendasikan sedikit lebih memperpanjang video yang kalian unggah.

Promosikan video di medsos

Kalian bisa melakukan promosi video yang kalian unggah di youtube di media sosial yang kalian miliki seperti Facebook Instagram sampai Twitter dikarenakan hal ini menjadi recycle ketika media sosial yang kalian miliki berguna sebagai media promosi.

Promosi di dunia nyata

Kalian pun bisa melakukan promosi kepada teman kerabat keluarga dan sahabat untuk melakukan subscribe ke channel YouTube kalian di mana hal ini bisa menambahkan angka subscriber dan juga kalian bisa melakukan promosi ke teman sekolah supaya banyak dilihat video kalian.

Saling subscribe

Bagi kalian yang suka dengan metode Sub4Sub maka hal ini bisa menjadi salah satu cara agar kalian bisa mendapatkan subscriber yang cepat dan juga jam tayang yang cepat maka jangan malas untuk melakukan Sub4Sub atau saling subscribe dengan konten kreator lain.

Itulah penjelasan kami tentang 9 tips tutorial Seo YouTube bagi pemula yang bisa kalian lakukan di rumah di mana semua tips diatas dapat bermanfaat untuk kalian dan menjadi referensi. Tetaplah berkunjung ke website kami untuk mendapatkan informasi seputar teknologi terupdate.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share