Harga dan Spesifikasi Yamaha Mio Z Terbaru 2020

Harga dan Spesifikasi Yamaha Mio Z Terbaru 2020 – Yamaha Mio Z adalah salah satu jenis motor matic 125 cc yang berbekal teknologi Blue Core. Motor Yamha Mio Z tersebut bisa dibilang merupakan kembaran dari Yamaha Mio M3. Namun yang membedakan keduanya ada pada bagian desain bagasi, dimana Yamaha Mio Z ini memiliki bagasi yang lebih luas. Selain itu dari segi desain, Yamaha Mio Z ini memiliki bodi yang tampak ramping dan juga sedikit memiliki kesan fresh juga stylish dengan sedikit lekukan yang lebih tegas. Mau tahu informasi lebih lanjut tentang spesifikasi dan harga Yamaha Mio Z? Mari simak selengkapnya di bawah ini.

Motor Yamaha Mio Z ini diklaim jadi salah satu motor Yamaha yang hadir dengan kapasitas mesin serta dapur pacu powerfull, sebab di dalam mesin motor ini sudah disematkan kapasitas mesin yang sangat gahar sekali, yakni pakai jenis mesin Air Cooled Empat Stroke yang memiliki besaran Volume Mesin sekitar 125 cc. Mesin pada Yamaha Mio Z tersebut juga hadir dengan takaran diamter lebih besar, yakni 52.4 x 57.9 mm. Menariknya, kapasitas mesin pada Mio Z tersebut sudah pakai sistem transmisi otomatis tipe V-Belt Automatic dengan rasio Kompresi pembakaran sekitar 9.5 : 1, sehingga dapur pacu pada motor ini bisa semburkan tenaga kuda mesin secara maksimal sekitar 7.0 KW pada putaran 8.000 Rpm.

Lalu berapa harga Yamaha Mio Z tersebut? Anda tak perlu khawatir, sebab harga motor Mio ini terbilang cukup terjangkau sekali, karena ada pada kisaran Rp 15 juta rupiah. Dengan harga tersebut Anda akan mendapatkan sebuah motor Yamaha terbaik yang membawa mesin bertipe kopling jenis Dry, Centrifungal Automatic dengan sistem pelumasan Wet Sump. Mesin ini nanti akan semakin membuat Yamaha Mio Z semakin bertenaga dan lincah.

Spesifikasi Yamaha Mio Z Terbaru

Untuk anda yang ingin mengetahui apa saja spesifikasi dari motor yang sudah ada lama di Indonesia ini, maka silahkan membaca artikel kami berikut ini.

Spesifikasi Yamaha Mio Z
Dimensi Dimensi 1870 mm x 685 mm x 1035 mm
Jarak sumbu roda : 1260 mm
Jarak terendah ke tanah 135 mm
Tinggi tempat duduk 750 mm
Berat 94 Kg
Kapasitas bensin 4.2 Liter
Rangka Tipe rangka Underbone
Suspensi depan Teleskopik
Suspensi belakang Unit Swing
Rem depan Single Disc Brake
Rem belakang Drum Brake
Ukuran Ban Depan 80/80-14M/C
Ukuran Ban Belakang 100/70-14M/C
Mesin Tipe mesin Satu silinder, 4 Tak, Berpendingin Udara, SOHC
Diameter X Langkah 52,4 x 57,9 mm
Perbandingan kompresi 9,5 : 1
Kapasitas silinder 125 cc
Daya maksimum 7,0 kW / 8000 rpm
Torsi maksimum 9,6 Nm / 5500 rpm
Sistem starter Electric & Kick Starter
Sistem pelumasan Wet Sump
Sistem Pembakaran Fuel Injection
Sistem transmisi V-Belt Automatic
Kelistrikan Sistem pengapian TCI
Battery YTZ4V/GTZ4V
&Tipe busi NGK/CR6HSA

Warna Yamaha Mio Z

Untuk warna yang ada yaitu Yamaha Mio Z Special Gold, Hitam Zagoan, dan warna Merah Zuper

Selain itu, meskipun harga motor Mio Z tersebut terbilang terjangkau, tetapi tak berarti Yamaha akan asal – asalan dalam memproduksi motor matic terbarunya, kenyataannya pada motor Yamaha Mio Z ini sudah disematkan sistem pengapian merk TCI dan dengan sistem pembakaran yang pakai Fuel Injection, sehingga akan memberikan tingkat irit juga hemat bahan bakar yang sangat baik.

Harga Yamaha Mio Z

Harga Yamaha Mio Z
Tipe Motor Harga Baru Harga Bekas
Yamaha Mio Z Baru Rp14.000.000 Rp9.000.000
  • Harga Motor Yamaha Mio Z diatas adalah perkiraan harga OTR DKI Jakarta,
  • Untuk diluar Jakarta harga motor Yamaha Mio Z bisa berbeda
  • Daftar Harga Motor Yamaha Mio Z diatas dapat berubah sewaktu-waktu tanpa ada pemberitahuan sebelumnya.
Baca Juga   Cara Menggunakan Auto Like Facebook Terbaru

Menariknya, Yamaha Mio Z ternyata tak hanya memiliki kualitas mesin yang gahar, sebab motor ini juga di desain dengan bodi yang lebih stylish, simpel, juga ramping, sehingga menjadikannya mudah pada saat digunakan untuk bermanuver di jalanan rawan macet dan memiliki volume kendaraan padat setiap harinya. Lalu untuk ukuran dimensinya sendiri, Yamaha Mio Z sudah dibuat dengan ukuran sekitar 1.870 x 685 x 1.055 mm dengan jarak sumbu roda sekitar 1.260 mm serta jarak terendah ke tanah sebesar 135 mm.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share