Ulasan Performa Laptop Lenovo Ideapad S340 Ryzen

Lenovo memunculkan laptop clamshell klasik yang diperantarai dari Ideapad S340. Desainnya yang sederhana, nyatanya tak menghancurkan potensi dari Laptop Lenovo Ideapad S340 menjadi sebuah unit yang favorit. Karena tak Cuma pembaruan desain nya saja yang membuat laptop ini menjadi favorit banyak orang. Tetapi juga laptop ini diisi dengan beberapa fitur penunjang kerja untuk di kantor ataupun di sekolah.

Laptop Lenovo Ideapad S340

Ulasan Laptop Lenovo Ideapad S340 Ryzen

Laptop tersebut menjadi salah satu laptop yang di perhatikan sejak akhir tahun. Hingga berganti tahun seperti sekarang, rasanya masih cukup pantas menjadikan laptop Lenovo Ideapad S340 Ryzen ini sebagai salah satu unggulannya dalam kelas entry level. apalagi, laptop ini juga dilengkapi dengan sebuah prosesor AMD Ryzen agar dapat menunjang performanya. Lalu apa sajakah yang membuatnya pantas untuk diunggulkan dan dimasukan ke dalam daftar beli kamu?

Desain

Lenovo Ideapad S340 merancang desain thin dan light. Dimensi laptop tersebut memang terbilang tipis dibandingkan dengan laptop lain yang kelasnya, yaitu perpaduan Panjang kali Lebar kali Tinggi atau Tebal kisaran 323.6mm kali 228mm kali 17.9 mm. Bobotnya sekitar 1,5 kg juga terbilang ringan. Menjadikan laptop ini gampang dan nyaman untuk dibawa kemana saja. Di luar dari dimensi dan bobotnya. Lenovo Ideapad S340 pun mempunyai desain apik. Bisa dilihat dari garis diagonal di tepian depan dan belakang laptop ini.

Hal tersebut tak lepas dari penggunaan bahan alumunium yang meliputi casing laptop. Membawa kesan kuat dan nyaman juga pada saat digenggam. Dan Kemudian terdapat logo Lenovo pada sisi casing yang bergeser ke pinggir. Menjadikannnya terlihat seperti sebuah tag file dokumen. Dan pastinya ada beberapa pilihan warna milik Lenovo Ideapad ini, yaitu biru dof (Abbys Blue) ataupun abu-abu (Platinum Grey) yang terlihat elegan. Pada area layar akan terdapat desain bezel yang melebihi dari sisi samping dan sisi atas. Adanya tampilan narrow bezel ini lumayan berdampak kepada kenyamanan mata pada saat menatap layar.

Baca Juga   2 Cara Menghapus Riwayat Video di Facebook

Spesifikasi Laptop Lenovo Ideapad S340

Display

Laptop Lenovo Ideapad S340 ini sudah dibekali oleh layar idaman para pengguna laptop yang berkelas menengah. Terkhusus mereka yang selalu memperhatikan sisi kenyamanan mata ketika berlama-lama menatap layar. Display dengan luas 14 inci menjadi sebuah pembuka dari Ideapad S340. Selanjutnya, sesudah layar laptop dihidupkan, kamu dapat menyadari bahwasanya teknologi IPS LCD tersimpan di sana. Ditambah lagi dengan fitur anti-glare dimana fitur tersebut tak memantulkan cahaya dari bagian belakang. Tambahan yang lain mengenai bagian display laptop yang satu ini, yaitu antara lain tingkat keterangan bisa diatur sampai 250 nits, dan juga layar yang mampu dibuka sampai 180 derajat dalam dan mampu sejajar dengan keyboard.

Performa Laptop Lenovo Ideapad S340

Ryzen yang dikembangkan oleh AMD, memang sudah mulai mendapat tempat pada beberapa tahun belakangan ni. Struktur teknologi dan juga kinerja yang semakin membaik, membuat konsumen yang kurang paham dengan Laptop banyak yang melirik laptop ini . Dan Lenovo juga menempatkan Ryzen menjadi bagian dari produk yang dibuat nya, selain masih ada keberadaan Intel untuk seri lain dari laptop Ideapad S340 ini. Prosesor AMD yang disimpan pada laptop ini mempunyai system kerja dual-core yang kecepatannya 2,6 GHz Turbo. Serta kemampuan maksimalnya ada pada angka 3,5 GHz.

Prosesor kelas terbawah dari kerabat Ryzen ini cukup mumpuni di dalam mengolah berbagai aktivitas kerja. Apalagi masih di support perangkat lain yang bisa menjadikan cara kerja yang lebih maksimal. Harus diketahui, bahwa laptop Lenovo Ideapad S340 dilengkapi juga dengan kartu grafis. Kartu grafis ini telah terintegrasi. Kartu tersebut menjadi salah satu bagian dari kartu grafis kelas terdahulu milik AMD. Selain dari itu, kartu grafis ini bisa dijalankan sampai kecepatan 1100 MHz. Walaupun pada akhirnya semua itu tergantung dari konfigurasi yang dijalankannya.

Baca Juga   Cara Melaporkan Aplikasi Palsu di Google Play Store

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share