Ulasan Spesifikasi Infinix Hot 9 Play

Soal ponsel murah, Infinix memang jagonya. Merek ini memang pionir dalam menghadirkan smartphone murah namun juga menghadirkan spesifikasi yang tinggi. Pada bulan Juni 2020, brand Hong Kong ini telah merilis varian Infinix Hot 9. yaitu Infinix Hot 9 Play. Pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan kelebihan Hot 9 Play.

Infinix Hot 9 Play

Keunggulan Spesifikasi Infinix Hot 9 Play

Jika dibandingkan dengan varian biasa, ponsel ini lebih menitikberatkan pada kapasitas baterai dan ukuran layar. Lantas, apakah HP seharga Rp1.300.000 layak digunakan? Cari tahu jawaban kelebihan Infinix Hot 9 Play di bawah ini! Banyak yang lumayan penasaran dengan ponsel Hot 9 Play. Pasalnya, berbagai spesifikasi terlihat tidak wajar dimiliki HP seharga 1 jutaan. Apa sih yang membuat Hot 9 Play lebih unggul? Inilah beberapa keunggulannya.

  1. Baterai Super Besar

Jika melihat mayoritas ponsel yang ada di pasaran, kapasitas baterainya yang paling banyak ditemukan adalah 4000 mAh. Beberapa di antaranya juga memiliki baterai 5.000 mAh. Lantas bagaimana dengan kapasitas 6000 mAh? Jarang sekali. Hal inilah yang membuat Infinix Hot 9 Play menjadi sangat spesial, apalagi mengingat harganya yang masuk ke segmen pasar entry level.

  1. Ukuran Layar Sangat Lebar

Infinix Hot 9 Play merupakan ponsel yang memiliki layar besar. Kamu yang suka nonton Netflix dan YouTube dijamin puas dengan ponsel ini. Layarnya memiliki ukuran 6,82 inci dengan resolusi HD + 720 x 1640 piksel. Sangat besar, bukan? Layarnya menggunakan panel IPS LCD dan menghadirkan kerapatan piksel 263 ppi. Hot 9 Play masih mengusung desain waterdrop notch, berbeda dengan varian biasa yang sudah memiliki punch-hole. Dengan harga Rp 1 jutaan, jarang ada ponsel yang memiliki layar seluas ini. Artinya jika Anda ingin memiliki ponsel dengan layar yang luar biasa besar namun bujet terbatas, Infinix Hot 9 Play adalah pilihan yang tepat.

Baca Juga   Dell Latitude E7270, Laptop Mungil Dengan Spesifikasi Gahar

Spesifikasi Infinix Hot 9 Play

  1. Hadir dengan Android 10 Go Edition

Sementara sebagian besar ponsel lain menggunakan Android 10 biasa, Infinix Hot 9 Play dilengkapi dengan Android 10 Go Edition. Fitur dan UI tidak jauh berbeda, hanya saja Anda akan disuguhi berbagai aplikasi yang sudah diinstal sebelumnya yang merupakan varian Go, seperti YouTube Go, Google Assistant Go, dan lain sebagainya.

  1. Mendukung Slot Memori Eksternal Khusus

Sungguh membuat kesal jika harus mengeluarkan kartu SIM setiap kali ingin menggunakan kartu microSD. Itu sebabnya beberapa pabrikan HP menghadirkan slot khusus pada produknya, termasuk Hot 9 Play. Infinix Hot 9 Play menghadirkan triple slot sehingga Anda bisa menyematkan dua kartu nano SIM dan menggunakan microSD secara bersamaan.

  1. Kamera yang Unggul di Kelasnya

Melihat dari spesifikasi kameranya yang hanya menghadirkan dual camera, mungkin menurut kalian hasil foto di hp ini kurang bagus. Namun siapa sangka, untuk segmen harga murah, Hot 9 Play mampu menangkap jepretan dengan detail yang terjaga dalam kondisi pencahayaan yang cukup. Lensa kamera yang disematkan pada ponsel Infinix ini adalah lensa 13 MP yang sudah mempunyai fitur autofokus. Sedangkan untuk lensa kedua, terdapat lensa QVGA yang merupakan sensor cahaya rendah. Meski tidak dihadirkan dengan lensa ultra wide, Infinix Hot 9 Play tetap memiliki mode panorama. Tak ketinggalan, lensa ini juga dilengkapi dengan Triple LED Flash dan mode HDR. Di bagian depan, tertanam lensa selfie beresolusi 8 MP.

  1. Performa Chipset yang OK Banget

Salah satu kegiatan yang tidak pernah lepas dari kebiasaan anak muda adalah bermain game. Infinix Hot 9 Play sendiri merupakan salah satu pilihan ponsel yang bisa digunakan untuk bermain game. Chipset yang dihadirkan pada ponsel ini adalah Helio A22 dengan fabrikasi 12 nm. Chipset ini ditemani oleh kartu grafis PowerVR GE8300 dan menghadirkan konfigurasi quad core yang terdiri dari ARM Cortex A53 dengan kecepatan 2.0 GHz.

Baca Juga   OPPO A72 5G Pakai Chipset MediaTek Dimensity 720 Baru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share