Wisata Curug di Sentul Bogor Terbaik 2021

Wisata Curug di Sentul Bogor Terbaik 2021 – Curug di Sentul terbaik atau pilihan Air Terjun di Sentul terindah yang menjadi andalan bagi tempat wisata di Sentul Bogor, sangat cocok bilamana kamu ingin berlibur sekaligus dapat merasakan pengalaman seru lebih dekat dengan alam. Selain bisa menikmati kesegaran kolam alaminya, suasana dan pemandangan air terjunnya pun sangat menarik. Lalu dimana sajakah Wisata Curug di Sentul Bogor Terbaik 2021? Maka silahkan membaca artikel weare.id berikut ini.

Wisata Curug di Sentul Bogor memang sampai saat ini menjadi lokasi terpavorit. Tentu bukan sebuah rahasia lagi jikalau Sentul Bogor terkenal memiliki sederet nama curug Sentul yang sangat indah, mempunyai aliran air yang sejuk serta jernih menjadikan air terjun di kawasan ini masuk dalam salah satu curug di Bogor terindah yang wajib dikunjungi. Selain itu faktor jarak yang dekat dengan akses jalan yang baik menjadi nilai plus bagi curug daerah Sentul ini. Maka tak heran bila lokasinya ramai dikunjungi oleh banyak wisatawan yang berasal dari Jakarta, Bandung, Bogor, Tasik, Garut dan sekitarnya.

Lantas apa kelebihan curug di Sentul jika dibandingkan dengan kebanyakan curug / air terjun lainnya ? Jika pada kebanyakan lokasi curug lainnya kita hanya bisa datang untuk menandangi kucuran air terjun saja dan tidak bisa berenang karena faktor keselamatan, maka tidak bagi kawasan wisata ini. Selain memiliki air yang jernih serta pemandangan alam sekitar yang masih sangat asri, kamu pun dapat bebas berenang untuk menikmati kesegaran dan kesejukan airnya. Sangat seru bukan ?

Wisata Curug di Sentul Bogor

Dalam kesempatan kali ini saya akan merangkum beberapa curug di Sentul terbaik yang dapat kamu jadikan rekomendasi bila ingin merasakan sensasi liburan di Sentul, diantaranya adalah sebagai berikut:

Curug di Sentul Bogor 2021
Curug di Sentul Bogor 2021

Curug Putri Kencana

Curug Putri Kencana merupakan sebuah air terjun yang sangat indah dengan rangkaian kolam alami yang berundak-undak terbuat dari susunan batu-batu besar yang dialiri oleh air jernih berwarna hijau tosca. Dengan potensi tersebut, pastinya akan membuat siapapun tergoda untuk sesegera mungkin berenang mencoba kesegarannya bukan ? Kemudian bagi kamu yang merasakan sensasi adrenalin, kamu dapat mencoba lompat dari atas sebuah jembatan bambu yang berada tepat di curug ini. Dengan tinggi sekitar 6 meter pastinya akan membuat jantung berdegup kencang, sangat seru ya ?

Selain itu, menariknya dikawasan wisata ini bukan hanya terdapat satu buah curug saja, masih ada sekitar 5 curug lainnya yang saling berdekatan seperti Curug Leuwi Pariuk, Curug Leuwi Demang, Curug Leuwi Baliung, Curug Panjang dan Curug Love. Untuk lokasi Curug Putri Kencana berada di Desa Karangtengah, Babakan Madang, Sentul. Akan tetapi jika kamu mau berkunjung, alangkah baiknya bila kamu ketahui terlebih dahulu info detail tentang Curug Putri Kencana.

Curug Leuwi Hejo

Dimanakah lokasi Curug Leuwi Hejo ? terletak di Desa Mangun Cileungsi, Karangtengah, Babakan Madang, Sentul. Menurut banyak wisatawan curug ini pantas jikalau dimasukkan dalam list air terjun di Bogor terbaik, mengapa begitu ? tentu hal tersebut bukan tanpa alasan, mengingat curug ini menawarkan pemandangan air terjun terindah yang terbalut dalam suasana alam sekitar yang masih sangat terjaga. Penamaan curug ini mengacu pada warna air kolam air terjunnya yang berwarna hijau yang jernih, sehingga oleh warga sekitar dinamakan “Leuwi Hejo”. Dari penamaan tersebut sudah terbayang bukan keindahannya.

Memiliki tinggi sekitar 5-7 meter yang mengalirkan air yang cukup deras dan bahkan kamu juga dapat melompat dari atas air terjun tersebut, kian menambah keseruan kala berkunjung ke Curug Leuwi Hejo. Kemudian dikawasan ini pun bukan hanya ada satu buah curug saja tapi setidaknya masih ada 4 curug lainnya yakni Curug Cepet, Curug Leuwi Lieuk, Curug Cibaliung dan Curug Barong. Jika kamu ingin datang alangkah baiknya bila kamu tau dulu informasi lengkap tentang Curug Leuwi Hejo.

Curug Cibaliung

Apa kelebihan dari Curug Cibaliung ? sebenarnya tak ada yang spesial dari curug ini seperti kebanyakan tempat wisata alam di Bogor lainnya khususnya curug yang hanya menawarkan sebuah air terjun saja tanpa adanya fasilitas/wahana permainan modern tambahan lainnya. Meskupin begitunya, jangan salah untuk Curug Cibaliung ini tetap menawarkan keseruan yang sayang jika dilewatkan, pasalnya di curug ini kamu dapat bebas berenang dengan aman di kolam curug yang airnya bahkan lebih jernih dari Leuwi Hejo.

Suasana Curug di Sentul ini yang masih sepi akan pengunjung pun menjadi daya tarik lebih, karena otomatis alam sekitarnya pun masih sangat terjaga dengan baik, maka tak heran bila aliran airnya sangat jernih, bahkan kamu bisa melihat dasar kolam tanpa alat bantu apapun. Sudah terbayang bukan ?

Lantas dimana lokasi Curug Cibaliung ? terletak di Kampung Wadung, Desa Karangtengah, Babakan Madang, Sentul atau tepatnya masih satu kawasan dengan Curug Leuwi Hejo. Namun bagi kamu yang ingin berkunjung, sebaiknya kamu tau dulu informasi selengkapnya tentang Curug Cibaliung.

Curug Hordeng

Curug Hordeng merupakan Curug di Sentul terbaru yang belum lama dibuka sebagai tempat rekreasi di Sentul. Mengapa dinamakan hordeng ? pasalnya air terjun ini memiliki bentuk yang melebar mirip sebuah tirai atau hordeng. Dimanakah lokasi Curug Hordeng ? terletak di Desa Cibereum Cibadak, Sentul atau tepatnya setelah Curug Putri Kencana dan Curug Leuwi Hejo.

Jika kamu berkunjung ke curug ini, menariknya kamu bukan hanya akan menikmati satu buah air terjun saja, melainkan masih terdapat 3 curug lainnya yang saling berdekatan yakni Curug Ciburial, Curug Kembar dan Curug Leuwi Buluh Lesueng. Kemudian sebenarnya tepat di atas Curug Hordeng pun masih ada satu curug lagi yang lebih besar, hanya saja para wisatawan lebih senang jika berada disekitar Hordeng karena dianggap lebih aman. Penasaran ingin berkunjung ? sebaiknya cari tau dulu informasi detailnya tentang Curug Hordeng.

Curug Bidadari

Curug Bidadari merupakan sebuah curug yang sudah cukup terkenal sebagai salah satu objek wisata di Sentul, mengapa begitu ? pasalnya selain memiliki air terjun yang cantik, dilokasinya juga sudah lengkap dengan saran dan fasilitas yang lengkap. Asal usul sejarah Curug Bidadari mengacu pada saat setelah hujan biasanya akan ada pelangi yang di curug ini, dan para warga sekitar percaya jika pelangi tersebut merupakan sebuah jembatan dari surga yang dilalui oleh 7 bidadari untuk mandi di curug ini.

Lokasi Curug Bidadari terletak di Desa Bojongkoneng, Sentul Bogor atau tepatnya berada dikawasan Sentul Paradise Park. Memiliki suasana yang sejuk dan nyaman bagi kamu yang ingin mengajak seluruh anggota keluarga, karena dilokasinya sudah lengkap dengan fasilitas mulai dari kolam utama seluas 6.400 meter/segi, kolam arus (wave pool) hingga kolam santai (lazy pool) untuk anak-anak. Bahkan sudah ada beberapa wahana outbound seperti contohnya flying fox, seperti sebuah waterpark saja bukan ? ya, itulah kelebihan Curug Bidadari dibandingkan curug lainnya. Sebelum berkunjung, kamu harus tau dulu info detail tentang Curug Bidadari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share