Ulasan Apple Airpods Pro Terbaru 2020

Apple AirPods Pro mendapatkan peningkatan firmware yang lumayan mumpuni, yang memungkinkan audio spesial Dolby Atmos, menghadirkan suara 3D yang imersif ke earbud nirkabel sejati Anda. Diumumkan pada keynote, fitur baru ini akan berfungsi di 5.1, 7.1, dan Dolby Atmos, yang memposisikan suara di sekitar kamu dalam lingkungan virtual. Selain memungkinkan Dolby Atmos virtual yang cerdas, Apple AirPods Pro juga akan dapat melacak gerakan kepala dan perangkat kamu, untuk memastikan bahwa audio selalu tampak berasal dari posisi yang benar.

Apple AirPods Pro

Ada juga fitur peralihan otomatis baru yang berarti bahwa AirPods sekarang dapat “secara ajaib beralih antar perangkat”, secara otomatis mendeteksi perangkat mana yang kamu gunakan. Misalnya, jika kamu baru saja selesai mendengarkan podcast di ponsel mu, kamu dapat mengambil iPad mu untuk menonton acara TV dan AirPods akan terhubung ke tablet secara otomatis. Pembaruan baru akan datang dengan iOS 14, yang kami perkirakan akan diluncurkan pada bulan September 2020 bersamaan dengan iPhone 12.

Apple AirPods Pro menghadirkan peredam bising, dan desain yang lebih baik dibandingkan dengan AirPods sebelumnya, karena ini adalah upaya untuk menarik lebih banyak pengguna iPhone ke dunia earbud nirkabel sejati, dan itulah mengapa headphone Apple adalah yang terbaik yang dapat kamu beli pada tahun 2020 ini. Jika kamu adalah pengguna iPhone yang mencari beberapa earbud yang pas dengan kualitas suara yang baik, kamu dapat menggunakan AirPods Pro. Meskipun lebih baik daripada AirPods sebelumnya, kamu harus membiasakan diri untuk mengontrolnya karena sangat peka pada sentuhan, kamu membutuhkan waktu untuk membiasakan diri.

Fungsi Fitur Pada Apple AirPods Pro

Hal pertama yang saya perhatikan dalam pengujian awal saya adalah bahwa AirPods Pro sangat ringan sehingga setelah terpasang di telinga, saya hampir tidak merasakan menggunakan apapun di telinga saya. Meskipun ringan AirPods ini memiliki nilai tambah dalam hal kenyamanan. Walaupun batangnya jauh lebih pendek daripada AirPod biasa, sebagai gantinya, ada ‘sensor gaya kapasitif’ di batang dan punggung kecil di masing-masing Apple AirPods Pro, di mana menekan area tersebut akan mengaktifkan mode peredam bising / Transparansi, atau melewati dan menjeda trek.

Apple AirPods Pro Review

Awalnya kamu mungkin agak sulit untuk membiasakan diri, karena batang yang lebih pendek membuatnya susah untuk menemukan punggungan, tetapi setelah beberapa menit itu akan menjadi kebiasaan. Setelah penggunaan selama seminggu, saya menemukan bahwa ada naluri instan untuk memutar, menjeda, dan melewati trek menggunakan metode ini. Sayang sekali tidak ada klik haptik pada bud itu sendiri untuk mengonfirmasi sentuhan, karena hal itu akan membuat Apple AirPods Pro baru terasa jauh lebih nyaman.

Kamu dapat mengubah fungsi menyentuh punggungan, mengaturnya untuk mengontrol Siri jika kamu mau, dan kamu juga dapat menetapkan fungsi yang berbeda (peredam bising di satu telinga, Siri di sisi lain) ke setiap earbud. Di dalam AirPods Pro terdapat akselerometer, dan sensor optik pada bud itu sendiri, jika digabungkan, itu memungkinkan bud untuk berhenti dan memulai musik yang sesuai saat AirPods Anda dilepas.

Kekuatan Baterai Apple AirPods Pro

Sekarang mari kita bahas masa pakai baterai. Daya baterai AirPods Pro akan memberi kamu waktu mendengarkan lebih dari 24 jam saat terisi penuh. Saat kamu mengeluarkan AirPods, kamu dapat menuju ke widget baterai iPhone untuk memeriksa berapa banyak daya yang tersisa, tetapi sebaliknya Anda akan melihat LED kecil di bagian depan, yang hanya berwarna hijau atau kuning.

Dalam hal mengisi daya baterai, Apple tidak memasang kabel USB-C-to-Lightning di sana. Kecuali kamu memiliki iPhone 11 Pro baru, atau MacBook baru, kamu tidak akan memiliki blok pengisian daya yang diperlukan (karena tidak ada di dalam kotak juga). Namun kabar baiknya adalah hampir setiap orang yang membeli Apple AirPods Pro baru akan mempunyai satu atau dua kabel Lightning standar, jadi kamu dapat mengisi daya dengan cara itu. Jangan lupa bahwa ini adalah wadah pengisi daya nirkabel.

Cukup sampai disini saja ya ulasan saya tentang Apple AirPods Pro terbaru sebagai bahan perbandingan jika kamu ingin membeli Headphone yang cocok untuk kamu. Semoga bermanfaat sampai jumpa di lain artikel. Terima Kasih !

Baca Juga   OPPO A72 5G Pakai Chipset MediaTek Dimensity 720 Baru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share