Yamaha TMAX, Spesifikasi dan Harga Terbaru 2020

Yamaha TMAX, Spesifikasi dan Harga Terbaru 2020 – Yamaha adalah salah satu produsen otomotif asal Jepang yang baru – baru ini kembali lagi meriliskan skutik varian MAX teranyarnya, yakni Yamaha TMAX. Ini merupakan sejenis motor matic premium yang pastinya layak banget Anda miliki. Salah satu varian lain yang digadang – gadang mirip dengan motor Yamaha TMAX terbaru tersebut adalah motor Yamaha XMAX dan Yamaha NMAX yang sudah lebih dulu dirilis.

Walaupun dari segi penampilannya Yamaha TMAX terbaru ini mirip dengan varian motor Yamaha yang lain, akan tetapi new Yamaha TMAX tersebut masuk daftar jenis skuter matic sport yang paling bisa diandalkan di tahun ini. Yang demikian ini berkat adanya kapasitas mesin yang tergolong sangat besar sekali, yakni sekitar 530 cc. Jadi, bisa dibilang bila motor Yamaha TMAX tersebut juga merupakan motor matic dengan kapasitas mesin paling besar, sehingga tak heran jika performanya mampu merajai jalanan. Bahkan bisa dibilang motor ini mampu saingi kemampuan mesin dari motor sport dengan kapasitas mesin 150 cc. Mau tahu informasi lebih lengkapnya tentang harga Yamaha TMAX dan spesifikasinya? Mari simak selengkapnya di bawah ini.

Keunggulan atau kelebihan yang hadir pada motor Yamaha TMAX ini hadir pada bagian mesinnya, dimana kapasitas mesin yang digunakan new Yamaha TMAX tersebut dirasa sangat besar sekali. Kapasitas mesin motor matic ini adalah sebesar 530 cc dengan kemampuan daya maksimum sebesar 34.2 Kw, dan bisa memberikan torsi maksimal hingga 52.3 Nm. Walaupun pada dasarnya kapasitas pada mesin motor Yamaha TMAX tersebut tergolong besar, tetapi konsumsi bahan bakarnya masih terbilang irit banget.

Baca Juga   Blogger Pemula? Baca Tips Membuat Desain Blog Ini
Yamaha TMAX
Yamaha TMAX

Yamaha TMAX

Yamaha TMAX ini di desain sangat nyaman untuk digunakan, dimana desainnya sama persis seperti desain pada skuter matic Yamaha yang lain. Banderol harga Yamaha TMAX yang tak murah, alias mahal banget pastinya sudah sangat sebanding dengan apa yang bisa didapatkan pada Yamaha TMAX tersebut. Sebab, untuk mendapatkan motor terbaik dari Yamaha ini Anda perlu merogoh kocek dalam – dalam sebesar Harga Yamaha XMAX sebesar Rp 220 juta rupiah.

Dengan harga tersebut, Anda akan mendapatkan sebuah motor matic terbaik yang bawa fitur terbaru dan terlengkap, salah satunya adalah fitur Wind Shield, ini merupakan sebuah perisai angin yang dipasangkan di bagian stang.

Spesifikasi Yamaha TMAX

Untuk kalian yang belum mengetahu dengan spesifikasi salah satu motor terbaik dari Yamaha ini, maka silahkan membaca penjelasannya dibawah ini.

Spesifikasi Yamaha TMAX
Mesin Mesin Forward-inclined parallel 2-cylinder, liquid-cooled, 4-stroke, DOHC, 4-valves
Displacement 530.0cc
Broke x Stroke 68.0 mm x 73.0 mm
Rasio Kompresi 0.42292824074074
Daya Maks 33.8 kW @ 6,750 rpm
Torsi Maks 53.0 Nm @ 5,250 rpm
Sistem Lubrikasi Dry sump
Suplai Bahan Bakar Fuel Injection
Sistem Pengapian TCI
Sistem starter Electric
Sistem Transmisi V-Belt Automatic
Dimensi Panjang keseluruhan 2,200 mm
Lebar Keseluruhan 765 mm
Tinggi Keseluruhan 1,420-1,555 mm (adjustable windscreen)
Tinggi Jok 800 mm
Jarak Sumbu Roda 1,575 mm
Jarak terendah ke Tanah 125 mm
Berat 216 kg
Kapasitas Tangki 15 litres
Suspensi Suspensi Depan Telescopic forks
Suspensi Belakang Swingarm
Rem Depan Hydraulic dual disc, Ø 267 mm
Rem Belakang Hydraulic single disc, Ø 282 mm
Ban Depan 120/70-15
Ban Belakang 160/60-15

Alasannya adalah karena suplai bahan bakar pada Yamaha TMAX terbaru ini sudah pakai Fuel Injection System, dan hal ini juga jadi salah satu kelebihan dari Yamaha TMAX sendiri. Tak hanya itu saja, sistem pengereman pada new Yamaha TMAX ini juga terbilang cukup baik, sebab sudah pakai sistem pengereman Disc, baik itu untuk roda bagian depan atau pun belakang.

Dengan demikian pengguna bisa melakukan pengereman dengan lebih aman dan nyaman, hal tersebut pasti saja sudah disesuaikan pula dengan kapasitas mesinnya yang mnemang sangat besar sekali.

Harga Yamaha TMAX

Untuk hara TMAX lama yaitu kisaran Rp220 Jutaan dan untuk harga baru 2020 dan 2021 dengan spek lebih mumpuni dijual dengan harga yang lumayan mahal yaitu mencapai: Rp 319 juta untuk OTR.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share