Oppo Watch 2020: Ulasan dan Spesifikasi

Oppo semakin rajin saja mengusung produk non-smartphone ke tanah air Indonesia. Sesudah merilis beberapa produk TWS atau true wireless stereo, sekarang giliran arloji pintar yang bernama Oppo Watch dibawa ke Indonesia. Ada dua varian yang diperkenalkan, yang pertama adalah varian 41 mm yang mempunyai layar 1,6 in dan resolusi layar 320×360 pixel, dan varian kedua 46 mm yang mempunyai diagonal layar lebih lebar yaitu 1,91 in dengan resolusi layar 402×476 piksel.

Review Oppo Watch

Oppo Watch adalah contoh bagus tentang apa yang dicapai produsen dengan upaya yang benar, baik dari perangkat keras maupun perangkat lunak, meskipun tampilannya tidak terlalu menarik. Jika kamu secara khusus mencari jam tangan pintar Wear OS, Oppo Watch adalah rekomendasi yang paling tepat.  Platform Wear OS secara keseluruhan tidak berubah secara fundamental dalam enam tahun terakhir, tetapi telah meningkat secara perlahan dan upaya pertama Oppo ke dunia tersebut telah memberikan tampilan yang unik sambil memanfaatkan sorotan di perangkat lunaknya.

Oppo Watch menawarkan beberapa fungsionalitas terbaik yang kami lihat dari jam tangan yang menjalankan perangkat lunak Google. Fitur fitnesnya cocok untuk semua, ada cukup kenyamanan di sini untuk menjalankan setiap aplikasi yang kamu perlukan dan ada beberapa tambahan dari Oppo juga. Kamu pasti mempertimbangkan rata-rata masa pakai baterai ketika kamu berpikir ingin membelinya, tetapi jika kamu tak keberatan mengisi ulang jam tangan kamu setiap malam, kamu tidak akan frustrasi. Dari sisi desainnya mungkin tidak menginspirasi dan terlihat sangat mirip dengan Apple Watch, tetapi tetap terlihat menarik dan jika kamu menginginkan perangkat persegi dengan layar melengkung, ini akan menjadi satu-satunya pilihan di ponsel Android kamu.

Ulasan Desain dan Tampilan Oppo Watch

Oppo Watch memang terlihat seperti Apple Watch. Kemiripannya hampir keseluruhan sampai tali pengikatnya. Bagi mata yang tidak terlatih, tampilan yang sedikit lebih melengkung mungkin tidak terlalu mencolok. Produk Apple bukanlah hal baru dalam dunia teknologi konsumen, dan apakah itu pro atau kontra akan tergantung pada preferensi Anda. Yang perlu kamu ketahui adalah bahwa Oppo Watch hampir sama ramping dan kuatnya dengan perangkat Apple yang dapat digunakan. Tidak tampak rapuh dari sisi mana pun, dan semua lekukan terpadu dengan mulus.

Spesifikasi Oppo Watch

Perlu kamu ketahui juga bahwa ulasan ini menggunakan jam tangan versi 46mm. Ada dua ukuran tergantung pada seberapa besar jam tangan yang kamu inginkan, dan ada beberapa perbedaan utama di sini. Untuk sisa ulasan ini, saya akan mengacu pada waktu kami dengan varian jam tangan 46mm jadi jika kamu memilih perangkat 41mm yang lebih kecil, kamu mungkin menemukan sedikit perbedaan.

Distribusi beratnya pas untuk tidak terasa seperti mainan. Rangkanya terbuat dari aluminium seri-6000 dan tahan dengan baik dengan penggunaan kami yang relatif tanpa beban. Bersama dengan varian Hitam yang kami uji, tersedia juga lapisan Emas Mengkilap. Varian 41mm dari jam tangan ini menambahkan warna Silver Mist ketiga.

Orang yang lebih kurus biasanya harus menggunakan varian yang lebih kecil agar jam tangan tidak terlihat besar dan terlihat lucu di pergelangan tangan mereka. Oppo Watch adalah pengecualian langka untuk aturan itu karena layar 1,91 inci sebenarnya melengkung di samping, membuatnya sedikit lebih kecil dalam penampilan, tetapi secara signifikan lebih kecil untuk kamu gunakan. Bahkan tali jam Fluororubber memiliki banyak lubang untuk menutupi semua ukuran pergelangan tangan. Ini sangat mirip dengan tali silikon Apple Watch cuma sedikit lebih kaku. Kekerasan itu juga membuatnya sedikit lebih sulit untuk dipasang, terutama saat kamu mendekati lubang di dekat sasis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share