3 Spot Wisata Hits di Bogor Yang Kekinian

3 Spot Wisata Hits di Bogor Yang Kekinian –Bogor yang terdiri atas Kabupaten dan Kota telah menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat populer dari Jawa Barat. Pemerintah dari wilayah yang memiliki julukan Kota Hujan tersebut memang tengah menggenjot pemasukan daerah dari sektor pariwisata semaksimal mungkin. Sebab itu, lokasi wisata yang sudah ada semakin disempurnakan lagi dari segi pelayanan dan fasilitas, sedangkan tempat-tempat lain yang tampak memiliki potensi sebagai destinasi wisata pun segera digarap. Ada beberapa Wisata Hits Di Bogor yang pastinya sangat terkenal dari dulu sampai hari in.

Wisata Hits Di Bogor Sejak zaman kolonial Belanda telah dipercaya sebagai area yang menyenangkan, terbukti dengan nama asli daerah tersebut sendiri, yakni Buitenzorg atau aman tenteram. Kini, tempat wisata di Bogor pun semakin bertambah dan menawarkan pesona yang berbeda-beda, sehingga semuanya wajib untuk dikunjungi oleh para wisatawan. Terlebih lagi, mayoritas tempat wisata tersebut ramah untuk segala usia mulai anak-anak hingga dewasa, sehingga menjadi pilihan yang sangat tepat untuk menghabiskan liburan keluarga maupun rombongan besar.

Tempat-tempat tersebut merupakan lokasi wisata yang menawarkan hiburan berupa banyak spot untuk diabadikan dalam jepretan foto dan tidak ketinggalan pula diunggah di akun sosial media yang dimiliki, terutama Instagram. Sebagian tempat menawarkan konsep wisata modern sedangkan sebagian lagi memanfaatkan keindahan alam sekitar yang asri dan hanya menambahkan perangkat sepenuhnya untuk dijadikan pendukung dalam keperluan pengambilan foto.

Wisata Hits Di Bogor

Untuk kalian semua yang penasaran dengan wisata terbaik yang ada di Bogor ini, maka silahkan untuk membaca artikel kami berikut ini.

Baca Juga   5 Air Terjun Di Malang Yang Indah Terbaik 2021

Little Venice Bogor

Mendengar Venice atau Venezia pasti akan membuat mayoritas orang langsung teringat akan sebuah komplek dengan bangunan-bangunan super artistik di Italia. Bogor pun ternyata memiliki sebuah areal wisata yang terinspirasi dari komplek tersebut dan dibangun dalam areal gedung elit bernama Kota Bunga. Bangunan-bangunan di sekeliling benar-benar mirip dengan bangunan di Venice sehingga cantik sekali ketika diabadikan dalam foto.

Little Venice Bogor
Little Venice Bogor

Ditambah dengan taman bunga warna warni yang juga wajib untuk menjadi spot selfie, wefie, groufie dan beragam jenis foto lainnya. Tidak hanya sampai di situ, wisatawan juga bisa menaiki Missisippi Boat Ride, yaitu sebuah perahu rakit ala Eropa untuk menyusuri aliran sungai yang membentang tenang di tengah-tengah komplek bangunan.

Curug Ciherang Jonggol

Beberapa tahun terakhir, daerah Jonggol acap kali menjadi bahan lelucon di Televisi tanpa banyak orang mengetahui bahwa terdapat sebuah spot wisata yang kekinian di daerah tersebut, yakni Curug Ciherang. Semula, hiburan utama serta satu-satunya yang dimiliki oleh destinasi wisata alam ini hanya air terjunnya yang mungkin akan membosankan dan tidak menarik untuk dikunjungi berkali-kali. Pengelola kemudian mengadaptasi tren gardu pandang yang tengah populer di Yogyakarta untuk diaplikasikan di Curug Ciherang.

Curug Ciherang Jonggol

Tidak memakan waktu yang lama, Curug Ciherang kemudian memiliki rumah pohon dan jembatan gantung yang secara fungsional sama dengan gardu pandang. Wisatawan dapat menyaksikan panorama sekitar yang sangat asri dan menyegarkan mata dari ketinggian sekaligus pula mengabadikannya dalam foto. Satu hal lagi yang sangat disukai wisatawan Curug Ciherang adalah tidak dikenakannya retribusi apa pun untuk mengeksplorasi tempat wisata yang satu ini.

Highland Park Resort

Kemping bukanlah sesuatu yang asing di Indonesia, namun kini muncul tren kemping terbaru, yakni glamorous camping atau kemping mewah. Konsep ini pertama kali populer di luar negeri dan kini telah tersedia banyak spot semacam itu yang kemudian tidak terbendung memasuki tanah air. Highland Park Resort merupakan salah satu pionir glamorous camping di Indonesia. Menyebutnya sebagai Apache Camp atau tenda bernuansa Mongolian, tempat wisata yang satu ini akan menyajikan sensasi kemping maupun berkemah yang sangat berbeda, hits, serta kekinian.

Highland Park Resort

Sebagaimana tenda-tenda orang Mongolia yang besar lengkap dengan kamar tidur, dapur, ruang santai, hingga toilet karena memang difungsikan sebagai tempat tinggal semi permanen, begitu pula Apache Camp di Highland Park Resort. Wisatawan dapat menginap sambil menikmati beragam aneka hiburan outdoor lain yang telah disediakan pengelola.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share