3 Tips Atasi YouTube Lemot di Smart TV dan HP

YouTube Lemot di Smart TV – Tidak bisa dipungkiri apabila YouTube saat ini menjadi platform media sosial berbagi video yang sangat digemari oleh semua kelompok, disukai oleh semua orang dan disukai oleh semua genre baik anak-anak orang tua. Sehingga tidak salah apabila para pengguna YouTube dari tahun ke tahun semakin meningkat dan sangat banyak orang yang membuat YouTube dengan beberapa tujuan seperti mendapatkan ilmu, mendapatkan pengetahuan, mendapatkan informasi penting, mendapatkan hiburan, sampai mendapatkan penghasilan dari Adsense YouTube. Akan tetapi sangat disayangkan ketika semakin banyaknya para pengguna YouTube, ternyata kerap terjadi beberapa keluhan saat para pengguna memakai YouTube tersebut salah satunya adalah YouTube lemot di smartphone, youTube lemot di Smart TV, dan YouTube lemot di pC komputer.

YouTube lemot di Smart TV dan HP sebetulnya merupakan hal biasa dan wajar terjadi dikarenakan para pengguna YouTube yang semakin banyak dan juga adanya beberapa kegiatan yang biasa kalian lakukan setelah menonton YouTube yaitu jarang membersihkan dan hasil pencarian dan hasil nonton kalian di beberapa channel YouTube sehingga ketika kalian membuka YouTube terkadang rasanya sangat lemot dan sangat mengganggu. Maka oleh karena itu, pada artikel kali ini kami akan memberikan 3 tips atasi YouTube lemot di smartphone smart TV dan PT komputer yang semuanya sama dalam mengatasinya.

YouTube menjadi media sosial berbagi video yang memang sampai sekarang ini tidak ada yang mengalahkan di mana YouTube bisa ditonton di semua perangkat baik PC komputer, laptop, handphone, iPhone, sampai smart TV dan banyak kelebihan yang ada pada YouTube yaitu kecepatan diatas rata-rata dan untuk penggunaan paket data terbilang hemat jika dibandingkan melihat video di media sosial lain yang ternyata sangat boros kuota.

Penyebab nonton YouTube lemot

Sebelum kalian mengetahui apa saja cara mengatasi ketika kalian menonton YouTube Akan tetapi rasa lemon, maka di bawah ini adalah penyebab dari kebanyakan alasan yang yang dialami oleh para pengguna YouTube diantaranya adalah.

  • Salah pembelian Paket data internet
  • Paket data internet sudah mau habis dan  beli paket data yang biasa
  • Terlalu banyak aplikasi di handphone
  • Jarang membersihkan riwayat tontonan
  • Tidak melakukan update pada aplikasi YouTube
  • Terlalu banyaknya pengguna YouTube
  • Salah konfigurasi pada jaringan wi-fi atau internet kalian

Cara mengatasi YouTube lemot di Smart TV smartphone dan komputer

Di bawah ini adalah beberapa cara yang bisa kalian lakukan supaya ketika menonton YouTube maka kalian akan terbantu dan keluhan YouTube lemot bisa teratasi dengan baik.

Atasi YouTube Lemot
Atasi YouTube Lemot

Bersihkan what history

Langkah pertama yang harus kalian lakukan supaya bisa mengatasi YouTube lemot ketika digunakan di smartphone, smart TV, ataupun komputer dan laptop, yaitu kalian harus rajin membersihkan watch history atau yang biasa dikenal dengan sebutan riwayat tontonan dikarenakan pernyataan ketika kalian menonton dan mencari video di laman YouTube hal ini bisa tersimpan di dalam file cache dan selanjutnya sampah tersebut akan memenuhi memori RAM dan juga ROM sehingga hal ini yang mengakibatkan youTube sangat lemot.

Untuk kalian yang ingin membersihkan baik di PC komputer smartphone dan juga Smart TV, maka caranya tuh bilang sama yaitu kalian tinggal memilih di bagian foto Gmail kalian di laman YouTube, selanjutnya kalian memilih menu setting, setelah itu file history dan privasi, selanjutnya pilih di bagian menu Clear watch history dan terakhir silakan pilih tombol Clear watch history supaya bisa menghapus semua sampah bekas tontonan kalian di YouTube dan kalian pun bisa menghapus dibagian clear Search history.

Mengatur kualitas video

Cara selanjutnya yang bisa kalian lakukan baik di PC komputer Smart TV dan juga smartphone yaitu dengan mengatur kualitas video jangan sampai otomatis dikarenakan untuk yang default’ kalian hanya diizinkan ke auto dan apabila kalian ingin mengatur resolusi video yang akan kalian lihat maka bisa mengatur melalui kualitas video dan kalian tinggal memilih kualitasnya apakah yang paling rendah ataupun yang yang paling tinggi dan silakan sesuaikan dengan paket data internet yang kalian gunakan.

Mengatur koneksi internet

Selanjutnya ketika kalian ingin mengatasi YouTube lemot saat ditonton, maka pastinya kalian harus mengatur koneksi internet kalian dan yang paling direkomendasikan jika kalian menggunakan paket data internet maka Pilihlah yang memang khusus untuk menonton Youtube yang alim Intan dikarenakan beberapa provider sudah menjualnya dengan harga terjangkau.

Kalian bisa melakukan pengaturan koneksi internet sesuai dengan provider yang kalian gunakan dan silakan gunakan pengaturan terbaik yang memang bisa memberikan kecepatan saat menonton video YouTube.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share